Kursus Membuat Tahu dan Tempe di Surabaya

Tahu dan tempe merupakan makanan legendaris yang disukai semua kalangan. Baik itu bagi kalangan masyarakat kecil hingga menengah ke atas. Namun ternyata, membuat olahan tahu dan tempe ternyata tidak mudah. Maka dari itu, mengikuti kursus untuk membuat makanan ini tentunya diperlukan. Nah, bagi anda yang tinggal di Surabaya. Sekarang ada lho, beberapa kursus membuat tahu dan tempe di Surabaya.

Tempat Untuk MengikutiKursus Membuat Tahu Dan Tempe Yang Bisa Anda Temukan Di Surabaya

Terkadang, proses dan teknik pembuatan tahu dan tempe di sejumlah tempat produksi diperoleh secara turun temurun dari generasi ke generasi. Sehingga masyarakat lain, tidak mempunyai kesempatan utnuk bisa memproduksi kedua makanan ini. Kecuali jika pernah bekerja di tempat produksi tersebut sebelumnya.

Namun kini, seiring perkembangan zaman, pembuatan tahu dan tempe bisa dipelajari oleh siapa saja. Karena sekarang, telah banyak kursus membuat tahu dan tempe di Surabaya. Yang tentunya bisa memudahkan warga kota Surabaya dalam mempelajari produksi tahu dan tempe, sebagai peluang usaha nantinya. Nah, agar anda tak penasaran, berikut kami berikan rekomendasinya. 

1. Kursus Tristar

Kursus ini memang tidak dikhususkan untuk pembuatan tahu dan tempe saja. Namun kedua olahan makanan ini tergabung dalam pelatihan kursus food product dan wirausaha. Karena seperti diketahui, kursus Tristar membuka pelatihan untuk berbagai bidang. Diantaranya makanan dan kuliner, termasuk diantaranya food product, juga kursus make up dan otomotif.

Dalam pelatihan pembuatan tahu dan tempe ini, anda akan diajari bagaimana memproduksi kedua olahan ini dari tahap awal hingga akhir. Dari mulai pemilihan kedelai, pencucian, perendaman, penambahan ragi pada produksi tempe, hingga pencetakan dan pengemasan.

Untuk jadwalnya memang harus disesuaikan dengan jadwal kursus yang diberikan tempat pelatihan ini. Karena selain pelatihan untuk membuat tahu dan tempe, dalam kursus dengan kategori food product ini juga diadakan pelatihan untuk membuat olahan makanan yang lainnya.

Untuk informasi mengenai pelatihan tahu dan tempe ini, anda bisa menghubungi customer service kursus Tristar di nomor (031) 8418404, ataupun di nomor 0812-3450-6352. Sedangkan untuk lokasinya sendiri berada di jalan Raya Jemursari no 244, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur. 

2. Kampung Tempe Kauman

Kampung Kauman terkenal sebagai pemasok tempe terbaik di Surabaya. Maka dari itu, orang yang ingin mempelajari pembuatan tempe sering datang ke tempat ini. Maka tak heran, jika kampung Kauman menjadi  tempat yang bisa anda jadikan untuk  kursus membuat tahu dan tempe di Surabaya.

Meskipun menjadi pemasok tempe, namun masyarakat sekitar juga akan mengajari anda teknik dasar membuat tahu. Ada beberapa kelompok masyarakat yang mengadakan pelatihan pembuatan kedua olahan berbahan dasar kedelai ini. 

Jika anda tertarik untuk mengikuti pelatihan di kampung Kauman ini, anda bisa datang ke tempatnya langsung. Lokasinya berada di jalan Tenggilis Kauman, gang Buntu 27, rt 04 rw 03, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur. 

3. UD Sumber Kencana

Tempat Kursus membuat tahu dan tempe di Surabaya lainnya yaitu dengan mempelajari pembuatan tahu di UD Sumber Kencana. Sebenarnya UD Sumber Kencana ini merupakan pabrik tahu yang menyuplai tahu produksinya pada beberapa agen tahu dan pengecer.

Namun seiring perkembangan zaman, dan banyaknya masyarakat yang ingin mempelajari mengenai pembuatan tahu. Maka, pabrik ini sering mengadakan pelatihan bagi masyarakat sekitar Surabaya. Untuk informasi mengenai pelatihan ini, anda bisa mendatangi tempatnya langsung, yang berada di jalan Dinoyo, Keputran, kecamatan Tegal Sari, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur. Kode pos 60265.

Nah, itu dia beberapa kursus membuat tahu dan tempe di Surabaya yang bisa anda lakukan untuk menambah ilmu dalam pembuatan tahu dan tempe. Ingin membuka usaha tahu dan tempe ? pelajari dahulu pembuatannya di tempat-tempat yang telah disebutkan diatas. Barulah anda bisa membuka pabrik dan agen tahu dan tempe yang terbaik di kawasan Surabaya.

Komentar