10 Tempat Wisata Paling Populer Di Surabaya

Anda sedang berada di kota Surabaya? Atau punya rencana ingin berkunjung ke kota yg punya pelabuhan bernama Tanjung Perak ini? Ini dia 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Surabaya yg patut anda kunjungi

tempat-wisata-surabaya.jpg

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan beragam wisatanya. Maka tak heran, jika kota tersebut dijadikan tujuan wisata bagi warga luar kota Surabaya. Sebagai rekomendasi, dalam artikel ini akan kami bahas mengenai 10 tempat wisata paling populer di Surabaya.

Tempat-tempat tersebut dibagi kedalam beberapa kategori. Yaitu tempat wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, dan juga wahana permainan dan hiburan. Semuanya bisa kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Surabaya nanti.

Nah, agar kamu bisa mengunjungi ke 10 tempat wisata paling populer di Surabaya ini, kamu memerlukan waktu lebih lama untuk bisa mengeksplor semua tempat wisata tersebut. Maka dari itu, siapkan budget yang cukup dari sekarang. Dan mulailah menjelajahi semua obyek wisata di kota ini.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Surabaya Yang Bisa Menjadi pilihan

Sebenarnya ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ketika anda mengunjungi kota Surabaya. Namun dalam artikel ini, kami hanya akan membahas 10 tempat wisata paling populer di Surabaya saja. Untuk tempat wisata yang lainnya bisa dibahas dalam artikel berikutnya.

Agar kamu gak terus penasaran, yuk simak tempat-tempat apa saja yang paling populer di Surabaya. Diantaranya :

1.Suroboyo Carnival Park

Ini nih tempat wisata baru di Surabaya yang masuk rekomendasi 10 tempat wisata paling populer di Surabaya pilihan kami. Namanya Suroboyo Carnival Park. Menawarkan konsep karnaval di malam hari. Kamu bisa mencoba berbagai wahana peramainan yang ada di sana.

Diantaranya dancing horse, cinema 4D, feris wheel, upside down house dan carrousell. Sementara untuk anak-anak ada mini bumper car, happy sky, sea horse dan mini jet. Untuk harga tiketnya dimulai dari harga 20 ribu hingga 60 ribu rupiah, jika di hari biasa. Dan 25 ribu hingga 70 ribu rupiah, jika di hari libur.

Lokasinya sendiri berada di jalan Ahmad Yani nomor 333, Dukuh Menanggal, kecamatan Menanggal, kota Surabaya. Kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama anak-anak ataupun anggota keluarga yang lain. karena tempat ini memang sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

2. Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya merupakan salah satu dari 10 tempat wisata paling populer di Surabaya yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini juga bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak. Dimana mereka akan mengenal beragam satwa yang ada di kebun binatang ini.

Ada sekitar 2.236 satwa yang tinggal dan hidup di Kebun Binatang Surabaya ini. Selain bisa mengenal hewan, anak-anak juga bisa mencoba berbagai fasilitas yang disediakan pengelola. Diantaranya rumah balon, menunggang kuda hingga bermain pasir di taman pasir.

Lokasi Kebun Binatang Surabaya ini berada di pusat kota. Jadi kamu bisa dengan mudah mengakses tempat ini. Harga tiketnya sebesar 15 ribu rupiah. Sementara untuk mencoba berbagai aktivitas lainnya, kamu akan dikenakan biaya tambahan dengan harga yang masih terjangkau.

3. Air Mancur Menari

Salah satu tempat wisata di Surabaya yang instagramable di Surabaya, sekaligus masuk dalam daftar 10 tempat wisata paling populer di Surabaya yaitu Air Mancur Menari. Lokasinya berada di Kenjeran, kecamatan Bulak, kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Disini kamu bisa mendapatkan spot foto yang keren dengan background air mancur yang bergerak-gerak, seolah sedang menari. Belum lagi dengan lampu yang berwarna-warni, makin menambah keindahan dari obyek wisata yang satu ini.

Namun karena ini adalah air mancur menari, maka kamu hanya akan bisa melihat fenomena air mancur ini jika di malam hari saja. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu tidak akan dikenakan biaya, karena tiket masuknya gratis.

4. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah tempat wisata di Surabaya yang merupakan wisata edukasi dan sejarah. Dimana kamu akan diajak berkeliling menyaksikan beraganm kendaraan militer yang dipajang di sekitar lokasi. Bukan itu saja, kamu akan diberi tahu mengenai sejarah hingga tahun pembuatan berbagai kendaraan militer tersebut.

Karena tempat ini merupakan monumen kapal selam. Maka jelas, yang menjadi ikon dari tempat ini adalah kapal selam yang terpajang di depan gerbang masuk. Kapal selam ini merupakan kapal selam KRI Pasopati yang ikut serta dalam pertempuran Trikora.

Monumen kapal selam ini berada di jalan Pemuda no 39, Embong Kaliasin, kecamatan Genteng, kota Surabaya. Dan menjadi salah satu rekomendasi kami yang masuk ke dalam 10 tempat wisata paling populer di Surabaya.

5. Ciputra Waterpark

Obyek wisata Surabaya yang masuk kedalam 10 tempat wisata paling populer di Surabaya selanjutnya yaitu Ciputra Waterpark. Obyek wisata ini mengusung wisata air sebagai konsep utamanya. Dimana kamu akan menikmati kolam renagn dengan fasilitas ember tumpah hingga seluncuran dengan berbagai tipe dan ukuran.

Selain itu, ada juga kolam arus yang menjadi wahana favorit di tempat ini. Lokasi Ciputra Waterpark ini berada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, kecamatan Sambikerep, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur.

6. Atlantis Land Kenjeran

Ada 2 tempat wisata yang berada di Atlantis Land Kenjeran. Yaitu Atlantis Waterpark dan Kenjeran Park. Untuk Atlantis Park, kamu bisa mencoba beragam wahana permainan air. Daintaranya kolam arus, ember tumpah dan seluncuran.

Sementara Kenjeran Park menawarkan fasilitas taman dengan spot foto yang instagramable. Di sini juga kamu bisa berswafoto dengan background sebuah temple of heaven of china. Yang merupakan replika dari Klenteng Sanggar Agung.

Atlantis Land Kenjeran merupakan obyek wisata yang masuk ke dalam 10 tempat wisata paling populer di Surabaya. Meskipun tempat ini dibilang masih baru, namun pengunjung obyek wisata ini selalu ramai. Terutama di akhir pekan.

Karena lokasi Atlantis Land Kenjeran ini berada di kawasan pantai Ria Kenjeran, maka kamu bisa mengunjungi kedua tempat wisata tersebut dalam satu waktu. Untuk masuk ke lokasi Atlantis Land Kenjeran ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar 100 hingga 150 ribu rupiah saja, sebagai tiket masuknya.

7. Surabaya North Quay

Jika kamu ingin mendapatkan spot foto yang menarik, dengan background sebuah kapal pesiar. Maka inilah tempatnya. Disini kamu bisa menyaksikan kehidupan pelabuhan yang selalu sibuk dengan aktivitas pelayaran dalam setiap harinya.

Waktu terbaik untuk mendapatkan spot foto yang unik dan menakjubkan yaitu di kala sore menjelang sunset. Apalagi saat itu ada kapal pesiar yang sedang berlabuh, Kamu akan melihat sinar matahari yang keemasan menerpa tiang-tiang kapal pesiar yang berlabuh di pelabuhan.

Menjelang malam hari, pemandangan di lokasi ini akan lebih mempesona. Dimana kamu akan melihat lampu-lampu dari kapal-kapal yang hilir mudik di sekitar pelabuhan. Menambah keunikan dari kawasan pelabuhan ini.

Dengan fenomena sunset dan keindahan kerlip lampu dari kapal-kapal yang ada disana, maka tak heran jika tempat ini dijadikan sebagai rekomendasi 10 tempat wisata paling populer di Surabaya. Untuk menikmati pemandangan ini, kamu bisa naik ke lantai 2 dan lantai 3 terminal Gapura Surya Nusantara. Karena lokasi Surabaya North Quay tersebut tepat di samping terminal.

8. De Mata Trick Eye

Satu lagi nih tempat yang bisa memanjakan pengunjung yang hobi selfie dan berswafoto. Namanya De Mata Trick Eye. Merupakan satu dari 10 tempat wisata paling populer di Surabaya yang mengusung konsep studio foto 3D.

Dimana kamu bisa memilih spot foto yang unik dan menarik dengan konsep 3 dimensi. Ada sekitar 100 lukisan yang terpajang disini, yang semuanya bisa kamu pilih untuk dijadikan spot selfie yang unik dan beda dari yang biasanya.

Tiket masuknya masih dibilang terjangkau. Yaitu sekiatr 35 ribu rupiah per orang. Lokasinya sendiri berada di jalan Adityawarman no 55, tepat berada di kawasan Surabaya Town Square lantai 1. Jam bukanya dari pukul 10 pagi hingga 12 malam.

9. Food Junction Grand Pakuwon

Dari 10 tempat wisata paling populer di Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon merupakan tempat wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Surabaya. Lokasinya berada di jalan Grand Banjar Boulevard, Banjar Sugihan, kecamatan Tandes, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur.

Disini, kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas Surabaya. Bukan hanyaitu saja, kamu bisa menemukan berbagai kuliner lain. Baik yang berasal dari dalam negeri , maupun dari luar negeri. Tempat wisata kuliner yang dibuka sejak tahun 2016 ini juga menawarkan sensasi unik. Yaitu menikmati sajian kuliner sembari menyaksikan pemandangan sebuah danau buatan yang tak jauh dari lokasi.

10. Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun merupakan kawasan di Surabaya yang dikenal dengan beragam kuliner khas Surabaya dan an juga Tiongkok. Dari mulai jajanan, minuman, hingga makanan berat ada disini. Selain kuliner, disini juga terdapat salah satu ikon legendaris kota Surabaya.

Namanya adalah jembatan merah, yang merupakan saksi bisu sejarah kota Surabaya. Selain sebagai wisata sejarah, Jalan Kembang Jepun juga dijadikan sebagai wisata kuliner, dengan adanya beragam jajanan kulinernya.

Namun ternyata, bukan itu saja, banyak pengunjung yang memanfaatkan lokasi ini sebagai lokasi pre-wedding. Karena memang tempatnya yang eksotis dan kekinian. Maka tak heran, jika lokasi ini masuk ke dalam 10 tempat wisata paling populer di Surabaya, yang banyak dikunjungi wisatawan.

Itu dia 10 tempat wisata paling populer di Surabaya, yang wajib kamu kunjungi selama berlibur di kota pahlawan ini. Tempat-tempat tersebut berada di pusat kota jadi kamu tak akan sulit untuk mengaksesnya. Ada baiknya juga, jika kamu berlibur di Surabaya lebih dari 1 hari. Sehingga kamu bisa mempunyai waktu untuk mengunjungi semua tempat-tempat wisata tersebut.