7 Rekomendasi Hotel Terbaik di Malang untuk Liburan Anda


Malang, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia, adalah tujuan wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam, budaya, dan sejarah. Apakah Anda berencana untuk menjelajahi pemandangan alamnya yang menakjubkan, mengalami kekayaan budayanya, atau sekadar bersantai, Malang memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Salah satu aspek penting dalam merencanakan liburan yang sempurna adalah memilih akomodasi yang sesuai. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel terbaik di Malang yang dapat membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

1. The Shalimar Boutique Hotel & Restaurant

Jika Anda mencari hotel mewah yang mencerminkan pesona kolonial, The Shalimar adalah pilihan yang sempurna. Terletak di pusat kota Malang, hotel ini menawarkan kamar-kamar elegan dengan dekorasi klasik yang menawan. Fasilitas yang disediakan termasuk restoran yang mengesankan dan taman yang indah.

2. Tugu Malang Hotel

Tugu Malang Hotel adalah properti bersejarah yang menawarkan nuansa tradisional Indonesia yang kaya. Dengan dekorasi yang megah, hotel ini memberikan pengalaman budaya yang mendalam kepada tamunya. Jangan lewatkan untuk mencoba hidangan lezat di restoran Melati, yang merupakan salah satu restoran terbaik di Malang.

3. Atria Hotel Malang

Atria Hotel adalah pilihan yang sempurna untuk wisatawan yang mencari kenyamanan dan fasilitas modern. Terletak di jantung Malang, hotel ini menawarkan berbagai kamar yang nyaman, restoran yang menggoda, dan kolam renang yang menyenangkan.

4. Ijen Suites Resort & Convention

Terletak di kawasan perbukitan yang sejuk, Ijen Suites menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan. Hotel ini memiliki kamar-kamar yang nyaman, restoran yang lezat, dan fasilitas konvensi yang ideal untuk acara bisnis atau pernikahan.

5. Swiss-Belinn Malang

Jika Anda mencari hotel yang terjangkau tetapi tetap nyaman, Swiss-Belinn adalah pilihan yang baik. Terletak dekat dengan berbagai atraksi utama, hotel ini menawarkan kamar-kamar modern dengan semua fasilitas yang Anda butuhkan untuk menginap yang menyenangkan.

6. Ibis Styles Malang

Ibis Styles Malang adalah pilihan yang cocok untuk keluarga. Hotel ini memiliki taman bermain anak-anak, kolam renang, dan fasilitas keluarga lainnya yang membuat anak-anak senang. Kamar-kamarnya pun nyaman dan menyenangkan.

7. HARRIS Hotel & Conventions Malang

HARRIS Hotel menawarkan kenyamanan dan fasilitas modern yang sesuai untuk pelancong bisnis dan wisatawan. Fasilitas olahraga, restoran yang menggoda, dan pusat konvensi membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk berbagai jenis perjalanan.

Ketika Anda merencanakan perjalanan Anda ke Malang, pertimbangkan budget Anda, preferensi pribadi, dan lokasi yang ingin Anda kunjungi. Semua hotel di atas menawarkan pengalaman yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terlebih lagi, pastikan untuk memesan kamar Anda dengan cukup waktu, terutama jika Anda berencana berkunjung selama musim liburan atau akhir pekan. Dengan menginap di salah satu hotel terbaik di Malang, Anda akan memastikan bahwa perjalanan Anda berjalan dengan lancar dan penuh kenangan indah. Selamat berlibur di Malang!


Harga menginap di hotel-hotel di Malang bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis kamar, musim kunjungan, dan lama menginap. Berikut adalah perkiraan harga menginap di beberapa hotel yang telah disebutkan sebelumnya sebagai panduan:

1. The Shalimar Boutique Hotel & Restaurant

  • Harga mulai dari sekitar IDR 1,500,000 per malam untuk kamar superior.
  • Harga dapat bervariasi selama musim liburan atau akhir pekan.

2. Tugu Malang Hotel

  • Harga mulai dari sekitar IDR 2,000,000 per malam untuk kamar deluxe.
  • Harga kamar dapat lebih tinggi untuk suite dan selama periode tertentu.

3. Atria Hotel Malang

  • Harga mulai dari sekitar IDR 800,000 per malam untuk kamar superior.
  • Harga mungkin lebih tinggi selama musim liburan atau saat acara khusus di Malang.

4. Ijen Suites Resort & Convention

  • Harga mulai dari sekitar IDR 1,200,000 per malam untuk kamar deluxe.
  • Harga mungkin lebih tinggi selama musim liburan atau konferensi.

5. Swiss-Belinn Malang

  • Harga mulai dari sekitar IDR 600,000 per malam untuk kamar superior.
  • Harga dapat bervariasi tergantung pada tipe kamar dan periode kunjungan.

6. Ibis Styles Malang

  • Harga mulai dari sekitar IDR 500,000 per malam untuk kamar standar.
  • Hotel ini sering menjadi pilihan terjangkau untuk keluarga.

7. HARRIS Hotel & Conventions Malang

  • Harga mulai dari sekitar IDR 700,000 per malam untuk kamar superior.
  • Harga dapat bervariasi tergantung pada jenis kamar dan waktu kunjungan.

Harga-harga di atas adalah perkiraan dan dapat berubah seiring waktu. Penting untuk selalu memeriksa situs web resmi hotel atau platform pemesanan online untuk mendapatkan informasi harga yang paling akurat dan penawaran khusus yang mungkin tersedia. Selain itu, pastikan untuk mempertimbangkan promosi atau diskon yang mungkin ditawarkan oleh hotel saat Anda merencanakan perjalanan Anda agar dapat menghemat biaya menginap di hotel pilihan Anda.

Sebelum menginap di hotel-hotel di Malang, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan yang lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum dan selama menginap di hotel:

1. Pesan Lebih Awal:

  • Cobalah untuk memesan kamar Anda dengan beberapa bulan sebelum tanggal kunjungan Anda, terutama jika Anda merencanakan kunjungan selama musim liburan atau akhir pekan. Harga sering kali lebih murah jika Anda memesan jauh-jauh hari.

2. Cek Ulasan Hotel:

  • Sebelum memesan, cek ulasan dari tamu sebelumnya di situs web atau platform pemesanan online. Ini dapat memberi Anda gambaran tentang kualitas layanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel.

3. Periksa Fasilitas dan Layanan:

  • Pastikan untuk memahami fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh hotel. Ini termasuk WiFi, sarapan, kolam renang, restoran, layanan kamar, dan sebagainya. Pastikan fasilitas ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Rencanakan Transportasi:

  • Pastikan Anda memiliki rencana transportasi dari bandara atau stasiun kereta ke hotel Anda. Anda bisa menghubungi hotel sebelumnya untuk menanyakan apakah mereka menyediakan layanan antar-jemput atau rekomendasi taksi yang andal.

5. Cek Kebijakan Pembatalan:

  • Pastikan Anda memahami kebijakan pembatalan hotel. Beberapa hotel memiliki kebijakan pembatalan yang ketat, jadi pastikan Anda tahu persyaratan pembatalan dan peraturan pengembalian dana.

6. Persiapkan Dokumen dan Reservasi:

  • Pastikan Anda memiliki dokumen-dokumen yang diperlukan seperti identifikasi, bukti reservasi, dan kartu kredit untuk check-in. Simpan semua informasi reservasi Anda dalam format digital atau cetak.

7. Cek Waktu Check-in dan Check-out:

  • Pastikan Anda tahu waktu check-in dan check-out hotel. Jika Anda tiba lebih awal atau berencana meninggalkan kota lebih lambat, diskusikan opsi penyimpanan bagasi dengan hotel.

8. Pertimbangkan Kebutuhan Khusus:

  • Jika Anda memiliki kebutuhan khusus, seperti aksesibilitas yang baik, pastikan Anda memberi tahu hotel sebelumnya. Mereka biasanya akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan Anda.

9. Gunakan Safe Deposit Box:

  • Jika Anda memiliki barang berharga seperti paspor atau perhiasan, gunakan safe deposit box yang biasanya disediakan oleh hotel untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

10. Jaga Etika Menginap:

  • Selama menginap, jaga etika dan hargai aturan hotel. Ini termasuk merokok hanya di area yang diizinkan, tidak mengganggu tamu lain, dan menjaga kebersihan kamar.

Dengan memperhatikan tips ini, Anda akan dapat merencanakan dan menikmati pengalaman menginap di hotel di Malang dengan lebih lancar dan memuaskan. Jangan ragu untuk berbicara dengan staf hotel jika Anda memiliki pertanyaan atau permintaan khusus selama Anda menginap, mereka siap membantu Anda agar pengalaman menginap Anda menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan