Mungkin kita pernah datang ke pasar ikan ataupun pelabuhan. Dimana ikan-ikan tangkapan nelayan banyak diperjual belikan disana. Namun, terkadang ikan yang tidak terjual, hanya akan diolah menjadi ikan asin ataupun terasi. Tapi tahukah anda, bahwa dengan menjadi mitra bisnis ikan beku, peluang usaha jualan ikan segar beku, kita juga bisa menyelamatkan hasil tangkapan nelayan.

Karena dengan begitu, ikan tidak akan terbuang, atau malah membusuk. Dengan mitra bisnis ikan beku, peluang usaha jualan ikan segar beku  ini, ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan, akan dibekukan baru kemudian dipasarkan. Dengan demikian, ikan-ikan tersebut akan tetap fresh. Meskipun dikirim ke luar kota sekalipun.

Peluang Usaha Jualan Ikan Segar Beku Serta Tips Memulainya

Sebenarnya, untuk memulai menjadi mitra bisnis ikan beku, peluang jualan ikan segar beku ini, tak jauh berbeda dengan mitra  bisnis lainnya. Hanya saja, usaha ini diperlukan rencana yang matang, serta didukung oleh manajemen yang tepat. 

Bagi anda yang berniat untuk menjadi mitra bisnis ikan beku, peluang jualan ikan segar beku, ada baiknya untuk melakukan terlebih dahulu tips-tips di bawah ini. Diantaranya :

1.Mencari Supplier Yang Tepat

Peluang usaha jualan ikan segar beku ini memang sangat menjanjikan. Namun kita juga diharuskan untuk mencari supplier ikan yang tepat.  Jangan sampai, saat bisnis kita sedang pesat-pesatnya, kita malah terkendala oleh sulitnya mencari ikan yang akan dipasarkan. Maka dari itu, mencari supplier yang tepat sangatlah dibutuhkan disini.

2. Menentukan Jenis Ikan Yang Akan Dijual

Ada beberapa alasan mengapa kita harus menentukan jenis ikan yang akan dijual. Antara lain :

Menentukan Target Pasar

Artinya terkadang ada konsumen yang hanya menyukai ikan jenis tertentu saja. Misalnya ikan kembung saja, ikan dori ataupun ikan salem serta ikan kakap saja, dan sebagainya.

b. Supplier

Terkadang supplier ikan jenis tertentu sulit ditemukan. Misalnya untuk ikan salmon, karena ikan jenis ini terbilang mahal dan langka. Maka supplier ikan salmon ini juga susah didapatkan. Kalaupun ada, jumlahnya terbatas dan harganya pun tidaklah murah.

c. Melihat  Pergerakan Harga ikan. 

Artinya di musim-musim tertentu, harga ikan jenis tertentu sedang melambung dan banyak digemari masyarakat. Misalnya, di musim ini ikan tuna sedang melambung, maka mitra bisnis ikan beku yang jeli akan melihat menjual ikan tuna. Sebagai peluang usaha jualan ikan segar beku yang tengah dijalankan.

3. Menentukan Modal

Tentukan modal dengan sangat detil. Baik itu mengenai  harga pembelian ikan segar beku, biaya pengiriman hingga pengemasan maupun biaya promosi dan lain-lain. Hal ini diperlukan agar nantinya modal yang ada bisa lebih terencana dan tepat sasaran.

4. Menentukan Metode Penjualan Hingga Harga Jual

Setelah menentukan harga pembelian, berikut pengemasan dan pengiriman. Maka langkah selanjutnya yaitu menentukan harga jual. Baru setelah harga jual ditentukan, menentukan metode penjualan juga tak kalah penting. Kita bisa memilih apakah akan menjual ikan segar beku ini langsung ke konsumen, ataukah melalui pengecer atau langsung ke restoran.

Beberapa Mitra Bisnis Ikan Beku Yang Bisa Menjadi Pilihan

Diantara mitra bisnis ikan beku yang ada saat ini, ada beberapa mitra bisnis ikan beku, peluang usaha jualan ikan segar beku yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya :

1.Sahabat Gemarikan.Id

Salah satu mitra bisnis ikan yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda yaitu Sahabat Gemarikan.id. Mitra bisnis ini menawarkan penjualan ikan segar beku dengan harga terjangkau serta dengan kualitas terbaik. Keuntungan lainnya yang bisa anda peroleh dari peluang bisnis ikan segar beku ini yaitu adanya delivery service, tidak adanya royalti serta jaminan stok yang selalu tersedia.

Untuk menjadi mitra bisnis ini, anda hanya perlu menyediakan modal awal sebesar 10 juta rupiah saja. Harga tersebut sudah termasuk freezer, roll up banner, apron, spanduk, printer kasir, serta flyer dan pricelist. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor 0813-9843-0138. Ataupun melalui laman https://www.sahabatgemarikan.id.

2. Jabar Frozen SeaFood

Untuk menjadi mitra bisnis ikan beku, peluang usaha jualan ikan segar beku  ini memang tidak dipatok dana kemitraan secara khusus. Namun jika nantinya anda terpilih, anda bisa mengikuti training yang diadakan Jabar Frozen SeaFood. Selain mengenai  teknik pengemasan produk, anda juga akan dilatih bagaimana melakukan teknik penjualan yang baik.  

Ada berbagai jenis olahan ikan laut yang dijual disini. Diantaranya steak salmon, kulit ikan, udang kupas, salmon belly, fillet ikan laut, kerapu, tetelan salmon, ikan tuna, baramundi, sushi ebi, tenggiri giling, tongkol, salem, kakap merah, dan lain-lain. untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi nomor 0811-2272-305. Ataupun mengirim email ke alamat jabar.frozen.seafood@gmail.com.

Itu dia beberapa ulasan mengenai mitra bisnis ikan beku, peluang usaha jualan ikan segar beku yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda. Nah, sudah mulai tertarik dengan bisnis ini ? Pelajari terlebih dahulu tips-tipsnya, baru kemudian menghubungi mitra bisnis yang anda pilih. Dan mulailah berbisnis dalam penjualan ikan beku ini !!

 

Komentar