8 Fakta Menarik Seputar Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Republik Indonesia. Surabaya terdiri dari populasi yang sangat beragam dan berfungsi sebagai pelabuhan perjalanan dan perdagangan yang ramai. Yuk ketahui beberapa fakta menarik tentang kota unik Indonesia ini.

surabaya

 

1. Hiu dan buaya

Nama kota Surabaya merupakan kombinasi unik dari dua makhluk. Bagian pertama nama tersebut berasal dari kata Suro yang berarti Hiu dan bagian kedua berasal dari kata Boyo yang berarti Buaya. Kedua binatang ini sekarang digunakan sebagai simbol dalam lambang kota ini.
Sumber: wikipedia, Gambar: wikipedia

2. Kota Pahlawan

Surabaya juga dikenal dengan nama Kota Pahlawan. Kota Pahlawan artinya kota pahlawan. Diberi nama panggilan ini karena fakta bahwa di sini Pertempuran Surabaya terjadi. Pertempuran ini membawa dukungan internasional ke Indonesia untuk perjuangan mereka untuk kemerdekaan selama Revolusi Nasional Indonesia.
Sekarang 10 th November diperingati sebagai Hari Pahlawan dan itu adalah hari libur nasional.
Sumber: wikipedia, Gambar: travelguide-indonesia.com

3. Menu hari ini: salad hidung sapi

salad sapi

Percaya atau tidak salad hidung sapi adalah makanan lokal! Itu disebut rujak cingur. Hidangan ini dibuat dengan banyak saus dan cingur yang dimasak dan diiris hidung sapi.
Sumber: indonesiad.com, Gambar: foodsandus.com

4. Dolly

Dolly adalah nama kawasan lampu merah terkenal di Surabaya. Ini adalah gang sepanjang 5 meter dan 150 meter yang seperti jalur lain pada siang hari tetapi saat malam tiba suasananya berubah. Itu ditutup pada 2014.
Sumber: latitudes.nu, Gambar: telegraph.co.uk

5. Terlalu banyak polusi udara

Karena jumlah penduduk yang besar di kota ini, Surabaya mengalami pencemaran udara terutama pada jam-jam sibuk. Jadi, masker wajah wajib dipakai untuk jalan-jalan keliling kota saat jam sibuk.
Sumber: indonesiad.com, Gambar: ithappenshere.com

6. tim Persebaya

sepak bola

Game Persebaya adalah tim sepak bola Liga Inggris Indonesia. Klub penggemar utamanya disebut ‘Bonek’. Jika Anda berencana untuk menonton pertandingan pertandingan Presebaya di Surbaya maka yang terbaik adalah mengenakan pakaian hijau.
Kalau tidak, bersiaplah untuk mencicipi sisi agresif dari penggemar Bonek.
Sumber: indonesiad.com, Gambar: indonesia-travel.com

7. Pasar Bunga

pasar-bunga-bratang

Sajian yang sangat memanjakan mata adalah Pasar Bunga Bratang Surabaya. Mengingat keanekaragaman flora Indonesia, pasar bunga Bratang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.
Jangan lupa bawa kamera Anda.
Sumber: traveltips.usatoday.com, Gambar: wikipedia

 

Komentar