5 Villa Batu Malang – Destinasi Liburan dengan Pemandangan Indah


Pulau Jawa, Indonesia, adalah surga bagi para pencinta alam dan penggemar liburan yang mencari tempat istimewa untuk bersantai. Terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, Batu, Malang, adalah sebuah destinasi liburan yang menawarkan pemandangan alam yang memukau dan cuaca sejuk sepanjang tahun. Salah satu pilihan akomodasi terbaik untuk menikmati keindahan Batu adalah menginap di villa yang menawarkan pemandangan spektakuler. Artikel ini akan membahas beberapa villa eksklusif yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Batu, Malang.

1. Villa Kayu Raja

Villa Kayu Raja adalah surga pribadi yang menawarkan penginapan dengan nuansa alam yang kental. Terletak di dataran tinggi Batu, villa ini menawarkan pemandangan gunung yang memukau dari setiap sudutnya. Dari teras villa, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang spektakuler sambil menikmati segelas teh panas. Villa ini memiliki fasilitas modern yang memadai, seperti kolam renang pribadi dan taman yang indah.

2. Villa Istana Bunga

Villa Istana Bunga adalah salah satu ikon wisata di Batu, Malang. Terletak di tengah-tengah kebun bunga yang cantik, villa ini menawarkan penginapan mewah dengan beragam pilihan kamar. Salah satu fitur unggulan villa ini adalah pemandangan langsung ke Gunung Panderman yang begitu memikat. Anda dapat menikmati sarapan di teras villa sambil menyaksikan matahari terbit yang memukau di balik puncak gunung.

3. Villa Puncak Tidar

Villa Puncak Tidar terletak di sekitar kawasan Taman Wisata Selecta, yang terkenal dengan kebun bunga yang indah. Villa ini menawarkan suasana yang damai dan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat berbagai pilihan villa, mulai dari yang cocok untuk pasangan hingga villa besar yang sesuai untuk keluarga. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang hijau dan segar.

4. Villa Gracia Batu

Villa Gracia Batu adalah pilihan sempurna untuk liburan romantis Anda. Terletak di kawasan yang tenang, villa ini menawarkan pemandangan indah kebun bunga dan pegunungan yang menjulang tinggi. Villa ini dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan fasilitas mewah lainnya, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai.

5. Villa Batu Malang Ijen Suites Resort & Convention

Villa Batu Malang Ijen Suites Resort & Convention adalah pilihan akomodasi yang sangat eksklusif dan mewah di Batu, Malang. Villa-villa di sini menawarkan pemandangan gunung yang luar biasa. Selain itu, resort ini memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran mewah yang menjadikan pengalaman Anda semakin istimewa.


Harga villa di Batu, Malang, bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk ukuran villa, fasilitas yang ditawarkan, lokasi, serta musim atau waktu kunjungan. Di bawah ini, kami akan memberikan perkiraan kisaran harga untuk beberapa villa yang disebutkan dalam artikel sebelumnya:

  1. Villa Kayu Raja: Kisaran harga per malam di Villa Kayu Raja berkisar antara 1.500.000 hingga 3.500.000 rupiah. Harga ini tergantung pada tipe villa dan musim kunjungan. Villa ini menawarkan suasana alam yang damai dengan pemandangan gunung yang menakjubkan.
  2. Villa Istana Bunga: Villa Istana Bunga menawarkan berbagai tipe villa, mulai dari villa satu kamar hingga villa yang lebih besar. Harga per malam berkisar antara 2.000.000 hingga 6.000.000 rupiah atau lebih tergantung pada ukuran dan fasilitas villa. Villa ini menjanjikan pengalaman istimewa di tengah kebun bunga yang indah dan pemandangan Gunung Panderman yang menawan.
  3. Villa Puncak Tidar: Kisaran harga per malam di Villa Puncak Tidar adalah sekitar 800.000 hingga 2.500.000 rupiah. Harga ini bervariasi tergantung pada jenis villa dan musim kunjungan. Anda dapat menikmati pemandangan kebun bunga dan hutan yang hijau di sini.
  4. Villa Gracia Batu: Villa Gracia Batu menyediakan berbagai pilihan villa, dan harga per malamnya berkisar antara 1.500.000 hingga 3.500.000 rupiah. Fasilitas mewah seperti kolam renang pribadi dan taman yang indah membuat villa ini sangat menarik untuk liburan romantis.
  5. Villa Batu Malang Ijen Suites Resort & Convention: Villa-villa di sini termasuk dalam kategori mewah, dan kisaran harga per malamnya berkisar antara 2.500.000 hingga 6.000.000 rupiah atau lebih, tergantung pada jenis villa dan musim kunjungan. Resort ini menawarkan pemandangan gunung yang luar biasa dan fasilitas yang lengkap.

Perlu diingat bahwa harga-harga tersebut hanya perkiraan dan dapat berubah sesuai dengan musim liburan atau penawaran khusus. Selalu periksa dengan pihak villa atau resort terkait untuk mendapatkan harga yang akurat dan informasi lebih lanjut tentang ketersediaan dan fasilitas tambahan yang mungkin ditawarkan. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Batu, Malang, pastikan untuk memesan villa Anda dengan cukup waktu agar Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Wisata Terdekat dengan Villa di Batu, Malang

Selain pemandangan indah yang bisa Anda nikmati dari villa-villa yang telah disebutkan sebelumnya, Batu, Malang, juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik di sekitar kawasan tersebut. Berikut adalah beberapa tempat wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi saat menginap di villa di Batu, Malang:

  1. Taman Wisata Selecta: Villa Puncak Tidar terletak dekat dengan Taman Wisata Selecta, yang terkenal dengan kebun bunga yang indah. Anda bisa menjelajahi taman ini yang menampilkan berbagai jenis tanaman hias yang indah, serta kolam renang air panas yang nyaman. Taman ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati suasana alam yang segar.
  2. Jatim Park 2 (Museum Angkut): Jatim Park 2 adalah destinasi wisata yang menarik dan interaktif. Terletak tidak terlalu jauh dari berbagai villa di Batu, Anda bisa mengunjungi Museum Angkut, yang merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia. Museum ini menampilkan koleksi kendaraan klasik dan kontemporer dari seluruh dunia. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Batu Secret Zoo yang terletak di kompleks yang sama.
  3. Batu Night Spectacular (BNS): Batu Night Spectacular adalah taman hiburan malam yang menawarkan berbagai atraksi dan wahana seru. Terletak di pusat kota Batu, Anda dapat menikmati beragam permainan, pertunjukan, dan kuliner lokal yang lezat.
  4. Coban Rondo Waterfall: Coban Rondo adalah air terjun yang indah yang terletak di dekat Batu. Anda dapat mengunjungi air terjun ini untuk menikmati alam yang menakjubkan. Jalan setapak menuju air terjun ini menawarkan pengalaman trekking yang menarik.
  5. Alun-Alun Batu: Alun-Alun Batu adalah pusat kota yang berlokasi tidak terlalu jauh dari villa-villa di Batu. Anda dapat mengunjungi alun-alun ini untuk merasakan atmosfer lokal, mencoba makanan khas, dan berbelanja oleh-oleh.
  6. Batu Flower Garden: Taman bunga yang cantik ini terletak di dekat Villa Istana Bunga. Anda dapat menjelajahi taman ini yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang menarik dan eksotis.

Selain tempat-tempat di atas, Batu, Malang, juga terkenal dengan peternakan apel dan kebun stroberi. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi kebun-kebun ini untuk mencoba buah segar langsung dari pohonnya. Dengan beragam pilihan villa dan berbagai atraksi wisata yang menarik di sekitar kawasan tersebut, Anda pasti akan memiliki liburan yang tak terlupakan di Batu, Malang.

Tinggalkan Balasan