Ini dia daftar waralaba atau Franchise Minuman Kekinian Yang Bisa Anda Pilih Di Tahun 2021

Minuman kekinian menjadi kian diminati akhir-akhir ini. Tak heran jika brand minuman kekinian semakin banyak dan beragam. Hal ini juga yang memacu para pelaku usaha untuk mendirikan franchise dari berbagai minuman kekinian ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021.

Namun sebelumnya, terlebih dahulu kita harus tahu dulu apa itu franchise. Franchise sendiri merupakan suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pedagang akhir dengan franchisor. Dimana franchisor tersebut memberikan kekuasaan penuh kepada individu ataupun perusahaan untuk menggunakan brand/merk, sistem serta cara-cara yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan kata lain, franchisor adalah pihak pelaku usaha yang telah memiliki brand/merk sendiri. Sedangkan franchisee adalah pihak yang menjalankan usaha yang dimiliki franchisor. Dengan menggunakan cara-cara dan sistem yang biasa dilakukan oleh franchisor.

Rekomendasi Franchise Minuman Kekinian Yang Bisa Anda Pilih Di Tahun 2021

Di sepanjang tahun 2020 lalu, franchise minuman kekinian begitu banyak dan beragam. Namun dari semua yang muncul, hanya ada beberapa saja yang mampu bertahan. Ada beberapa faktor mengapa franchise minuman kekinian tersebut berhenti di tengah jalan.

Mulai dari faktor banyaknya persaingan, manajemen franchise yang kurang baik, hingga produk minuman kekinian yang ditawarkan terkesan monoton, tanpa ada inovasi baru. Namun, kali ini kita akan membahas mengenai franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 ini. Diantaranya :

1.Kamsia Boba

Minuman boba memang tak pernah kehilangan peminatnya. Hampir di setiap minuman kekinian, boba akan selalu ada sebagai varian rasa yang ditawarkan. Baik sebagai bahan campuran, ataupun hanya sebagai toping tambahan, di atas minuman yang dijual.

Salah satu franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 yang berkonsep boba, yaitu Kamsia boba. Kamsia boba bukan hanya menyajikan minuman kekinian berupa susu, teh dan boba saja. Namun juga beberapa varian rasa, yang merupakan inovasi baru dari franchisor boba sendiri.

Diantaranya brown sugar boba, red velvet boba, mocca boba, binggan, brown sugar, salted caramel, dan banyak lagi. Di tahun 2021 ini, Kamsia Boba bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai usaha franchise minuman kekinian.

Untuk memulai franchise di Kamsia Boba, anda terlebih dahulu harus menyiapkan dana sebesar 9,8 juta rupiah, sebagai modal awal. Namun, karena Kamsia Boba sudah mempunyai nama besar di bidang franchise minuman boba, maka anda mempunyai peluang yang besar untuk memulai usaha ini.

2. King Thai Tea

Franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 selanjutnya yaitu King Thai Tea. King Thai Tea menawarkan franchise minuman dengan thai tea sebagai konsep usahanya. Dimana minuman kekinian jenis ini berbahan dasar teh yang memiliki rasa dan aroma yang kuat, serta dicampur dengan susu dan creamer.

Selain rasa original, King Thai Tea juga menawarkan varian rasa yang lain. Diantaranya green tea, coffee tea, vanilla tea, lemon tea dan choco tea. Untuk modal awal, anda harus menyiapkan uang sekitar 5 hingga 8 juta rupiah, untuk menjadi franchisee dari minuman yang berasal dari Thailand ini.

Harga tersebut sudah termasuk booth, wadah plastik, sedotan, sendok, teko, kompor, panci, saringan, timbangan, dan lain-lain. Untuk bahan bakunya, anda akan mendapatkan 1 paket thai tea, 1 paket green tea, 1 paket choco tea, susu kental manis, gula cair dan susu creamer bubuk.

3. Manja Cheese Tea

Jika tadi kita membahas thai tea, maka kini kita membahas franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 yang bahan dasarnya masih seputaran teh. Namanya cheese tea, yang menjadi konsep utama dari Manja Chesee Tea.

Cheese tea sendiri adalah minuman sejenis teh yang dipadukan dengan susu dan creamer, namun diberi tambahan keju. Kedengarannya memang terkesan aneh, namun minuman kekinian ini justru menjadi favorit di kalangan anak muda.

Manja cheese tea berlokasi di Bali. Namun untuk bidang franchise, manja cheese tea membuka peluang bagi para franchisee dari seluruh Indonesia, yang ingin membuka usaha di bidang cheese tea ini. Modal awalnya gak mahal kok,.. anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 9,3 juta rupiah saja.

4. Nyoklat kress

Nyoklat Kress merupakan franchise minuman kekinian berbahan dasar cokelat. Uniknya, saat kita menyeruput minuman ini, akan ada tekstur krispy di dalamnya. Hal ini juga yang menjadi dasar penamaan Nyoklat Kress.

Yaitu sensasi suara kress, saat tak sengaja menggigit toping crispy dalam minuman yang kita nikmati. Belum lagi dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan, menjadikan minuman kekinian ini tidak terasa monoton.

Varian rasa yang bisa anda pilih, diantaranya original chocolate, tiramisu, cokelat oreo, cokelat tiramisu, choco banana dan masih banyak lagi. Franchise Nyoklet Kress ini menawarkan kerjasama dengan para franchisee di seluruh Indonesia dengan modal awal sekitar 3,5 juta rupiah. Termasuk bahan baku, perlengkapan dan booth.

5. Eight Ice Blend and Squash

Eight Ice Blend and Squase telah berdiri kurang lebih 6 tahun. Tepatnya di tahun 2014, di kota Cirebon. Franchise ini menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk minuman kekinian berupa minuman rasa buah, cokelat dan susu yang disajikan dengan di blend ataupun di squash bersama es batu.

Tipikal minuman ini adalah minuman yang menyegarkan, dengan beragam rasa buah yang ada di dalamnya. Belum lagi dengan kemasan dan warna minuman yang menarik, menjadikan bisnis minuman ini sangat cocok untuk franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 ini.

Ada tiga paket franchise yang bisa anda pilih. Diantaranya paket ice blend dengan modal sekitar 3, 5 hingga 5,5 juta rupiah. Ice squash dengan modal sebesar 3,5 juta rupiah. Dan yang terakhir adalah mix dari keduanya. Yaitu paket ice blend and squash, dengan modal awal antara 5 hingga 7 juta rupiah.

6. Mang Kacau

Selain yang telah disebutkan diatas, ada lagi nih franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 ini. Namanya Mang Kacau, yang menawarkan minuman kekinian dengan bahan dasar cincau, namun dengan konsep kekinian.

Cincau yang merupakan bahan dasar, krmudian diserut dan di beri tambahan rasa serta buble, kemudian di blend. Ada beragam varian rasa yang bisa anda coba. Diantaranya strawberry, mocca, taro, thai milk tea, green tea latte, chocolate mocca, capuccino, dark chocolate, white coffee, matcha, dan lain-lain.

Untuk memulai usaha franchise minuman ini, anda hanya perlu menyiapkan modal awal sekitar 5 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk booth, bahan baku minuman yang disajikan per sachet dan per cup, serta gelas plastik dan sedotan.

Itu dia beberapa rekomendasi franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 ini. Dengan modal yang tidak terlalu mahal, serta peluang usaha yang potensial dan menjanjikan. Agaknya franchise dari berbagai minuman kekinian tersebut, bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin memulai bisnis tanpa harus memikirkan promosi dan sebagainya.

Karena umumnya, produk-produk dari franchise minuman kekinian yang bisa anda pilih di tahun 2021 ini sudah memiliki nama besar, serta produk yang sudah dikenal masyarakat. Sehingga anda tinggal menjalankannya tanpa harus memikirkan hal-hal lainnya.

 

 

Komentar