rekomendasi tempat foto terbagus di Surabaya

Surabaya adalah kota yang penuh dengan keindahan dan keunikan, menawarkan banyak tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen spesial. Dari taman bunga yang indah hingga landmark ikonik kota, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat foto terbaik di Surabaya yang wajib dikunjungi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat untuk berfoto di Surabaya

  1. Taman Bungkul – Taman ini memiliki taman bunga yang indah dan area taman yang luas, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berfoto.
  2. Monumen Kapal Selam – Monumen ini terletak di tengah kota dan menawarkan pemandangan yang indah dari tengah-tengah kota Surabaya.
  3. Masjid Cheng Ho – Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan indah, menjadikannya tempat yang bagus untuk berfoto.
  4. Tugu Pahlawan – Tugu ini merupakan salah satu landmark kota Surabaya dan menawarkan pemandangan kota yang indah.
  5. Taman Bunga Raya – Taman bunga ini merupakan tempat yang indah dan ramai untuk berfoto, khususnya saat musim bunga.
  6. Taman Jatim Park 2 – Taman ini memiliki berbagai wahana dan taman bunga, menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk berfoto bersama keluarga.
  7. Jembatan Merah Putih – Jembatan ini menawarkan pemandangan indah dari Sungai Kalimas dan menjadi salah satu landmark kota Surabaya.

A. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman yang terletak di Surabaya, Indonesia. Taman ini memiliki taman bunga yang indah dan area taman yang luas, sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto dan bersantai. Taman ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti jogging track, taman bermain anak, dan area picnic. Pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang membuat Taman Bungkul menjadi pilihan populer bagi warga lokal dan turis untuk menikmati keindahan alam kota Surabaya. Taman Bungkul berada di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Lokasi taman ini juga strategis, hanya beberapa menit dari pusat kota Surabaya dan beberapa hotel. Taman Bungkul adalah tempat yang sempurna untuk mengambil foto indah dan menikmati pemandangan alam kota Surabaya.Berikut adalah beberapa spot foto populer di Taman Bungkul, Surabaya:

  1. Taman bunga – Taman bunga ini memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman, membuatnya menjadi spot yang indah dan menawan untuk berfoto.
  2. Jogging track – Jogging track yang luas dan hijau membuat Taman Bungkul menjadi tempat yang sempurna untuk berolahraga dan berfoto bersama keluarga dan teman-teman.
  3. Taman bermain anak – Taman bermain anak ini memiliki berbagai permainan dan wahana untuk anak-anak, membuatnya menjadi spot yang menyenangkan untuk berfoto bersama keluarga.
  4. Area picnic – Area picnic yang rindang dan hijau membuat Taman Bungkul menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan berfoto bersama keluarga dan teman-teman.
  5. Pemandian air – Pemandian air yang indah dan tenang membuat Taman Bungkul menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto dan bersantai.

B. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah salah satu landmark ikonik di Surabaya, Indonesia. Monumen ini dibuat untuk mengenang jasa prajurit dan tentara Indonesia dalam perjuangan mereka melawan Belanda pada tahun 1945. Monumen Kapal Selam memiliki bentuk kapal selam yang unik dan menarik, menjadikannya salah satu spot foto populer bagi wisatawan dan warga lokal. Lokasi Monumen Kapal Selam berada di Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Monumen ini mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Lokasi Monumen Kapal Selam juga strategis, hanya beberapa menit dari pusat kota Surabaya dan beberapa hotel. Monumen Kapal Selam adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan dan warga lokal. Monumen Kapal Selam adalah salah satu tempat wisata gratis di Surabaya, sehingga Anda dapat mengunjunginya tanpa biaya masuk. Monumen ini menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda yang ingin mengabadikan momen spesial di Surabaya dan mempelajari sejarah kota.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Monumen Kapal Selam, Surabaya:

  1. Monumen Kapal Selam – Monumen Kapal Selam sendiri menjadi spot foto utama bagi wisatawan dan warga lokal. Anda dapat berfoto dengan latar belakang monumen ini yang unik dan ikonik.
  2. Taman sekitar Monumen Kapal Selam – Taman sekitar Monumen Kapal Selam juga menjadi spot foto yang menyenangkan, terutama dengan taman yang hijau dan pemandangan laut yang indah.
  3. Pemandangan laut – Pemandangan laut di sekitar Monumen Kapal Selam membuatnya menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda yang ingin mengabadikan pemandangan laut yang indah dan tenang.
  4. Foto bersama teman dan keluarga – Monumen Kapal Selam adalah tempat yang sempurna untuk berfoto bersama teman dan keluarga, dan mengabadikan momen spesial bersama mereka.

C. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah masjid besar dan indah yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Masjid ini dibangun untuk mengenang jasa ulama dan pejalan suci China, Cheng Ho, yang melakukan perjalanan ke berbagai negara termasuk Indonesia pada abad ke-15. Masjid Cheng Ho memiliki arsitektur yang unik dan menarik, dengan kombinasi gaya arsitektur China dan Islam. Masjid ini juga memiliki beberapa taman dan area hijau, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk berolahraga atau bermeditasi. Lokasi Masjid Cheng Ho berada di Jalan Gading 10, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Masjid ini mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Masjid Cheng Ho adalah salah satu tempat wisata gratis di Surabaya, sehingga Anda dapat mengunjunginya tanpa biaya masuk. Masjid ini menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda yang ingin mengabadikan momen spesial dan mempelajari sejarah kota.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Masjid Cheng Ho, Surabaya:

  1. Arsitektur Masjid Cheng Ho – Arsitektur Masjid Cheng Ho adalah salah satu spot foto terbaik di masjid ini, dengan gaya arsitektur unik dan menarik yang memadukan elemen China dan Islam.
  2. Taman sekitar Masjid Cheng Ho – Taman sekitar Masjid Cheng Ho juga menjadi spot foto yang menyenangkan, dengan area hijau dan pemandangan yang indah.
  3. Detail dekoratif – Detail dekoratif di Masjid Cheng Ho, seperti ukiran dan mozaik, juga menjadi spot foto yang menarik bagi wisatawan.
  4. Foto bersama teman dan keluarga – Masjid Cheng Ho adalah tempat yang sempurna untuk berfoto bersama teman dan keluarga, dan mengabadikan momen spesial bersama mereka.

D. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah monumen nasional yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Tugu ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tugu Pahlawan memiliki desain yang modern dan menarik, dan menawarkan pemandangan indah ke sekitar kota Surabaya. Tugu ini juga merupakan salah satu spot wisata populer bagi wisatawan dan warga lokal, dan menjadi tujuan yang sempurna untuk mempelajari sejarah Indonesia. Lokasi Tugu Pahlawan berada di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Tugu ini mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Tugu Pahlawan adalah salah satu tempat wisata gratis di Surabaya, sehingga Anda dapat mengunjunginya tanpa biaya masuk. Tugu ini menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda yang ingin mengabadikan momen spesial dan mempelajari sejarah kota.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Tugu Pahlawan, Surabaya:

  1. Arsitektur Tugu Pahlawan – Arsitektur Tugu Pahlawan adalah salah satu spot foto terbaik, dengan desain modern dan menarik yang membuat tugu ini terlihat istimewa.
  2. Taman sekitar Tugu Pahlawan – Taman sekitar Tugu Pahlawan juga menjadi spot foto yang menyenangkan, dengan area hijau dan pemandangan yang indah.
  3. Foto bersama teman dan keluarga – Tugu Pahlawan adalah tempat yang sempurna untuk berfoto bersama teman dan keluarga, dan mengabadikan momen spesial bersama mereka.
  4. Detail dekoratif – Detail dekoratif di Tugu Pahlawan, seperti patung dan relief, juga menjadi spot foto yang menarik bagi wisatawan.
  5. Latar belakang Tugu Pahlawan – Latar belakang Tugu Pahlawan, termasuk pemandangan kota Surabaya, juga menjadi spot foto yang indah dan menarik.

E. Taman Bunga Raya

Taman Bunga Raya adalah taman bunga terbesar dan terindah di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini dikenal dengan berbagai jenis bunga yang indah dan warna-warni, yang membuat taman ini menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dan warga lokal. Taman Bunga Raya terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya, dan mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Taman ini menawarkan banyak spot foto yang menakjubkan, seperti taman bunga yang indah dan area hijau yang luas, serta berbagai patung dan landmark yang unik. Beberapa spot foto populer di Taman Bunga Raya meliputi taman bunga yang indah, area taman yang hijau dan luas, dan berbagai patung dan landmark yang unik. Taman Bunga Raya juga merupakan tempat wisata gratis, sehingga Anda dapat mengunjunginya tanpa biaya masuk. Taman ini menjadi tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan mengabadikan momen spesial.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Taman Bunga Raya, Surabaya:

  1. Bunga-bungaan – Taman Bunga Raya dikenal karena berbagai jenis bunga yang indah dan warna-warni, seperti mawar, melati, dan lainnya. Spot foto bunga-bungaan indah adalah salah satu yang paling populer di taman ini.
  2. Area hijau – Taman Bunga Raya memiliki luas area hijau yang luas, yang menjadi latar belakang indah untuk foto-foto Anda.
  3. Patung dan landmark – Taman Bunga Raya juga memiliki beberapa patung dan landmark yang unik, seperti patung burung hantu dan patung anjing, yang membuat taman ini menjadi tempat yang menarik bagi fotografi.
  4. Pemandangan kota – Taman Bunga Raya juga menawarkan pemandangan kota Surabaya, yang membuat taman ini menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen spesial.
  5. Selfie atau foto bersama – Taman Bunga Raya adalah tempat yang sempurna untuk berselfie atau berfoto bersama teman dan keluarga, dan mengabadikan momen spesial bersama mereka.

F. Taman Jatim Park 2

Taman Jatim Park 2 adalah taman rekreasi yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini menawarkan berbagai wahana dan aktivitas yang menyenangkan, seperti wahana permainan, taman hiburan, dan pemandian air. Taman Jatim Park 2 terletak di Jalan Gembong, Surabaya, dan mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, termasuk angkutan umum seperti bus dan taksi. Taman ini menawarkan banyak spot foto yang menarik, seperti taman hiburan yang indah dan area hijau yang luas, serta berbagai patung dan landmark yang unik. Beberapa spot foto populer di Taman Jatim Park 2 meliputi taman hiburan, area taman yang hijau dan luas, dan berbagai patung dan landmark yang unik. Taman Jatim Park 2 memiliki biaya masuk, yang dapat dibayarkan saat memasuki taman. Taman ini menjadi tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati wahana dan aktivitas yang menyenangkan, serta mengabadikan momen spesial.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Taman Jatim Park 2:

  1. Taman Hiburan: Taman Jatim Park 2 memiliki berbagai wahana permainan dan taman hiburan yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang menyenangkan.
  2. Area Taman: Taman Jatim Park 2 memiliki area taman yang hijau dan luas, yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang indah dan alami.
  3. Patung dan Landmark Unik: Taman Jatim Park 2 memiliki berbagai patung dan landmark yang unik, seperti patung dinosaurus dan patung lainnya, yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang menarik.
  4. Pemandian Air: Taman Jatim Park 2 memiliki pemandian air yang menyenangkan, yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang menyegarkan.
  5. Spot Foto Alami: Area taman yang hijau dan luas di Taman Jatim Park 2 memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen spesial dengan latar belakang alami yang indah.

G. Jembatan Merah Putih

Jembatan Merah Putih adalah sebuah jembatan pedati yang terletak di Surabaya, Indonesia. Jembatan ini dikenal sebagai jembatan yang menghubungkan Surabaya Barat dan Surabaya Timur. Jembatan Merah Putih menjadi salah satu icon wisata kota Surabaya dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer bagi wisatawan dan penduduk setempat. Jembatan Merah Putih memiliki desain yang menarik dengan warna merah putih, menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen spesial mereka di sini. Jembatan ini juga menawarkan pemandangan indah kota Surabaya dan lingkungan sekitarnya, membuatnya menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda. Jembatan Merah Putih berlokasi di Jalan Kayoon, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jembatan ini terletak di tengah kota Surabaya, sehingga mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Jembatan Merah Putih menjadi salah satu ikon kota Surabaya dan menjadi tempat wisata yang sangat populer bagi wisatawan dan penduduk setempat.

Berikut adalah beberapa spot foto populer di Jembatan Merah Putih:

  1. Pemandangan Jembatan: Jembatan Merah Putih memiliki pemandangan indah dari kedua ujung jembatan, yang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen spesial Anda.
  2. Latar Belakang Jembatan: Jembatan Merah Putih memiliki latar belakang yang indah dan menarik, seperti kota Surabaya dan Sungai Kali Mas.
  3. Pencahayaan: Jembatan Merah Putih sering kali menjadi spot yang ramai pada malam hari, karena lampu-lampu yang menyorot jembatan membuat pemandangan semakin indah dan menawan.
  4. Sunset: Jembatan Merah Putih menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah, membuatnya menjadi spot foto yang sempurna bagi Anda yang ingin mengabadikan momen spesial dengan pemandangan alam yang indah.
  5. Selfie: Jembatan Merah Putih menjadi spot yang populer untuk berselfie, karena desain dan pemandangan yang indah membuat momen spesial Anda terasa semakin istimewa.

Dengan begitu banyak pilihan lokasi foto yang indah dan menarik di Surabaya, Anda pasti akan menemukan tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen spesial Anda. Dari Taman Bungkul hingga Jembatan Merah Putih, setiap lokasi memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Semoga rekomendasi ini membantu Anda menentukan tempat foto terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memperoleh kenangan yang tak terlupakan di salah satu dari tempat-tempat indah ini.

Tinggalkan Balasan