7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Malang yang Wajib Dicoba

Malang, kota yang terletak di Jawa Timur, bukan hanya terkenal dengan pesona alamnya yang memukau, tetapi juga dengan berbagai oleh-oleh khasnya yang lezat dan unik. Jika Anda berencana berkunjung ke Malang atau hanya ingin mencari oleh-oleh khas dari kota ini, berikut adalah 7 rekomendasi oleh-oleh yang wajib Anda coba:

1. Apel Malang

Malang dikenal sebagai “Kota Apel” karena memiliki banyak kebun apel yang subur. Oleh karena itu, oleh-oleh yang paling ikonik dari Malang adalah apelnya sendiri. Anda dapat membeli apel segar langsung dari kebunnya atau mencari produk olahan apel seperti keripik apel, selai apel, atau sirup apel yang lezat.

2. Keripik Kentang Khas Malang

Selain apel, keripik kentang juga merupakan oleh-oleh populer dari Malang. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya menjadi camilan favorit bagi banyak orang. Anda dapat menemukan berbagai varian rasa, mulai dari rasa original hingga pedas atau manis.

3. Bakpao Lava

Salah satu oleh-oleh yang unik dari Malang adalah bakpao lava. Bakpao ini terkenal dengan isian cokelat yang leleh ketika dipotong, mirip dengan lava cokelat. Rasanya manis dan lezat, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi pecinta cokelat.

4. Bakso Malang

Bakso Malang adalah hidangan bakso yang berasal dari kota ini. Dibuat dengan daging sapi pilihan dan disajikan dengan mie, bakso Malang memiliki kuah kental yang gurih. Anda bisa membawa pulang beberapa bungkus bakso kering atau bumbu bakso khas Malang sebagai oleh-oleh yang lezat.

5. Kerajinan Tangan Batik

Malang juga dikenal dengan kerajinan tangan batiknya yang indah. Anda bisa mencari oleh-oleh berupa kain batik, pakaian, atau aksesori dengan motif batik khas Malang. Batik ini seringkali menampilkan motif alam yang cantik dan warna-warna yang cerah.

6. Kripik Tempe

Kripik tempe adalah camilan khas Malang yang terbuat dari tempe yang diiris tipis dan digoreng hingga renyah. Rasanya gurih dan sedikit pedas, sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga.

7. Oleh-oleh Khas Kota Batu

Kota Batu, yang terletak dekat Malang, juga memiliki berbagai oleh-oleh khasnya sendiri. Anda dapat mencari berbagai produk seperti madu, susu segar, atau kerajinan tangan yang terbuat dari batu alam. Salah satu produk khas Kota Batu yang terkenal adalah keripik buah.

Jangan lupa untuk memilih oleh-oleh sesuai dengan preferensi Anda sendiri atau untuk mereka yang akan Anda berikan sebagai hadiah. Setiap oleh-oleh khas Malang memiliki cerita dan cita rasa uniknya sendiri, sehingga Anda dapat membawa pulang sedikit dari pesona kota ini untuk dibagikan kepada orang-orang terkasih. Selamat berbelanja oleh-oleh dan menikmati kuliner khas Malang!

Tinggalkan Balasan