Musik memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan banyak orang. Musik sendiri banyak digunakan untuk berbagai acara dan keperluan semisal hiburan, pernikahan, ulang tahun, dan lain sebagainya. Kalau Anda tertarik belajar alat musik, maka Anda perlu memilih tempat untuk belajar main musik di Surabaya yang tepat agar bisa mendapatkan materi dan pembelajaran yang mumpuni terkait musik yang ingin dipelajari.

Deretan Tempat Untuk Belajar Main Musik di Surabaya

Memilih tempat kursus musik tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pemilihan tempat kursus yang cenderung sembarangan akan membuat proses belajar Anda bisa berjalan secara kurang optimal. Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat untuk belajar main musik di Surabaya yang perlu Anda ketahui.

1. Tempat Kursus Raxton Music School

Alternatif pertama yang bisa Anda pertimbangkan kalau Anda ingin mencari tempat kursus musik di Surabaya adalah Raxton Music School. Tempat kursus ini berdiri sejak tahun 2009 yang lalu dan menyediakan jasa kursus musik yang cukup lengkap mulai dari les gitar, drum, kecapi, biola, piano, dan lain sebagainya.

Biaya yang dibutuhkan untuk kursus pun relatif cukup terjangkau. Raxton Music School mematok harga les pada kisaran ratusan ribu perbulan untuk setiap sesinya. Selain menyediakan jasa les musik yang cukup lengkap, Raxton Music School juga cukup sering mengadakan kompetisi dan konser musik.

2. Tempat Untuk Belajar Main Musik di Surabaya The Piano Institute

Kalau Anda ingin mencari tempat untuk belajar main musik di Surabaya yang secara khusus berfokus pada pembelajaran musik piano, maka The Piano Institute bisa menjadi alternatif pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Tempat les musik ini berdiri pada tahun 2012 yang lalu di Surabaya dan berfokus pada jasa les musik klasik dengan menggunakan piano.

Tempat kursus musik ini membagi jasa lesnya ke dalam tiga tingkatan yakni toddler piano class (untuk murid dengan usia 3,5-5 tahun), preparatory and grade 1-8 (beginner and advance), dan juga kelas performance 1-3 (advance musical knowledge) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

3. Wisma Musik Rhapsody

Tempat untuk belajar main musik di Surabaya yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah Wisma Musik Rhapsody. Tempat les yang satu ini sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya karena sudah berdiri sejak tahun 1960-an yang lalu. Pada awalnya, tempat kursus musik yang satu ini lebih berfokus pada jenis alat musik gesek semisal biola, piano, dan beberapa alat musik klasik lainnya.

4. Ahmad Dhani School of Rock Surabaya

Kalau Anda memang memiliki tingkat keseriusan yang cukup tinggi dalam mempelajari musik, maka Ahmad Dhani School of Rock Surabaya ini bisa menjadi pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Sesuai dengan namanya, sekolah musik ini didirikan oleh Ahmad Dhani seorang musisi besar Indonesia yang telah lama malang melintang di belantika musik Nasional.

Di tempat ini menyediakan kursus olah vocal dan juga berbagai jenis instrument musik. Tempat belajar musik yang satu ini sudah cukup dikenal oleh berbagai kalangan. Bahkan, Ahmad Dhani School of Rock pernah menerima penghargaan sebagai Sekolah Musik Terbaik di Asia Tenggara.

Demikianlah beberapa tempat untuk belajar main musik di Surabaya yang perlu Anda ketahui. Kini dengan beberapa informasi mengenai tempat belajar musik di atas, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi jika ingin mencari tempat untuk mempelajari alat-alat musik sesuai dengan minat yang dimiliki.

Kata kunci : sekolah musik untuk anak di Surabaya, kursus musik privat di Surabaya, les privat main piano di Surabaya, les privat main gitar, sekolah main drum untuk anak di Surabaya, kursus main drum di Surabaya, kursus main piano untuk anak di Surabaya.

 

Komentar