Mau tau tentang 10 Tempat terbaik Untuk Beli Oleh-oleh ketika anda berkunjung ke kota Surabaya?

CcCs0QCUkAA0Ch5.jpg 

Mendengar nama Surabaya, pasti kita akan berpikir tentang sebuah kota Industri dengan sebutan kota Pahlawan. Ya, memang.. Surabaya dikenal dengan kota industri. Namun bukan itu saja, Surabaya juga dikenal dengan beragam wisata dan kulinernya. Nah, jika anda kebetulan berkunjung ke Surabaya, ada baiknya untuk mengunjungi 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya.

Di 10 tempat ini, anda bisa menemukan beragam oleh-oleh khas Surabaya. Dari mulai cemilan, makanan ringan hingga souvenir. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Surabaya. Jadi anda bisa dengan mudah mengakses tempat-tempat tersebut.

Sebelum mengunjungi 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya ini, ada baiknya anda menyiapkan budget yang cukup. Karena bukan tak mungkin, jika anda memasuki tempat-tempat tersebut, anda akan kalap dan memborong semua jajanan oleh-oleh yang dijual disana. Bisa saja, bukan?

Rekomendasi 10 Tempat Untuk Beli Oleh-oleh Di Surabaya Yang tak Boleh anda Lewatkan

Mengunjungi kota Surabaya, tak akan lengkap jika hanya mengunjungi obyek wisatanya saja. Mencicipi kuliner hingga membeli oleh-oleh khas Surabaya juga harusnya menjadi aktivitas wajib, saat anda menyambangi kota dengan ikon ikan hiu dan buaya ini.

Lalu dimana kita bisa menemukan 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya tersebut ? nah, kami berikan ulasannya dibawah ini. diantaranya :

1. Pasar Genteng Baru

Pasar Genteng Baru merupakan salah satu pasar yang masuk ke dalam daftar 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya. Di tempat ini, anda bisa menemukan beragam khas oleh-oleh khas dari Surabaya, Gresik,Sidoarjo dan wilayah di jawa timur lainnya.

Dari mulai oleh-oleh yang berupa makanan kering dan basah, makanan mentah hingga matang. Semuanya ada di pasar Genteng Baru ini. Diantaranya petis, terasi, krupuk udang, ikan asin, beragam keripik, dan lain-lain.

Selain yang telah disebutkan diatas, ada juga nih oleh-oleh Surabaya yang tak kalah unik. Yaitu kripik ceker dan bandeng asap. Lokasi pasar Genteng Baru berada di Jalan Genteng Besar, kecamatan Genteng, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur.

2. Pasar Turi

Lokasi pasar Turi tidak terlalu jauh dari obyek wisata Tugu Pahlawan. Maka tak heran, jika pasar Turi ini menjadi pasar yang termasuk ke dalam 10 tempat beli oleh-oleh di Surabaya. Karena banyak wisatawan yang berkunjung ke Tugu Pahlawan, pastinya juga akan mengunjungi pasar Turi ini.

Berlokasi tepat di jalan Pasar Turi blok A2 nomor 21. Pasar Turi menawarkan jajanan dan oleh-oleh khas Surabaya berupa kue-kue kering serta basah. Selain itu, harganya juga terbilang murah-murah lho… Maka tak heran, jika pasar Turi ini selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh khas Surabaya. Anda juga bisa mengunjungi pasar Turi seraya berwisata ke Tugu Pahlawan.

3. Pasar Atom ( Atum Mall )

Bangunan pasar atom berada di kawasan Atum Mall. Selain bisa membeli makanan khas Surabaya, anda juga bisa membeli tas, buket bunga, aksesoris hingga pakaian di tempat ini. Sedikit tips untuk anda yang ingin membeli oleh-oleh di salah satu tempat dari 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya ini. Diantaranya pilihlah barang-barang yang memiliki ciri khas Surabaya.

Misalnya tas dengan logo ikan hiu dan buaya ataupun pakaian bergambarkan ikon kota Surabaya lainnya. Setidaknya untuk membuktikan bahwa anda pernah ke Surabaya sebelumnya. Anda bisa mengunjungi pasar serta mall ini di jalan Bunguran no 45, Bongkaran, kecamatan Pabean Cantian, kota Surabaya, provinsi Jawa Timur.

4. Dupak Grosir

Yang termasuk kedalam 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya selanjutnya yaitu Dupak Grosir. Berlokasi di jalan Gundih, Bubutan, kota Surabaya. Sama halnya dengan pasar Turi, disini juga anda bisa menemukan aneka makanan, tas, souvenir hingga pakaian.

Dan kabar baiknya adalah, semua barang yang dijual disini, hampir semuanya dijual dengan harga murah. Satu lagi, selain anda bisa mendapatkan barang dengan harga murah, anda juga bisa membeli dalam partai besar.

Dupak grosir merupakan tempat penjualan grosir terbesar di Surabaya. Jadi jika anda berniat untuk datang ke tempat ini. Sebaiknya anda mencari waktu yang tepat. Karena Dupak Grosir selalu ramai. Banyak pedagang dari kota Surabaya dan sekitarnya, yang berbelanja di tempat ini untuk dijual kembali.

5. Toko oleh-oleh Panen Raya

Satu lagi nih yang masuk ke dalam 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya. Nama tempatnya yaitu toko oleh-oleh Panen Raya. Disini, anda bisa menemukan makanan khas Surabaya yang dikemas khusus untuk dijadikan oleh-oleh.

Dari mulai bandeng asap, petis, kerupuk udang, dan masih banyak lagi. Lokasi toko oleh-olehPpanen Raya berada di jalan Genteng besar, kecamatan Genteng, kota Surabaya. Tak begitu jauh dari pasar Genteng Baru.

6. Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr berada di jalan Dr. IR. Soekarno nomor 11, Surabaya. Merupakan tempat bagi para pelaku UKM di Surabaya untuk mempromosikan serta menjual produk-produk yang mereka buat. Dari mulai perhiasan , kain batik, aneka macam jajanan dan cemilan khas Surabaya yang dikemas dengan menarik. Sehingga anda bisa membawanya untuk dijadikan oleh-oleh.

Sentra UKM Merr ini sangat cocok bagi anda yang ingin berburu produk-produk bercirikan Surabaya. Karena disini, anda hanya akan menemukan produk lokal Surabaya yang dibuat oleh para UKM setempat. Maka tak heran, jika tempat ini termasuk kedalam daftar 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

7. Toko Oleh-Oleh Bhek Putra

Surabaya memang identik dengan ikan bandeng. Tak heran jika di hampir semua toko oleh-oleh, akan menyediakan olahan kuliner dari ikan ini. Begitu juga di toko oleh-oleh Bhek Putra. Dari mulai ikan bandeng asap, bandeng presto hingga bandeng isi, semuanya bisa anda temukan disini.

Harganya juga bervariasi. Jika anda kebetulan berada di jalan Genteng Besar. Maka tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat oleh-oleh yang satu ini. Tidak hanya menjual bandeng, toko yang juga masuk kedalam 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya ini juga menjual berbagai olahan lain. Diantaranya sayuran, ikan dan makanan yang dikemas sedemikian rupa. Sehingga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

8. Toko Wisata Rasa

Jalan Genteng Besar memang menawarkan banyak toko oleh-oleh. Hampir sebagian rekomendasi dari 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya yang kami bahas disini berlokasi di jalan ini. Salah satunya yaitu Toko Wisata Rasa ini.

Tempat ini menawarkan berbagai kue khas Surabaya dan wilayah lainnya yang berada di Jawa Timur. Dari mulai lapis Surabaya, kue blinjo dan kue mente ada disini. Bukan hanya itu saja, cemilan favorit yang sering diburu wisatawan di tempat ini, yaitu Almond Crispy Cheese. Saking larisnya, camilan jenis ini selalu kehabisan stok, apalagi di musim-musim liburan.

9. Glory Bakery

Selain berada di jalan Dukuh Kupang no 98, kota Surabaya, toko ini juga memiliki cabang-cabang yang tersebar di seluruh kawasan kota Surabaya. Jadi jika anda ingin mengunjungi toko ini sebagai salah satu dari 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya pilihan anda. maka anda tak akan sulit mencarinya. Karena memang cabangnya ada dimana-mana.

Glory Bakery menawarkan beragam roti khas Surabaya dengan banyak varian rasa. Dari mulai strawberry, nanas, cokelat, keju, mangga, apel, dan masih banyak lagi. Selain roti khas Surabaya, disini juga anda dapat menemukan red velvet dan pia keju yang menjadi produk unggulan dari toko ini.

10. Cak Cuk Surabaya

Ini nih tempat yang bisa anda kunjungi, jika ingin membeli baju-baju kaos bergambarkan ikon Surabaya. Namanya Cak Cuk Surabaya. Tempat ini menawarkan beragam baju kaos dengan gambar dan desain yang menarik. Bukan hanya itu saja, kata-kata yang ada di baju kaos itu terkadang nyeleneh, namun unik.

Gambar-gambar berupa pasar malam Dolly, sejarah kota Surabaya, bonek mania hingga gambar kuliner Surabaya juga ada lho dalam desain baju-baju ini. Ingin request gambar sendiri ? bisa juga. Karenq tempat ini menerima desain dari para customer.

Itu dia 10 tempat untuk beli oleh-oleh di Surabaya yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Jadi, anda tak perlu bingung lagi untuk membeli oleh-oleh saat anda berkunjung ke Surabaya nanti. Karena tempat-tempat tersebut telah menyediakan semuanya untuk anda. Anda hanya tinggal siapkan budget anda, untuk berburu oleh-oleh di tempat-tempat tersebut.

 

 

Komentar