Menginap Nyaman di Batu Malang: Pilihan Penginapan Dekat Wisata


Batu, Malang, adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam, udara sejuk, dan beragam atraksi menarik. Jika Anda berencana mengunjungi kota ini, penting untuk memilih penginapan yang strategis dan nyaman agar perjalanan Anda semakin berkesan. Berikut adalah beberapa opsi penginapan dekat dengan wisata di Batu Malang yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Hotel Kartika Wijaya

Hotel Kartika Wijaya menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan strategis. Terletak di Jalan Panglima Sudirman, hotel ini berada dalam jarak yang cukup dekat dengan beberapa destinasi populer di Batu, seperti Museum Angkut dan Jatim Park 2. Dengan fasilitas yang lengkap, termasuk kolam renang dan restoran yang menyajikan masakan lezat, Hotel Kartika Wijaya menjadi pilihan ideal untuk wisatawan yang mencari kenyamanan dan akses mudah ke tempat wisata.

2. Pohon Inn Hotel

Pohon Inn Hotel memiliki keunikan tersendiri dengan desain bangunan yang menyerupai rumah pohon. Hotel ini terletak di kawasan Batu, menjadikannya dekat dengan berbagai objek wisata terkenal. Dengan konsep yang unik dan pelayanan yang ramah, Pohon Inn Hotel cocok bagi mereka yang ingin menginap di tempat yang berbeda namun tetap nyaman.

3. The Singhasari Resort

Jika Anda mencari penginapan mewah dengan pemandangan alam yang menakjubkan, The Singhasari Resort bisa menjadi pilihan yang sempurna. Terletak di dataran tinggi Arjuno, resort ini menawarkan kesejukan udara pegunungan dan panorama yang menakjubkan. Fasilitasnya mencakup kolam renang infinity, spa, dan berbagai kegiatan rekreasi. Meskipun agak jauh dari pusat kota Batu, The Singhasari Resort memberikan pengalaman menginap yang istimewa.

4. Villa Batu Malang

Bagi wisatawan yang lebih suka privasi dan kenyamanan rumah, villa-villa di sekitar Batu Malang bisa menjadi opsi yang baik. Banyak villa yang menawarkan fasilitas lengkap, termasuk dapur dan ruang tamu, sehingga Anda dapat merasa seperti di rumah sendiri. Villa-villa ini tersebar di berbagai lokasi strategis di sekitar Batu, memberikan fleksibilitas dalam memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

5. Hotel Bromo View

Terletak di Jalan Ijen, Hotel Bromo View menyajikan pengalaman menginap yang nyaman dengan pemandangan yang memukau. Dekat dengan Batu Night Spectacular, hotel ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan malam di Batu. Fasilitasnya meliputi kamar-kamar yang bersih dan nyaman, restoran, dan layanan yang ramah.

Sebelum memilih penginapan, pastikan untuk mempertimbangkan lokasi, fasilitas, dan anggaran Anda. Dengan memilih penginapan yang tepat, perjalanan Anda ke Batu Malang akan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. Selamat menikmati liburan Anda!


Tentu, berikut adalah perkiraan harga penginapan di Batu Malang untuk memberikan gambaran kepada Anda tentang kisaran tarif yang mungkin dijumpai:

1. Hotel Kartika Wijaya:

  • Tarif kamar standar mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 800.000 per malam, tergantung pada tipe kamar dan musim wisata. Paket-paket khusus atau penawaran promo juga mungkin tersedia.

2. Pohon Inn Hotel:

  • Mengingat keunikan dan konsep yang ditawarkan, harga kamar di Pohon Inn Hotel berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1.000.000 per malam, tergantung pada fasilitas dan tipe kamar yang dipilih.

3. The Singhasari Resort:

  • Sebagai resort mewah, tarif di The Singhasari Resort cenderung lebih tinggi, berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 per malam. Namun, harga ini dapat bervariasi tergantung pada tipe kamar dan paket layanan yang Anda pilih.

4. Villa Batu Malang:

  • Villa-villa di Batu menawarkan berbagai harga tergantung pada ukuran, fasilitas, dan lokasi. Harga mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 2.000.000 per malam untuk villa dengan fasilitas lengkap.

5. Hotel Bromo View:

  • Harga kamar di Hotel Bromo View berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000 per malam. Seperti halnya hotel lainnya, harga ini dapat berubah sesuai dengan tipe kamar dan periode kunjungan.

Perlu diingat bahwa harga-harga ini bersifat perkiraan dan dapat berubah tergantung pada musim wisata, pemesanan melalui platform online, atau penawaran khusus yang mungkin berlaku. Sebaiknya Anda memeriksa situs web resmi atau platform pemesanan online untuk mendapatkan informasi harga yang lebih akurat dan melakukan reservasi dengan lebih baik. Semoga artikel ini membantu Anda merencanakan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran perjalanan Anda di Batu Malang!

Tentu, berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai lokasi penginapan-penginapan tersebut di Batu Malang:

1. Hotel Kartika Wijaya:

  • Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.49, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur.
  • Lokasi strategis di pusat kota Batu, dekat dengan berbagai objek wisata seperti Museum Angkut, Jatim Park 2, dan BNS (Batu Night Spectacular).

2. Pohon Inn Hotel:

  • Alamat: Jl. Oro-oro Ombo No.88, Batu, Malang, Jawa Timur.
  • Terletak di kawasan Oro-oro Ombo yang dekat dengan Museum Angkut, BNS (Batu Night Spectacular), dan wisata alam Coban Rondo.

3. The Singhasari Resort:

  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.120, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur.
  • Dengan posisi di dataran tinggi Arjuno, resort ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Meskipun agak jauh dari pusat kota, lokasinya memberikan ketenangan dan keheningan.

4. Villa Batu Malang:

  • Alamat: Lokasi villa-villa dapat bervariasi tergantung pada pilihan Anda. Banyak villa tersebar di berbagai kawasan strategis di sekitar Batu, seperti dekat dengan Jatim Park atau pusat kota Batu.

5. Hotel Bromo View:

  • Alamat: Jl. Ijen No.7, Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur.
  • Terletak di Jalan Ijen, hotel ini berdekatan dengan Batu Night Spectacular (BNS) dan merupakan tempat yang ideal untuk menikmati keindahan malam di Batu.

Pastikan untuk mempertimbangkan lokasi penginapan sesuai dengan rencana kunjungan Anda. Jika Anda lebih suka akses yang mudah ke pusat kota dan objek wisata, hotel di sekitar pusat kota Batu mungkin lebih cocok. Namun, jika Anda mencari ketenangan dan pemandangan alam yang indah, opsi di dataran tinggi seperti The Singhasari Resort juga layak dipertimbangkan. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih penginapan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan perjalanan Anda di Batu Malang!

Tinggalkan Balasan