Cafe dengan Pemandangan Memukau di Pacitan: Tempat yang Harus Dikunjungi


Pacitan, sebuah kabupaten kecil yang terletak di ujung timur Jawa Tengah, adalah surga tersembunyi bagi para pecinta alam dan penggemar pantai. Selain keindahan pantainya yang memukau, Pacitan juga menawarkan beragam cafe dengan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa cafe terbaik di Pacitan yang menawarkan pengalaman kuliner istimewa dengan pemandangan alam yang indah.

1. Cafe Ombak Tujuh

Cafe Ombak Tujuh adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati secangkir kopi yang lezat. Terletak tepat di pinggir pantai, cafe ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan ombak yang memukau. Anda bisa duduk di teras cafe sambil merasakan angin laut yang segar sambil menikmati hidangan ringan atau kopi khas Pacitan. Suasana santai dan romantis membuat Cafe Ombak Tujuh menjadi tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama pasangan atau teman-teman.

2. Cafe Pantai Klayar

Cafe Pantai Klayar adalah salah satu cafe terbaik di Pacitan yang menawarkan pemandangan spektakuler dari Pantai Klayar yang terkenal. Dari cafe ini, Anda dapat menyaksikan ombak besar yang memecah di tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Suara deburan ombak dan sinar matahari yang menyinari pantai menciptakan suasana yang menenangkan. Cafe ini juga menyajikan berbagai hidangan lezat, mulai dari makanan laut segar hingga hidangan khas Jawa. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan sore yang tenang.

3. Cafe Pantai Watu Karung

Cafe Pantai Watu Karung adalah cafe yang terletak di atas bukit dengan pemandangan indah ke arah Pantai Watu Karung yang terkenal. Dengan desain yang modern dan minimalis, cafe ini menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat. Anda dapat duduk di teras cafe sambil menikmati matahari terbenam yang menakjubkan atau bersantai dengan keluarga dan teman-teman di dalam cafe yang nyaman.

4. Cafe Bukit Teletubbies

Cafe Bukit Teletubbies mendapatkan namanya dari pemandangan bukit yang unik dan menyerupai bukit Teletubbies di taman bermain anak-anak. Dari cafe ini, Anda dapat menikmati panorama hamparan hijau bukit Pacitan yang luas dan mempesona. Cafe ini menawarkan menu kopi yang beragam dan makanan ringan yang cocok untuk menikmati suasana alam yang tenang.

Pacitan bukan hanya tentang pantai yang indah, tetapi juga tentang cafe dengan pemandangan alam yang luar biasa. Jika Anda berencana mengunjungi Pacitan, pastikan untuk mampir ke beberapa cafe ini untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan sambil menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan. Café-café ini bukan hanya tempat makan yang baik, tetapi juga pintu ke keindahan alam Pacitan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Jadi, jangan lupa untuk menikmati secangkir kopi atau makanan ringan sambil menikmati pemandangan spektakuler Pacitan.


Harga Menu di Cafe-Cafe dengan Pemandangan Indah di Pacitan

Saat mengunjungi cafe dengan pemandangan spektakuler di Pacitan, tentunya penting untuk mengetahui berapa estimasi harga menu yang ditawarkan. Meskipun harga mungkin bervariasi tergantung pada cafe dan hidangan yang Anda pesan, berikut adalah perkiraan harga menu yang bisa Anda temukan di cafe-cafe ini:

1. Cafe Ombak Tujuh:

  • Kopi: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per cangkir.
  • Hidangan ringan: Rp 30.000 hingga Rp 70.000.
  • Makanan utama: Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

2. Cafe Pantai Klayar:

  • Kopi: Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 45.000 per cangkir.
  • Hidangan ringan: Rp 40.000 hingga Rp 80.000.
  • Makanan laut segar: Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

3. Cafe Pantai Watu Karung:

  • Kopi: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per cangkir.
  • Makanan ringan: Rp 30.000 hingga Rp 60.000.
  • Makanan utama: Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

4. Cafe Bukit Teletubbies:

  • Kopi: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per cangkir.
  • Makanan ringan: Rp 30.000 hingga Rp 60.000.
  • Makanan utama: Rp 70.000 hingga Rp 130.000.

Harga menu di cafe-cafe ini dapat berubah sesuai dengan waktu dan musim, jadi pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum Anda berkunjung. Namun, dengan perkiraan harga ini, Anda dapat merencanakan anggaran Anda saat menikmati kuliner lezat sambil menikmati pemandangan indah Pacitan yang menakjubkan. Jangan ragu untuk mencoba hidangan khas Pacitan dan kopi lokal yang nikmat selama kunjungan Anda!

Selain cafe-cafe dengan pemandangan indah yang telah disebutkan sebelumnya, Pacitan juga memiliki beberapa tempat makan menarik yang layak dikunjungi. Berikut adalah beberapa pilihan lain untuk Anda yang ingin menjelajahi kuliner Pacitan:

1. Warung Makan Lesehan Pantai Teleng Ria

Warung makan lesehan Pantai Teleng Ria adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan laut segar Pacitan sambil duduk di atas tikar yang terletak di pantai. Hidangan khas seperti ikan bakar, cumi goreng, dan kepiting saus padang tersedia di sini. Harga menu di warung makan lesehan ini biasanya cukup terjangkau, sehingga cocok untuk penggemar makanan laut.

2. Waroeng SS – Sate Tuna Pacitan

Pacitan terkenal dengan sate tuna-nya yang lezat, dan Waroeng SS adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi hidangan ini. Sate tuna Pacitan dihidangkan dengan bumbu kacang yang khas dan nasi putih. Harga menu di sini juga terjangkau, dan Anda bisa mencicipi hidangan khas daerah ini dengan rasa autentik.

3. Warung Makan Pak Bondan

Warung Makan Pak Bondan adalah tempat yang populer di Pacitan untuk menikmati masakan tradisional Jawa seperti pecel lele, ayam goreng, dan ayam bakar. Tempat ini terkenal karena cita rasanya yang khas dan suasana yang ramah. Harga menu di sini juga terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk bersantap.

4. Restoran Pantai Buyutan

Restoran Pantai Buyutan adalah restoran yang terletak tepat di tepi Pantai Buyutan. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan laut segar, seperti udang, kepiting, dan ikan, dengan harga yang wajar. Anda dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Pacitan adalah tempat yang kaya akan kuliner lezat, terutama hidangan lautnya. Jadi, selain cafe-cafe yang menawarkan pemandangan indah, Anda juga dapat menjelajahi warung makan dan restoran lain yang memanjakan lidah Anda saat berkunjung ke daerah ini.

Tentu, berikut adalah perkiraan harga menu di tempat makan yang telah disebutkan di Pacitan:

1. Warung Makan Lesehan Pantai Teleng Ria:

  • Ikan Bakar: Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 60.000 per porsi.
  • Cumi Goreng: Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per porsi.
  • Kepiting Saus Padang: Mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per porsi.

2. Waroeng SS – Sate Tuna Pacitan:

  • Sate Tuna: Mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per porsi.
  • Nasi Putih: Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per porsi.

3. Warung Makan Pak Bondan:

  • Pecel Lele: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per porsi.
  • Ayam Goreng: Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per porsi.
  • Ayam Bakar: Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 60.000 per porsi.

4. Restoran Pantai Buyutan:

  • Udang Bakar: Mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per porsi.
  • Kepiting Saus Padang: Mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per porsi.
  • Ikan Bakar: Mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000 per porsi.

Harga-harga ini adalah perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada ukuran porsi dan bahan makanan yang Anda pesan. Pastikan untuk memeriksa menu dan harga terbaru saat Anda mengunjungi tempat-tempat ini. Yang pasti, Anda akan menemukan banyak pilihan makanan yang lezat dengan harga yang terjangkau di Pacitan, sehingga Anda dapat menikmati kuliner khas daerah ini tanpa harus khawatir tentang anggaran.