Tentang Pariwisata Surabaya

Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia, melayani selama lebih dari setengah milenium sebagai pelabuhan perdagangan untuk kerajaan pedalaman Jawa. Terletak di muara Sungai Brantas, kota ini secara resmi didirikan pada 1293 ketika raden Wijaya mendirikan Majapahit, kerajaan paling mulia di Indonesia di lokasi pertempuran legendaris antara hiu (sura) dan buaya (baya). Surabaya yang dikenal sebagai “Kota Pahlawan” karena perannya dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, telah tumbuh menjadi kota besar yang anggun dengan bangunan-bangunan berpilar berbatasan dengan jalan lebar yang rindang pepohonan. Ini berfungsi sebagai pusat komersial dari daerah pedalaman industri dan pertanian yang berkembang. Situs bersejarah kota ini termasuk pelabuhan Kali Mas dengan sekunar perdagangannya yang tinggi dan, di dekatnya, gang-gang sempit dan toko-toko di kawasan Arab,

Hotel Majapahit yang bersejarah, tempat dimulainya perang kemerdekaan Indonesia, dan Gedung Negara Grahadi yang elegan, sebuah rumah besar abad ke-18, telah dipugar sebagai monumen ke era kolonial. Surabaya juga merupakan rumah bagi salah satu kebun binatang tertua dan terbesar di Asia Tenggara. Bagi wisatawan di Jawa Timur, Surabaya merupakan basis yang nyaman untuk menjelajahi banyak pesona daerah, termasuk Gn. Bromo, pegunungan Tretes dan Malang yang sejuk dan keajaiban alam dari beberapa cagar alam.

Jawa Timur adalah salah satu  dari 33 provinsi di Indonesia, menempati area seluas sekitar 48.000 kilometer persegi di selatan khatulistiwa. Termasuk pulau Madura, itu menyumbang sedikit lebih dari sepertiga dari total permukaan tanah Jawa dan mendukung populasi hampir 33,000.00 penduduk. Di sebelah timur, di seberang selat sempit, terletak Pulau Bali, di sebelah barat adalah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Surabaya, adalah ibu kota komersial dan administratif Jawa Timur, pusat bisnis dan industri yang berkembang dan pelabuhan utama provinsi. Yang kedua setelah Jakarta dalam ukuran dan kepentingannya, kota ini memiliki populasi sekitar 3 juta penduduk. Dari area pelabuhan Tanjung Perak feri berangkat secara teratur ke Madura, dan layanan udara ke dan dari Bandara Juanda Surabaya menghubungkan kota dengan Jakarta, Yogyakarta, Bali dan bagian lain Indonesia. Surabaya adalah ibu kota progresif yang mengalami perubahan pesat. Faktanya, Surabaya kini menikmati reputasi sebagai kota terbersih di Indonesia, dilengkapi dengan setiap fasilitas modern dan menawarkan standar akomodasi yang sesuai dengan setiap selera dan anggaran. Sebagai Kota Industri, tur keliling perkebunan akan memberi Anda negara yang baik dengan ukurannya yang besar dan beragam perusahaan yang berlokasi di sana.

 

Komentar