rekomendasi tempat foto di Malang

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat foto di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Malang merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan menarik. Dari pantai, pegunungan, taman kota, hingga situs sejarah, Malang memiliki segalanya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin berlibur sekaligus mendapatkan foto-foto yang indah dan berkesan. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Malang, serta mengabadikan momen-momen berharga dalam foto-foto yang indah. Selain itu, pastikan kamu selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke tempat-tempat ini.

Terdapat banyak tempat foto yang menarik di Malang. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat foto yang bisa kamu kunjungi di Malang:

  1. Jodipan Colorful Village
  2. Taman Safari Prigen
  3. Air Terjun Coban Rondo
  4. Museum Angkut
  5. Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti
  6. Bromo Tengger Semeru National Park
  7. Pujon Kidul Hill
  8. Malang City Square
  9. Alun-Alun Kota Malang
  10. Candi Singosari

A. Jodipan Colorful Village

Jodipan Colorful Village adalah salah satu tempat wisata di Malang yang terkenal dengan rumah-rumahnya yang berwarna-warni dan instagramable. Terletak di Jalan Trunojoyo No. 2, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Lokasi ini dulunya dikenal dengan sebutan Kampung Warna-warni atau Kampung Tridi, namun kini lebih dikenal dengan nama Jodipan Colorful Village.

Di sini, kamu dapat menemukan banyak spot foto yang menarik, seperti tangga dan jalan setapak yang dikelilingi oleh rumah-rumah berwarna-warni, jembatan gantung yang juga berwarna-warni, dan spot foto lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat studio lukisan 3D yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Harga tiket masuk ke Jodipan Colorful Village cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.000,- per orang. Namun, perlu diingat bahwa saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak saat berfoto.

B. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah sebuah taman safari yang terletak di Prigen, Pasuruan, sekitar 45 km dari Malang. Taman ini menawarkan pengalaman unik melihat berbagai hewan liar dari berbagai belahan dunia, baik dari dalam kendaraan atau berjalan kaki di area khusus.

Di Taman Safari Prigen, kamu bisa melihat hewan-hewan seperti harimau, singa, jerapah, kuda nil, kijang, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga area wahana seperti roller coaster dan kincir ria yang bisa kamu nikmati. Taman ini juga menyediakan penginapan dan restoran yang nyaman, sehingga kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di sana.

Harga tiket masuk ke Taman Safari Prigen cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 125.000,- per orang untuk dewasa dan Rp 100.000,- untuk anak-anak (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Namun, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana, terutama saat berinteraksi dengan hewan-hewan di dalam taman.

C. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu air terjun yang terkenal di Malang. Terletak di Dusun Pandesari, Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 32 km dari pusat Kota Malang.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terletak di kawasan perbukitan dengan suasana yang sejuk dan asri. Selain menikmati keindahan air terjun yang mempesona, kamu juga dapat berjalan-jalan di sekitar kawasan air terjun yang dilengkapi dengan fasilitas seperti taman, jembatan, dan gazebo.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Coban Rondo sekitar Rp 25.000,- per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Selain itu, di sini juga terdapat restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati sambil menikmati keindahan alam sekitar. Namun, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke sana.

D. Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum transportasi yang terletak di Kota Batu, sekitar 20 km dari pusat Kota Malang. Museum ini menawarkan koleksi kendaraan-kendaraan yang sangat beragam, mulai dari mobil antik, motor klasik, kereta api, pesawat, hingga kendaraan modern yang lebih baru.

Selain itu, Museum Angkut juga dilengkapi dengan berbagai wahana seperti 4D theatre, rumah hantu, dan taman bermain anak yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya itu, museum ini juga sering mengadakan berbagai acara dan pertunjukan seperti parade mobil antik dan pertunjukan musik untuk menambah keseruan kunjunganmu ke sana.

Harga tiket masuk ke Museum Angkut sekitar Rp 100.000,- per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Namun, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana. Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai dengan 20.00 WIB.

E. Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti

Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti adalah sebuah tempat wisata air panas yang terletak di kawasan Songgoriti, Kecamatan Batu, sekitar 20 km dari pusat Kota Malang. Tempat ini menawarkan kolam renang air panas alami yang berasal dari mata air pegunungan, yang dipercaya memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain menikmati kolam air panas yang menenangkan, kamu juga dapat menikmati suasana alam pegunungan yang asri dan sejuk. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti sauna, restoran, dan area bermain anak, sehingga kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di sana.

Harga tiket masuk ke Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000,- per orang. Namun, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, terutama saat berkunjung ke kolam renang atau sauna. Selain itu, pastikan juga untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan selama berada di sana.

F. Bromo Tengger Semeru National Park

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah sebuah taman nasional yang terletak di wilayah Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan Malang, Jawa Timur. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit di kawasan Bukit Penanjakan yang menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Bromo.

Selain itu, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga memiliki banyak tempat wisata menarik seperti Air Terjun Madakaripura, Pasir Berbisik, dan Kawah Bromo. Di sana kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti mendaki, trekking, berkuda, atau berkeliling dengan jeep untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Harga tiket masuk ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bervariasi tergantung pada tempat wisata yang ingin dikunjungi, biasanya berkisar antara Rp 25.000,- hingga Rp 217.500,- per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana, terutama saat berinteraksi dengan orang lain atau berada di tempat-tempat wisata yang ramai.

G. Pujon Kidul Hill

Pujon Kidul Hill adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan perkebunan teh yang hijau di sekelilingnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang dan sejuk di sana.

Di Pujon Kidul Hill, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di tengah kebun teh, trekking, camping, dan berfoto di spot-spot yang indah. Salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan di sana adalah di area perkebunan teh, di mana kamu bisa melihat keindahan lanskap perkebunan teh dan pegunungan sekitar.

Harga tiket masuk ke Pujon Kidul Hill sekitar Rp 15.000,- per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Namun, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

H. Malang City Square

Malang City Square adalah sebuah taman kota yang terletak di pusat kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi penduduk lokal maupun wisatawan karena memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari area bermain anak, taman bunga, panggung hiburan, hingga area kuliner.

Di Malang City Square, kamu bisa menikmati suasana taman kota yang asri dengan pemandangan bunga-bunga yang indah. Selain itu, di sana juga sering diadakan berbagai acara seperti konser musik, festival kuliner, hingga pasar malam yang menarik. Kamu juga bisa mencoba berbagai makanan khas Malang di area kuliner yang tersedia di sana.

Harga tiket masuk ke Malang City Square sendiri gratis alias gratis, namun ada beberapa atraksi dan fasilitas yang mungkin memerlukan biaya tambahan. Pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke sana.

I. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang adalah sebuah taman kota yang terletak di pusat kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan dan penduduk lokal karena memiliki suasana yang nyaman dan tenang.

Di Alun-Alun Kota Malang, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar taman sambil menikmati pemandangan kota dan bangunan bersejarah seperti Masjid Jami’ Malang dan Kantor Pos Malang. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai makanan dan jajanan khas Malang di sekitar area Alun-Alun.

Salah satu atraksi menarik di Alun-Alun Kota Malang adalah kuda-kudaan atau kereta dorong yang bisa kamu naiki untuk berkeliling taman. Biasanya, saat malam hari, Alun-Alun Kota Malang juga dihiasi dengan berbagai lampu dan dekorasi yang indah, sehingga membuat suasana semakin menarik.

Harga tiket masuk ke Alun-Alun Kota Malang sendiri gratis alias gratis, namun ada beberapa atraksi dan fasilitas yang mungkin memerlukan biaya tambahan. Pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke sana.

J. Candi Singosari

Candi Singosari adalah sebuah situs peninggalan sejarah berupa candi Hindu yang terletak di desa Candirenggo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Candi Singosari merupakan salah satu candi penting yang berasal dari Kerajaan Singosari pada abad ke-13.

Candi Singosari terdiri dari tiga candi utama yaitu Candi Singosari, Candi Kendedes, dan Candi Jago. Ketiga candi ini memiliki arsitektur yang mirip, namun ukurannya berbeda-beda. Candi Singosari adalah candi tertinggi yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter, sementara Candi Kendedes dan Candi Jago memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Di dalam candi, kamu bisa melihat berbagai relief dan patung-patung yang merupakan karya seni Hindu-Buddha kuno. Selain itu, di sekitar candi terdapat museum kecil yang memamerkan berbagai artefak dan peninggalan sejarah dari zaman Kerajaan Singosari.

Harga tiket masuk ke Candi Singosari sekitar Rp 10.000,- per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Pastikan kamu mematuhi aturan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke sana.

Itulah beberapa rekomendasi tempat foto di Malang yang dapat kamu kunjungi. Dari pegunungan, pantai, taman kota, hingga situs sejarah, Malang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Selain menikmati keindahan alam dan budaya Malang, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen berharga dalam foto-foto yang indah dan berkesan. Namun, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke tempat-tempat ini. Semoga rekomendasi ini dapat membantu kamu dalam merencanakan liburan berikutnya ke kota Malang. Selamat

Tinggalkan Balasan