10 rekomendasi hotel murah di Surabaya


Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, adalah pusat ekonomi dan bisnis yang juga menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk wisatawan dengan berbagai anggaran. Jika Anda mencari hotel yang ramah di kantong di Surabaya, berikut adalah 10 rekomendasi hotel murah yang mungkin dapat Anda pertimbangkan:

  1. Favehotel Mex Surabaya: Terletak di pusat kota Surabaya, hotel ini menawarkan kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Fasilitasnya mencakup kamar bersih dan modern, serta restoran di dalam hotel.
  2. POP! Hotel Gubeng: Terkenal dengan konsep desain yang kreatif dan harga yang terjangkau, hotel ini cocok untuk mereka yang mencari akomodasi hemat di tengah kota.
  3. Ibis Budget Surabaya HR Muhammad: Dengan lokasi strategis dekat bandara dan pusat perbelanjaan, hotel ini menawarkan kenyamanan bagi para pelancong yang mencari opsi budget.
  4. Favehotel Rungkut Surabaya: Terletak di daerah Rungkut, hotel ini menyediakan kamar-kamar yang bersih dan nyaman, serta fasilitas umum yang memadai.
  5. Hotel 88 Embong Malang: Terletak di dekat pusat perbelanjaan dan tempat-tempat wisata populer, hotel ini menawarkan kenyamanan dengan harga yang bersahabat.
  6. Zest Hotel Jemursari: Dengan fasilitas modern dan desain yang trendi, Zest Hotel adalah pilihan yang baik bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman nyaman tanpa harus menguras kantong.
  7. Favehotel Graha Agung Surabaya: Hotel ini terletak dekat dengan pusat bisnis dan pusat perbelanjaan, menjadikannya pilihan yang baik untuk perjalanan bisnis atau rekreasi.
  8. MaxOne Hotel Surabaya: Dengan desain yang unik dan harga yang terjangkau, MaxOne Hotel menawarkan suasana yang ceria dan nyaman bagi para tamu.
  9. POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya: Terletak di dekat stasiun kereta api, hotel ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang tiba atau berangkat dari Surabaya. Harganya juga cukup terjangkau.
  10. Hotel Istana Permata Ngagel: Terletak di wilayah Ngagel, hotel ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

Selalu disarankan untuk melakukan pemesanan hotel jauh-jauh hari, terutama jika Anda merencanakan kunjungan saat musim liburan atau acara khusus. Dengan berbagai pilihan hotel murah di Surabaya, Anda dapat menghemat anggaran perjalanan Anda tanpa harus mengorbankan kenyamanan. Semoga daftar ini membantu Anda merencanakan perjalanan yang menyenangkan ke Surabaya!


Tentu, berikut daftar beberapa hotel murah di Surabaya beserta perkiraan harga per malamnya. Harga-harga ini bisa bervariasi tergantung pada waktu kunjungan Anda, ketersediaan, dan jenis kamar yang Anda pilih:

  1. Favehotel Mex Surabaya: Harga permalamnya mulai dari sekitar Rp 350,000 – Rp 600,000 tergantung pada tipe kamar dan waktu kunjungan Anda.
  2. POP! Hotel Gubeng: Hotel ini menawarkan harga mulai dari sekitar Rp 300,000 – Rp 500,000 per malam.
  3. Ibis Budget Surabaya HR Muhammad: Harga permalamnya biasanya berkisar antara Rp 300,000 – Rp 450,000.
  4. Favehotel Rungkut Surabaya: Tarifnya bervariasi, namun rata-rata antara Rp 350,000 – Rp 550,000 per malam.
  5. Hotel 88 Embong Malang: Harga kamar di hotel ini dapat dimulai dari sekitar Rp 300,000 hingga Rp 500,000 per malam.
  6. Zest Hotel Jemursari: Harga kamar di Zest Hotel biasanya berkisar antara Rp 350,000 – Rp 550,000 tergantung pada tipe kamar dan waktu kunjungan.
  7. Favehotel Graha Agung Surabaya: Harga permalamnya berkisar antara Rp 400,000 – Rp 700,000 tergantung pada tipe kamar dan waktu kunjungan.
  8. MaxOne Hotel Surabaya: Harga kamar di MaxOne Hotel biasanya mulai dari sekitar Rp 350,000 – Rp 600,000 per malam.
  9. POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya: Harga kamar di hotel ini dapat dimulai dari sekitar Rp 250,000 hingga Rp 450,000 per malam.
  10. Hotel Istana Permata Ngagel: Harga permalamnya biasanya berkisar antara Rp 300,000 – Rp 500,000.

Harga-harga tersebut hanya perkiraan dan dapat berubah tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya. Selalu dianjurkan untuk memeriksa harga dan ketersediaan secara langsung dengan hotel sebelum melakukan pemesanan, dan juga mempertimbangkan penawaran khusus atau diskon yang mungkin tersedia.

Sebelum Anda menginap di hotel murah di Surabaya, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk memastikan pengalaman menginap Anda lebih menyenangkan dan lancar:

  1. Pesan Lebih Awal: Usahakan untuk memesan kamar hotel Anda jauh-jauh hari sebelum rencana perjalanan Anda. Dengan memesan lebih awal, Anda dapat mendapatkan harga yang lebih baik dan memastikan ketersediaan kamar.
  2. Bandingkan Harga: Sebelum memesan, bandingkan harga hotel yang berbeda melalui situs web perbandingan harga atau melalui situs web resmi hotel itu sendiri. Ini dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik.
  3. Periksa Review dan Rating: Baca ulasan dari tamu sebelumnya untuk mengetahui pengalaman mereka di hotel yang Anda pertimbangkan. Ini dapat memberikan wawasan tentang kualitas layanan dan fasilitas hotel.
  4. Periksa Lokasi: Pastikan hotel tersebut berlokasi sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah Anda ingin menginap di pusat kota, dekat bandara, atau dekat tempat-tempat wisata tertentu.
  5. Periksa Fasilitas: Pastikan hotel menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan, seperti Wi-Fi gratis, sarapan, parkir, dan sebagainya. Juga, pastikan fasilitas ini sesuai dengan harga yang Anda bayar.
  6. Tanyakan tentang Kebijakan Pembatalan: Ketahui kebijakan pembatalan hotel dan berapa biayanya jika Anda harus membatalkan atau mengubah rencana Anda.
  7. Cek Jam Check-In dan Check-Out: Pastikan Anda mengetahui jam check-in dan check-out hotel. Jika Anda tiba lebih awal atau perlu check-out lebih lambat, bicarakan dengan hotel tentang opsi yang mungkin tersedia.
  8. Perhatikan Keamanan: Pastikan keamanan Anda selama menginap. Gunakan brankas jika tersedia, jangan biarkan barang berharga di kamar, dan pastikan pintu kamar terkunci dengan baik.
  9. Bicarakan Kebutuhan Khusus: Jika Anda memiliki kebutuhan khusus, seperti kamar bebas asap rokok, aksesibilitas, atau permintaan khusus lainnya, bicarakan dengan hotel sebelumnya.
  10. Simpan Bukti Reservasi: Simpan bukti reservasi hotel Anda baik dalam bentuk cetak atau digital. Ini akan memudahkan proses check-in.
  11. Bawa Perlengkapan Pribadi: Selalu bawa perlengkapan pribadi seperti sikat gigi, sabun, dan lainnya jika hotel tidak menyediakannya.

Dengan mempertimbangkan tips ini sebelum menginap di hotel, Anda dapat memastikan pengalaman Anda di Surabaya lebih menyenangkan dan sesuai dengan harapan Anda. Semoga Anda menemukan akomodasi yang sempurna dan menikmati kunjungan Anda ke kota ini!

Tinggalkan Balasan