5 Nikmati Keindahan Alam dan Kuliner di Café Dekat Pegunungan Mojokerto


Mojokerto, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, dikenal dengan pesona alamnya yang memesona. Salah satu atraksi alam yang paling menarik adalah pegunungan yang mengelilingi kota ini. Saat Anda berlibur di Mojokerto, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alamnya sambil menikmati hidangan lezat di café-café yang terletak dekat pegunungan. Di artikel ini, kami akan mengulas beberapa café yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Mojokerto.

1. Café D’Altitude

Café D’Altitude adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah pegunungan Mojokerto. Terletak di ketinggian yang cukup tinggi, café ini menawarkan pandangan yang spektakuler ke lembah-lembah hijau dan bukit-bukit yang menjulang. Sambil menikmati pemandangan, Anda dapat mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia dan internasional yang disajikan dengan penuh gaya. Cobalah sarapan ala café ini, yang terkenal lezat.

2. Kopi Ngalam Café

Kopi Ngalam Café adalah tempat yang cocok untuk para pecinta kopi. Terletak di pinggiran pegunungan Mojokerto, café ini menyajikan kopi berkualitas tinggi yang diolah dengan hati-hati. Anda bisa mencoba berbagai jenis kopi, dari yang ringan hingga yang kuat, sambil menikmati pemandangan alam yang damai. Mereka juga menyajikan camilan yang lezat, seperti roti bakar dan kue-kue khas Indonesia.

3. Café Puncak Lava

Café Puncak Lava adalah tempat yang sempurna untuk mengisi perut Anda setelah menjelajahi pegunungan Mojokerto. Terletak di dekat Gunung Penanggungan, café ini menawarkan hidangan khas Jawa Timur yang otentik. Cobalah makanan tradisional seperti nasi pecel, sate, dan bakso. Selain itu, café ini memiliki taman yang indah di sekitarnya, sehingga Anda dapat bersantai sambil menikmati udara segar pegunungan.

4. Mocca Café & Resto

Jika Anda mencari café yang cocok untuk bersantai sepanjang hari, Mocca Café & Resto adalah pilihan yang sempurna. Terletak di lereng pegunungan Mojokerto, café ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Anda bisa duduk di teras mereka yang indah sambil menikmati hidangan ringan seperti kue dan kopi. Mocca Café & Resto juga terkenal dengan aneka minuman segar, seperti jus buah segar dan smoothie.

5. Kedai Kopi Bukit Dharma

Kedai Kopi Bukit Dharma adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian kota dan bersantai di tengah alam. Terletak di tengah kebun kopi, café ini menawarkan pengalaman yang unik untuk para pengunjung. Selain menikmati kopi yang diseduh dengan biji kopi lokal, Anda dapat menjelajahi kebun kopi yang indah dan belajar tentang proses pengolahan kopi.

Jadi, jika Anda berencana untuk berlibur di Mojokerto dan mencari pengalaman yang unik dan menenangkan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi café-café indah di sekitar pegunungan. Selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, Anda juga akan dimanjakan dengan hidangan lezat dan suasana yang tenang. Café-café ini akan menambah kenangan indah selama liburan Anda di Mojokerto.


Harga menu di café di sekitar pegunungan Mojokerto dapat bervariasi tergantung pada jenis hidangan dan tempat tersebut. Berikut ini adalah perkiraan harga menu yang mungkin Anda temui di beberapa café tersebut:

1. Café D’Altitude

  • Sarapan: Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 80.000
  • Makanan ringan: Rp 20.000 hingga Rp 50.000
  • Minuman: Rp 15.000 hingga Rp 45.000

2. Kopi Ngalam Café

  • Kopi: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000
  • Camilan: Rp 15.000 hingga Rp 30.000
  • Hidangan utama: Rp 40.000 hingga Rp 80.000

3. Café Puncak Lava

  • Hidangan khas Jawa Timur: Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 80.000
  • Minuman: Rp 15.000 hingga Rp 40.000
  • Camilan: Rp 20.000 hingga Rp 50.000

4. Mocca Café & Resto

  • Kue dan camilan: Rp 15.000 hingga Rp 35.000
  • Minuman: Rp 20.000 hingga Rp 50.000
  • Hidangan khas café: Rp 40.000 hingga Rp 90.000

5. Kedai Kopi Bukit Dharma

  • Kopi: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000
  • Camilan: Rp 15.000 hingga Rp 30.000
  • Harga kunjungan dan tur ke kebun kopi mungkin berbeda, tergantung pada paket yang Anda pilih.

Harga-harga ini hanya perkiraan dan dapat berubah seiring waktu atau tergantung pada musim. Beberapa café mungkin juga menawarkan menu khusus atau paket yang dapat memengaruhi harga. Pastikan untuk mengecek menu dan harga terbaru saat Anda mengunjungi café-café ini. Meskipun harga-harga tersebut bisa cukup bervariasi, pengalaman kuliner dan pemandangan alam yang luar biasa di sekitar pegunungan Mojokerto pastinya akan memberikan nilai tambah yang tak terlupakan untuk liburan Anda.

Selain menikmati hidangan lezat di café-café di sekitar pegunungan Mojokerto, Anda juga dapat menjelajahi berbagai atraksi wisata yang dekat dengan tempat-tempat tersebut. Berikut ini beberapa destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi:

1. Café D’Altitude:

  • Taman Nasional Bromo Tengger Semeru: Terletak tidak terlalu jauh dari café ini, taman nasional ini menawarkan pemandangan gunung berapi yang megah, termasuk Gunung Bromo yang terkenal. Anda dapat melakukan trekking gunung atau menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler.

2. Kopi Ngalam Café:

  • Candi Jolotundo: Candi ini adalah situs bersejarah yang indah, terletak di lereng Gunung Penanggungan. Anda dapat mengunjungi candi ini dan menjelajahi keindahannya setelah menikmati kopi di café.

3. Café Puncak Lava:

  • Kawah Ijen: Meskipun jaraknya agak jauh dari Mojokerto, Anda dapat mengambil kesempatan untuk mengunjungi Kawah Ijen yang terkenal. Kawah ini memiliki danau asam berwarna biru yang menakjubkan dan penglihatan api biru yang mempesona.

4. Mocca Café & Resto:

  • Bukit Teletubbies (Bukit Grenden): Bukit ini terletak dekat dengan café ini dan menawarkan pemandangan hijau yang indah dan perbukitan yang menarik untuk dijelajahi.

5. Kedai Kopi Bukit Dharma:

  • Kebun Kopi Bukit Dharma: Selain menikmati kopi di kedai ini, Anda juga dapat mengambil tur ke kebun kopi yang berdekatan untuk memahami proses pengolahan kopi dan menikmati pemandangan perkebunan kopi yang asri.

Pegunungan Mojokerto dan sekitarnya menawarkan banyak pilihan wisata alam yang menarik, baik itu gunung berapi yang megah, candi bersejarah, atau perkebunan kopi yang indah. Jika Anda mencari pengalaman liburan yang lengkap, gabungkan kunjungan ke café-café yang lezat ini dengan menjelajahi keindahan alam dan situs-situs bersejarah di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan