Franchise Ayam penyet Cindelaras

FRANCHISE AYAM PENYET CINDELARAS

 

LATAR BELAKANG

Seiring dengan program pemerintah untuk menggerakkan para generasi muda menjadi pebisnis sejak dini, maka perkembangan bisnis termasuk kuliner di Indonesia ternyata mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya merek-merek rumah makan yang bermunculan dengan berbagai kelebihan maupun kekurangannya masing-masing.

Munculnya merek-merek baru tersebut tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia itu sendiri. Salah satunya adalah terbukanya lowongan kerja bagi para anggota masyarakat sehingga pada akhirnya dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia. Namun disisi lain, jika tidak dikelola dengan baik, maka munculnya merek-merek baru tersebut akan membawa dampak persaingan bisnis yang tidak menentu sehingga justru akan berdampak negatif bagi perkembangan bisnis kuliner itu sendiri.

Terlepas dampak positif maupun negatif yang dapat ditimbulkan, Manajemen Ayam Penyet Cindelaras merasa perlu untuk mengembangkan bisnisnya hingga berbagai kota yang ada di Indonesia. Mengapa demikian? Karena Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS yakin bahkan jika bisnis kuliner tersebut dikelola dengan baik maka dampak negatif yang ada justru akan dapat dihindarkan. Dengan demikian maka yang muncul adalah dampak positif seperti terbukanya lapangan pekerjaan bagi sebagian masyarakat Indonesia, meningkatnya pendapatan pemerintah dari sektor Pajak Hotel dan Restoran, semakin dikenalnya berbagai kuliner Indonesia baik di dalam negeri maupun manca negara dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu manajemen Ayam Penyet CINDELARAS mengajak kepada Bapak/Ibu/Saudara serta para pembaca sekalian untuk ikut serta mengembangkan kuliner di Indonesia dengan bergabung bersama Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS dengan menjadi investor maupun franchisee Ayam Penyet CINDELARAS yang akan kami buka di berbagai kota yang ada di Indonesia.

 

SEJARAH

Bisnis Ayam Penyet CINDELARAS sebenarnya dimulai dari usaha usaha bakso keliling yang dilakukan oleh Bapak Sumarsono pada tahun 1994. Seiring waktu berjalan, Bapak Sumarsono terus berusaha untuk mengembangkan impiannya. Beliau berharap suatu saat nanti usaha bakso kelilingnya tersebut dapat berkembang menjadi restoran besar berskala nasional. Berkat kerja kerasnya maka outlet pertama tersebut akhirnya dapat terealisasi yang ditandai dengan dibukanya Baso Urat ADS yang terletak di Jln. Setia Budi Medan.

Semenjak saat itulah bisnis Bapak Sumarsono terus berkembang hingga akhirnya pada tahun 2007 beliau mendirikan Ayam Penyet CINDELARAS yang hingga kini telah berkembang menjadi 10 (sepuluh) outlet yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

  • APCL Teladan, Jln. Dr. GM Panggabean No. 8 Teladan, Medan
  • APCL Sei Belutu, Jln. Sei Belutu Medan (Samping Kampus UMA Setia Budi, Medan)
  • APCL Adam Malik, Jln. Adam Malik Medan
  • APCL Ring Road, Jln. Gagak Hitam Medan (Samping SPBU Pertamina)
  • APCL Lauchi, Jln Jamin Ginting KM. 13,5 Lauchi, Medan
  • APCL Tanjung Slamet, Jln. Besar Tanjung Slamet, Deli Serdang, Sumatera Utara
  • APCL Tandem, Jln. Teuku Amir Hamzah No. 700, Tandem, Binjai
  • APCL Stabat, Jln. Perintis Kemerdekaan Stabat (Samping SMA Negeri 1 Stabat)
  • APCL Kualanamu, Jln Raya Batang Kuis – Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara
  • APCL Sei Rampah, Jln Medan – Tebing Tinggi

Melihat penerimaan pasar yang cukup baik atas kehadiran Ayam Penyet CINDELARAS baik karena merek maupun berbagai menu yang ada, maka manajemen Ayam Penyet CINDELARAS akan mengembangkan bisnisnya hingga berbagai kota yang ada di Indonesia.

 

VISI, MISI & SASARAN

Di atas telah disampaikan bahwa Ayam Penget CINDELARAS merupakan perusahaan yang dibangun dari awal yang sebenarnya tidak didasari dengan perencanaan yang kuat dan matang.

Namun seiring berjalannya waktu ternyata Ayam Penget CINDELARAS mengalami perkembangan yang sangat signifikan sampai saat ini. Agar kedepannya Ayam Penget CINDELARAS semakin berkembang maka manajemen telah menetapkan visi, misi dan sasaran perusahaan Ayam Penget CINDELARAS.

Visi

Visi adalah cita-cita, impian atau harapan yang ingin dicapai oleh seseorang atau perusahaan. Karena visi merupakan cita-cita, impian atau harapan, maka visi tersebut sebenarnya merupakan khayalan seseorang akan keadaan atau kondisi yang akan diinginkan pada suatu saat nanti. Oleh sebab itu keberadaan visi itu sendiri sebenarnya tidak akan pernah bisa diketahui dengan pasti oleh orang yang bersangkutan kapan visi tersebut akan tercapai. Disisi lain karena visi merupakan cita-cita, impian maupun harapan maka visi juga merupakan tujuan atau titik yang akan dicapai oleh sebiah perusahaan setelah sekian lamanya nanti. Oleh sebab itu sangatlah perlu bagi Ayam Penget CINDELARAS untuk mendesain visi tersebut. Adapun visi yang akan dicanangkan adalah “Ayam Penyet CINDELARAS, Restoran Tradisional Terbesar, Cita Rasa Khas IndonesiaMisi

Guna menggapai visi di atas maka visi tersebut harus dijabarkan ke dalam berbagai misi yang nantikan akan menjadi bagian untuk mencapai visi yang telah tetap tetapkan. Adapun misi Ayam Penget CINDELARAS meliputi:

  • Membangun merek Ayam Penget CINDELARAS hingga memiliki kekuatan yang luar biasa
  • Menjadikan Ayam Penget CINDELARAS sebagai bisnis kuliner berbasis jaringan yang bersih dan hygienis sehingga mampu memberikan kepuasan bagi para pelanggannya
  • Mengedepankan cita rasa tradisional khas Indonesia dengan konsep yang moderen
  • Mengembangkan bisnis hingga menjangkau seluruh kota yang ada di Indonesia

Dengan keempat misi tersebut maka diharapkan Ayam Penyet CINDELARAS mampu mewujudkan visi yang telah direncanakan sebelumnya sehingga Ayam Penyet CINDELARAS mampu menjadi sebuah bisnis dengan jaringan terbesar yang ada di seluruh kota di Indonesia.

Rencana Pengembangan Ayam Penget CINDELARAS

Sasaran

Agar visi dan misi tersebut dapat tercapai dengan baik maka kami telah membuat sasaran sebagai target yang akan kami capai baik untuk jangka pendek (2 tahun), jangka menengah (5 tahun) maupun jangka panjang (10 tahun), yang kami rangkum dalam tabel di bawah ini.

Sasaran Pengembangan Ayam Penget CINDELARAS

 

UKURAN

 

SATUAN 2015 TAHUN

2017

2020 2025 KETERANGAN
KOTA Kota 3 8 15 25 Pengembangan dari Medan
OUTLET Unit 60 80 150 250 Tersebar di Indomesia
 

KARYAWAN

Orang 1200 1600 3000 5000

Dengan sasaran tersebut maka diharapkan perjalanan Ayam Penget CINDELARAS akan menjadi lebih terarah dan jelas. Disamping itu setiap karyawan yang ada dalam naungan Ayam Penget CINDELARAS dapat bekerja seiring sejalan untuk secara bersama-sama mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan tersebut.

 

PAKET INVESTASI

Guna memberikan kesempatan kepara para calon investor maka Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS memberikan 2 (dua) alternatif bentuk kerja sama. Adapun bentuk kerja sama yang ditawarkan adalah (1) Kemitraan/Investasi atau (2) Waralaba/Franchise dengan masa kerja sama selama 5 (lima) tahun.

Kedua bentuk kerja sama tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja untuk kemitraan (investasi), pihak pembeli hanya bertindak sebagai investor saja. Artinya pembeli hanya berkewajiban untuk menyerahkan dana investasi

sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) yang akan digunakan untuk membangun Ayam Penyet CINDELARAS. Atas kerja sama tersebut pembeli berhak atas bagi hasil sebesar 40% (empat puluh persen) dari laba bersih setelah pajak untuk setiap bulannya. Pengelolaan Ayam Penyet CINDELARAS untuk setiap bulannya sepenuhnya menjadi tugas dan tanggung jawab Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS.

Sedangkan untuk bentuk kerja sama waralaba (franchise), pembeli memiliki kewajiban awal yang sama yaitu menyerahkan dana sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) yang akan digunakan manajemen untuk membangun Ayam Penyet CINDELARAS. Perbedaannya, pihak pembeli berhak untuk mengelola sepenuhnya Ayam Penyet CINDELARAS tersebut, hanya saja untuk setiap bulannya pembeli wajib membayarkan royalty fee sebesar 10% (sepuluh persen) dari total omzet kotor yang diperoleh setiap bulannya. Adapun keuntungan atas bisnis Ayam Penyet CINDELARAS tersebut sepenuhnya menjadi hak dan milik pembeli franchise.

Adapun penggunaan dana investasi sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) tersebut sepenuhnya menjadi hak Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS yang secara umum akan digunakan untuk hal-hal sebagai berikut:

  • Franchise fee (goodwill) : Rp. 100.000.000,-
  • Bangunan dan renovasi (belum termasuk biaya sewa lokasi) : Rp. 250.000.000,-
  • Peralatan, reklame dan perijinan : Rp. 135.000.000,- – Training karyawan selama 3 bulan : Rp. 10.000.000,- – Sistem & modal kerja awal : Rp. 5.000.000,-

Guna mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kedua bentuk kerja sama tersebut, maka di bawah ini kami sajikan ilustrasi laporan rugi laba Ayam Penyet CINDELARAS untuk kedua paket investasi baik kemitraan (investasi) maupun waralaba (franchise).

 

ALASAN MEMILIH AYAM PENYET CINDELARAS

Ayam Penyet CINDELARAS akan berusaha untuk mengembangkan bisnisnya hingga seluruh pelosok nusantara bahkan tidak menutup kemungkinan hingga manca negara. Oleh sebab itu manajemen Ayam Penyet CINDELARAS tentunya memiliki komitmen yang luar biasa dalam mensukseskan Ayam Penyet CINDELARAS tersebut. Oleh sebab itu para investor baik yang memilih paket investasi kemitraan (investasi) maupun waralaba (franchise) tidak perlu ragu untuk memilih Ayam Penyet CINDELARAS sebagai salah satu tujuan investasinya. Adapun beberapa alasan mengapa para investor harus memilih Ayam Penyet CINDELARAS antara lain:

  • Perkembangan sangat pesat

Ayam Penyet CINDELARAS merupakan rumah makan yang mampu berkembang pesat dalam waktu yang relatif singkat. Dalam kurun waktu tahun 2010 hingga 2014, Ayam Penyet CINDELARAS mampu mengembangkan usahanya menjadi lebih dari 10 outlet dimana saat ini masih tersebar di Kota Medan dan sekitarnya.

  • Diterima masyarakat

Perkembangan rumah makan Ayam Penyet CINDELARAS yang cukup pesat tersebut sekaligus menandakan bahwa kehadiran Ayam Penyet CINDELARAS dapat diterima oleh masyarakat luas khususnya yang ada di Medan dan sekitarnya serta Indonesia pada umumnya.

Ilustrasi Rugi Laba Bisnis Ayam Penyet CINDELARAS

URAIAN KEMITRAAN (INVESTASI) WARALABA (FRANCHISE)
% JUMLAH % JUMLAH
Investasi Awal Rp 500,000,000 Rp 500,000,000
Pemasukan
Rata-rata Omzet per Hari Rp 7,000,000 Rp 7,000,000
Rata-rata Omzet per Bulan 100.0% Rp 210,000,000 100.0% Rp 210,000,000
Pengeluaran
HPP – Harga Pokok Penjualan 45.0% Rp 94,500,000 45.0% Rp 94,500,000
BOP – Biaya Operasional Rp –
Gaji Karyawan 11.0% Rp 23,100,000 11.0% Rp 23,100,000
Utility 2.0% Rp 4,200,000 2.0% Rp 4,200,000
Alat Tulis Kantor 1.0% Rp 2,100,000 1.0% Rp 2,100,000
Promosi & Advertising 1.5% Rp 3,150,000 1.5% Rp 3,150,000
Urusan Umum 1.5% Rp 3,150,000 1.5% Rp 3,150,000
Royalty Fee 0.0% Rp – 10.0% Rp 21,000,000
Lain-lain 2.0% Rp 4,200,000 2.0% Rp 4,200,000
Sewa Lokasi 4.0% Rp 8,400,000 4.0% Rp 8,400,000
Penyusutan 2.0% Rp 4,200,000 2.0% Rp 4,200,000
Total Pengeluaran 70.0% Rp 147,000,000 80.0% Rp 168,000,000
Total Keuntungan 30.0% Rp 63,000,000 20.0% Rp 42,000,000
BEP – Bisnis AP CINDELARAS 8 12
Bagi Hasil Bisnis
Manajemen AP CINDELARAS 60.0% Rp 37,800,000 0.0% Rp –
Invenstor/Franchisee 40.0% Rp 25,200,000 100.0% Rp 42,000,000
BEP – Investor/Franchisee 20 12

Keterangan : Asumsi sewa lokasi Rp. 75.000.000,- / Tahun

  • Cita rasa Indonesia

Berdasarkan pengalaman selama ini, ke-10 outlet yang telah dibuka tersebut ternyata sangat ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Setelah dilakukan penelusuran lebih jauh ternyata hal tersebut salah satunya disebabkan oleh menu yang ditawarkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

  • Kondisi selalu fresh

Ayam Penyet CINDELARAS selalu menjanjikan kepada para pelanggannya bahwa makanan maupun minuman yang disajikan selalu kondisi fresh. Hal ini dikarenakan makanan maupun minuman tersebut dibuat setelah ada pesanan (made by order) dari pelanggan. Dengan demikian maka makanan maupun minuman tersebut akan selalu terjaga kesegarannya.

  • Harga jual sangat terjangkau

Salah satu pertimbangan pelanggan sebelum melakukan pembelian biasanya adalah faktor harga walaupun hal tersebut tidaklah mutlak. Untuk mendapatkan harga jual yang terjangkau maka Ayam Penyet CINDELARAS selalu berusaha untuk menekan berbagai biaya yang ada termasuk salah satunya adalah dengan menggunakan bahan yang berasal dari pihak pertama dalam hal ini petani, peternak, pegadang grosir dan lain sebagainya.

  • Menggunakan bahan baku pilihan

Mengingat bahan baku yang digunakan berasal dari pihak pertama maka bahan baku tersebut dipastikan dalam kondisi aman untuk dikonsumsi serta berkualitas pilihan

  • Peralatan masak yang hygienis

Ayam Penyet CINDELARAS selalu menggunakan berbagai peralatan masak yang terbuat dari besi plat. Dengan demikian maka perawatannya juga akan lebih mudah. Hal ini pada akhirnya akan mengakibatkan kondisi kerja yang selalu hygienis.

  • Proses memasak yang sangat mudah

Pengolahan berbagai makanan dan minuman yang ada di Ayam Penyet CINDELARAS dilakukan secara mudah. Dengan demikian maka proses penyajian kepada para pelanggan akan lebih cepat.

  • Kekuatan merek yang sudah teruji

Alasan lain yang menjadi dasar para calon investor memilih Ayam Penyet CINDELARAS adalah kekuatan merek yang telah teruji, terutama di Kota Medan. Hampir sebagian besar masyarakat Kota Medan akan mengenal merek Ayam Penyet CINDELARAS tersebut, karena merek tersebut memang sudah tidak asing bagi masyarakat Kota Medan.

  • Sistem bisnis yang simpel dan sederhana

Kedua paket investasi baik berupa kemitraan (investasi) waralaba (franchise) yang ditawarkan kepada para calon investor sangatlah simpel dan sederhana. Para investor hanya diwajibkan membayar Rp. 500.000.000 dimana dengan angka tersebut para investor sudah langsung bisa memiliki bisnis dengan sistem yang sangat simpel dan sederhana serta lebih menguntungkan pihak investor maupun pembeli franchise

  • Investasi awal yang sangat terjangkau

Nilai Rp. 500.000.000 tersebut tentunya bukan angka yang mahal bagi para pebisnis apalagi jika dibandingkan dengan pendapatan dan keuntungan yang nantinya dapat diraih oleh para investor maupun pembeli franchise Ayam Penyet CINDELARAS.

  • Proyeksi BEP yang sangat cepat

Berdasarkan prediksi perhitungan rugi laba di atas yang sangat rasional, serta prediksi pendapatan rata-rata Rp. 210.000.000 per bulan, maka BEP (Break Event Point) atas investasi tersebut akan dicapai dalam waktu + 1 hingga 1,5 tahun. Sungguh investasi yang sangat menguntungkan.

  • Pengalaman bisnis lebih dari 10 tahun

Walaupun Ayam Penyet CINDELARAS baru mulai berdiri tahun 2010-an, tetapi sebenarnya bisnis rumah makan ini telah dimulai sejak lama walaupun saat itu masih dalam skala kecil. Hal ini menunjukkan bahwa usaha tersebut merupakan usaha yang sangat kuat, yang dibangun dari bawah, bukan usaha yang bersifat karbitan semata.

  • Menggunakan strategi pemasaran yang sangat menjanjikan

Keberhasilan Ayam Penyet CINDELARAS dalam mengembangkan usaha rumah makannya tersebut tentunya tidak terlepas dari berbagai strategi pemasaran yang digunakan. Dengan strategi pemasaran yang tepat, usaha ini mampu berkembang dengan pesat hingga saat ini.

 

 

 

PERSYARATAN MENJADI INVESTOR

Keberhasilan kerja sama dalam membangun usaha tentunya tidak terlepas dari peranan para investor itu sendiri. Dengan kerja sama yang baik antara Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS dengan para investornya maka akan terjadi tingkat harmonisasi yang cukup tinggi dalam menjalankan bisnis rumah makan tersebut. Hal tersebut tentunya akan berakibat terhadap kelangsungan usaha baik untuk investor yang memilih kerja sama dalam bentuk paket investasi kemitraan (investasi) maupun waralaba (franchise). Guna menjaga kelangsungan usaha berjakan dengan baik, maka Ayam Penyet CINDELARAS telah menetapkan beberapa persyaratan bagi para calon investor. Beberapa persyaratan tersebut meliputi:  Memiliki latar belakang usaha

Syarat pertama yang ditetapkan oleh Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS adalah memiliki latar belakang usaha baik yang bersifat aktif maupun pasif.

  • Memiliki modal yang memadai

Selain berlatar belakang usahawan, syarat lainnya adalah memiliki modal yang memadai. Modal disini terdiri dari modal investasi yaitu sebesar Rp. 500.000.000 baik untuk paket investasi kemitraan (investor) maupun waralaba (franchise)

  • Memiliki lokasi atau menerima lokasi yang ditawarkan oleh Ayam Penyet CINDELARAS

Lokasi yang digunakan untuk tempat usaha sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak investor. Akan lebih baik jika investor memiliki lokasi sendiri sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Namun jika tidak memiliki lokasi sendiri, investor juga bisa menerima lokasi yang ditawarkan oleh Ayam Penyet CINDELARAS dengan ketentuan biaya pengadaan lokasi tersebut menjadi tanggung jawab investor.

 

  • Tunduk dan patuh pada berbagai peraturan dan ketentuan yang ditetapkan

Layaknya sebuah kerja sama, maka Ayam Penyet CINDELARAS akan memberlakukan berbagai aturan atas kerja sama ini. Para investor diharuskan untuk mentaati semua peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Ayam Penyet CINDELARAS. Jika pihak investor melakukan pelanggaran dan berakibat terhadap kerugian pihak Ayam Penyet CINDELARAS, maka Ayam Penyet CINDELARAS dapat melakukan pemutusan kerja sama secara sepihak.

  • Memiliki komitmen yang tinggi selama bekerja sama

Investor juga harus mempunyai komitmen yang tinggi dalam mendukung keberhasilan program kerja sama ini, baik yang melakukan kerja sama dengan sistem paket kemitraan maupun paket waralaba. Hal ini dikarenakan kedua belah pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam mensukseskan kerja sama ini.

  • Bersedia untuk mengikuti interview, seleksi dan survei

Syarat lain menjadi investor adalah bersedia untuk diinterview, diseleksi dan disurvei sehubungan dengan kegiatan kerja sama tersebut. Hal ini semata-mata bertujuan untuk melihat sejauh mana komitmen yang dimiliki oleh para calon investor dalam hal bergabung dengan Ayam Penyet CINDELARAS. Hasil interview, seleksi dan survei tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan apakah permohonan untuk menjadi investor tersebut bisa diterima atau tidak.

  • Memiliki i’tikat yang baik

Sebuah kerja sama akan sia-sia jika salah satu pihak memiliki i’tikat yang kurang baik. Oleh sebab itu para investor harus memiliki i’tikat baik semata-mata karena bisnis.

 

TAHAPAN KERJA SAMA

Sebelum kerja sama ini dijalankan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sehingga seseorang bisa terlibat menjadi seorang investor di Ayam Penyet CINDELARAS. Tahapan tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Presentasi rencana bisnis (Business Plan)

Para investor hendaknya bersedia untuk memaparkan terlebih dahulu konsep bisnis yang mereka ingin jalankan ke depan. Misalnya, mengenai impian yang ingin dicapai, strategi yang digunakan untuk mencapai impian tersebut, alasan mengapa ingin bergabung dengan Ayam Penyet CINDELARAS dan lain sebagainya. Selanjutnya pihak Ayam Penyet CINDELARAS akan melihat apakah calon tersebut memenuhi syarat untuk menjadi seorang investor di Ayam Penyet CINDELARAS atau tidak. Jika memenuhi, maka akan dilanjut ke tahap selanjutnya namun jika tidak memenuhi maka calon investor tersebut akan ditolak untuk menjadi investor. Keputusan diterima atau ditolaknya calon investor sepenuhnya menjadi wewenang manajemen Ayam Penyet CINDELARAS.

  1. Isi formulir

Jika seorang calon investor telah dinyatakan layak untuk menjadi investor, maka ia wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh manajemen Ayam Penyet CINDELARAS.

  1. Biaya tanda jadi dan pemilihan lokasi strategis

Langkah selanjutnya adalah calon investor diwajibkan untuk membayar biaya tanda jadi (commitment fee) yang besarnya akan ditentukan sesuai dengan kesepakatan dimana biaya tersebut akan dipotong dari total biaya investasi, dan ditindaklanjuti dengan peninjauan lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai tempat usaha.

  1. Penandatanganan MoU

Selanjutnya setelah lokasi tersebut dinyatakan layak untuk digunakan sebagai tempat usaha, maka perjanjian kerja sama (MoU) antara Ayam Penyet CINDELARAS dengan calon investor dapat ditandatangani, tentunya setelah pasal demi pasal disepakati kedua belah pihak. Sebagai bahan pertimbangan calon investor, pada bab lain buku ini sengaja dikemukakan konsep perjanjian tersebut. Setelah penjanjian kerja sama tersebut ditandatangani, maka calon investor tersebut resmi menjadi investor Ayam Penyet CINDELARAS dan berkewajiban untuk mentaati dan mematuhi berbagai peraturan yang ada di perjanjian tersebut.

  1. Pelunasan sisa investasi

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama, maka masing-masing pihak memiliki kewajiban untuk menjalankan kewajibannya masing-masing. Pihak Ayam Penyet CINDELARAS sudah harus mulai membangun lokasi tempat usaha, sementara pihak investor juga sudah harus melunasi biaya investasi yang harus dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang ada di perjanjian tersebut.

  1. Time schedule dan pengerjaan lokasi

Langkah selanjutnya setelah investor melunasi sisa biaya investasi maka pihak Ayam Penyet CINDELARAS berkewajiban untuk melakukan pengerjaan dan renovasi lokasi, penyediaan peralatan dan perlengkapan, pengurusan perijinan serta memasang dan menginstall berbagai sistem yang ada.

  1. Training dan persiapan pembukaan outlet

Setelah lokasi selesai direnovasi, perlengkapan dan peralatan disediakan, perijinan telah ada, serta sistem sudah siap digunakan, maka tahap selanjutnya adalah training karyawan baik yang ada di bagian depan maupun belakang serta melakukan persiapan tentang berbagai hal yang dibutuhkan pada saat pembukaan outlet nantinya.

  1. Grand opening

Langkah terakhir adalah peresmian pembukaan outlet. Dalam melakukan pembukaan outlet tentunya diiringi dengan berbagai strategi pemasaran sehingga masyarakat akan banyak mengetahui tentang mulai beroperasinya outlet rumah makan tersebut. Dengan demikian maka diharapkan kerja sama yang terjalin antara kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan sukses.

 

INFORMASI

Ayam Penyet CINDELARAS akan terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya dengan melibatkan lebih banyak lagi investor. Di atas telah dijelaskan dengan rinci mengenai kedua paket investasi baik dengan sistem kemitraan (investor) maupun waralaba (franchise). Namun demikian tidak menutup kemungkinan adanya negosiasi antara pihak Ayam Penyet CINDELARAS dengan para investor. Hal ini semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Guna mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai kerja sama investasi ini, maka para para pembaca maupun calon investor dapat menghubungi manajemen Ayam Penyet CINDELARAS dengan nomor telephon dan alamat sebagai berikut:

  • EKO WAHYU WIDAYAT, SE., MM

GM Operasional dan Pemasaran PT. ADS Solo Indonsia

HP. 082366623666, PIN BB 52419CBE, Email ekowahyuwidayat@ymail.com

 

  • KANTOR PUSAT

Ayam Penyet CINDELARAS

PT. ADS Solo Indonesia

Jln. Bunga Asoka No. 101 Kelurahan Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan

Telp. (061) 75384440

Email hendroads@yahoo.co.id

PENUTUP

Demikian gambaran umum kerja sama yang dapat dijalin antara Bapak/Ibu para calon investor maupun pembeli franchise. Besar harapan kami kiranya Bapak/Ibu tertarik untuk bergabung dengan Manajemen Ayam Penyet CINDELARAS sehingga bisa secara bersama-sama memperluas jaringan bisnis ini sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja di manapun Bapak/Ibu berada.

 

 

 

 

 

 

 

 

OUTLET AYAM PENYET CINDELARAS KUALANAMU PENYERAHAN SERTIFIKAT HALAL

 

KUNJUNGAN & MAKAN MALAM BERSAMA CHEF JUNA Bpk. HATTA RAJASA BESERTA ROMBONGAN

 

 

MAKAN SIANG DI AYAM PENYET CINDELARAS TELADAN SUASANA LESEHAN DI AYAM PENYET CINDELARAS

 

 

AYAM PENYET CINDELARAS STABAT AYAM PENYET CINDELARAS LAUCHI – MEDAN

 

COCOK BUAT TEMPAT REUNIAN MAUPUN MAKAN BARENG BANYAK WISATAWAN ASING BERKUNJUNG

 

 

 

Komentar