10 Wisata kuliner paling Viral di Kota Surabaya

Ini dia 10 Wisata Kuliner Paling Viral di kota Surabaya yang merupakan kota yg sangat kaya akan keberagaman kulinernya, yuk cicipi bersama!

Rawon.jpg

Surabaya merupakan kota metropolitan yang juga sekaligus menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota di Jawa Timur yang juga memiliki julukan sebagai Kota Pahlawan ini memilih potensi wisata kuliner yang cukup beragam. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern yang beraneka rasa. Termasuk ada juga 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang patut untuk dicoba.

Potensi kekayaan wisata kuliner di Surabaya memang cukup beraneka ragam. Menu-menu khas Jawa Timur bisa Anda jumpai dengan relatif cukup mudah di kota ini. Soal rasa pun tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, menu-menu kuliner dari kawasan Jawa Timur sudah terkenal cukup lezat dan menggoda selera.

Deretan 10 Wisata Kuliner Paling Viral di Surabaya Yang Harus Dicoba

Kalau Anda tengah berkunjung ke kawasan Surabaya dan sekitarnya, tidak ada salahnya jika mulai mencicipi berbagai macam jenis sajian kuliner di kota ini. Kalau Anda masih bingung dalam mencari pilihan kuliner yang tepat, berikut adalah beberapa rekomendasi 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda coba.

1. Sate Lisidu

Sajian kuliner pertama yang perlu Anda cicipi ketika berkunjung ke Surabaya adalah Sate Lisidu. Mungkin sajian kuliner ini masih cukup asing di telinga Anda. Namun kuliner dari Surabaya ini menyuguhkan sajian dengan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Sate di warung ini memiliki bentuk dan penyajian yang cukup unik.

Sate Lisidu memiliki bentuk yang cenderung pipih dengan tambahan berupa bumbu kacang asli dari Tuban. Salah satu hal yang membuat bumbu kacang ini cukup unik adalah terlebih dahulu ia disangrai sebelum diolah sehingga membuat kelezatan bumbu yang satu ini menjadi semakin keluar.

Keunikan lain dari Sate Lisidu adalah proses memasaknya. Sate ini dimasak menggunakan pengipasan dari atas dan juga dari bawah yang akan membuat kuliner yang satu ini menjadi semakin lezat. Salah satu menu dari deretan 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya ini cukup terkenal bukan hanya di Surabaya tapi juga ke kota lainnya.

2. Sego Sambel Mak Yeye

Wisata kuliner Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan berikutnya adalah Sego Sambel Mak Yeye. Seperti dikutip dari laman Wikipedia, Sambal merupakan sebuah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia lebih merujuk pada saus pedas yang berbahan utama dari cabai yang dilumatkan dan dicampur dengan sejumlah bahan-bahan lain seperti garam dan juga terasi.

Maka dari itu, Sego Sambel adalah nasi putih yang dihidangkan bersama dengan sambal pedas dan juga aneka lauk-pauk pendamping yang digunakan untuk menambah cita rasa dan kelezatan kuliner tersebut. Kalau Anda tengah melancong ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke warung Sego Sambel Mak Yeye yang terkenal dengan kelezatan sambalnya.

3. Bebek Goreng Sinjay

Rekomendasi 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda coba berikutnya adalah bebek goreng Sinjay. Menu kuliner ini tengah naik daun di Surabaya karena memang menyajikan cita rasa daging bebek yang empuk dan juga gurih. Pastikan Anda mencoba kuliner yang satu ini jika ke Surabaya.

4. Zangrandi Ice Cream

Deretan wisata kuliner Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan berikutnya adalah Zangrandi Ice Cream. Warung Ice Cream yang sudah berdiri sejak tahun 1933 ini menjadi salah satu tempat menikmati wisata kuliner yang cukup viral di Surabaya. Selain menikmati lezatnya Ice Cream, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan arsitektur bangunan khas Eropa kuno.

5. D’Cost Surabaya

Deretan rekomendasi 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda nikmati selanjutnya adalah D’cost Surabaya. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan wisata kuliner kaki lima rasa bintang lima. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis makanan khas dari yang tradisional hingga yang modern dan kekinian.

6. Carpentier Kitchen

Kalau Anda ingin mencari tempat nongkrong untuk anak muda maka Carpentier Kitchen adalah salah satunya. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata kuliner yang cukup viral di Surabaya. Selain menyediakan berbagai macam menu makanan kekinian, Anda bisa juga menikmati keindahan desain cafe yang cantik dan juga menawan dengan berbagai ornamen.

7. Caloria Sebagai Salat Satu Tempat Wisata Kuliner Paling Viral di Surabaya

Deretan 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Caloria Cafe. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang cukup menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati berbagai macam jenis kuliner kekinian yang memiliki cita rasa dan kelezatan luar biasa. Selain itu, tampila cafe yang menawan dan unik juga bisa menjadi spot menarik untuk berfoto ria.

8. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Deretan tempat wisata berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan ketika ke Surabaya adalah Soto Ayam Lamongan cak Har. Soto Lamongan yang satu ini sangat populer di Surabaya dan bahkan termasuk ke dalam deretan warung legendaris yang ada di Surabaya. Warung ini dikenal dengan porsi soto jumbo yang dipadukan dengan kuah kuning yang cukup kental dan juga lezat.

Warung Soto yang berada di kawasan Jalan Ambengan 3A, Surabaya ini menjadi salah satu destinasi yang harus Anda kunjungi ketika melancong ke Surabaya. Selain rasanya yang lezat, harganya pun cukup terjangkau dan ramah di kantong.

9. Loop

Rekomendasi deretan 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Loop. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa Anda sambangi ketika malam hari. Tempat yang satu ini cukup populer dikalangan penduduk Surabaya karena menyajikan berbagai macam kuliner yang lezat menggoda.

Tempat ini memiliki cukup banyak gerai kuliner yang bisa Anda pilih. Gerai kuliner tersebut mulai dari kuliner yang tradisional hingga kuliner kekinian yang kaya akan cita rasa. Selain bisa menikmati sajian kuliner yang lezat menggoda, Anda bisa juga menikmati pemandangan kota Surabaya di malam hari.

10. Rawon Setan Mbak Endang

Rekomendasi deretan wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa cicipi selanjutnya adalah Rawon Setan Mbak Endang. Rawon merupakan salah satu kuliner khas dari Surabaya yang cukup populer hingga berbagai kota lainnya. Kuliner ini dinamakan dengan sebutan Rawon Setan bukan karena memiliki cita rasa yang pedas namun lebih pada jam buka yang dimilikinya yakni mulai pukul 10 malam hingga dini hari.

Demikianlah deretan 10 wisata kuliner paling viral di Surabaya yang bisa Anda cicipi ketika melancong ke kawasan Surabaya dan sekitarnya. Selain dikenal dengan potensi wisata yang beraneka ragam, Surabaya juga memiliki sajian wisata kuliner yang tak kalah lezatnya. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin memilih kuliner lezat di Kota Pahlawan.

 

 

Komentar