Cara menghasilkan uang secara online

Untuk bisa menghasilkan uang dengan cara online. Anda harus memperhatikan platform yang Anda pilih. Meskipun ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online, beberapa di antaranya mungkin palsu. Atau penipuan. Selain itu, jangan berharap mendapatkan uang dalam jumlah besar dengan cepat saat menggunakan cara online untuk menghasilkan uang.

Dengan situasi yang melibatkan lebih banyak waktu di rumah dan / atau lebih banyak waktu luang secara umum, mungkin lebih sedikit jam kerja untuk beberapa orang, beberapa dari Anda mungkin memiliki waktu luang. Berikut adalah beberapa platform online, situs web , dan alat yang dapat membantu Anda menghasilkan uang secara online.

  • Freelance

Freelancing selalu menjadi cara populer untuk menghasilkan uang secara online dan Internet memiliki beberapa opsi. Ada beberapa situs web yang menawarkan tugas freelance untuk orang-orang dengan keterampilan yang berbeda-beda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun, menelusuri daftar, dan melamar tugas yang cocok untuk Anda. Beberapa situs web bahkan mungkin meminta Anda untuk membuat daftar pribadi dengan rincian keahlian Anda, sehingga klien yang tertarik dapat menghubungi Anda secara langsung. Outfiverr.com, upwork.com, freelancer.com, dan worknhire.com adalah beberapa situs web yang menyediakan pekerjaan lepas. Anda dapat memperoleh penghasilan antara $ 5 dan $ 100 melalui situs web ini.

Tapi ingat, Anda hanya akan dibayar setelah Anda berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan dan telah disetujui oleh klien Anda. Ini bahkan mungkin berarti merevisi pekerjaan beberapa kali kecuali persyaratan klien Anda terpenuhi. Beberapa situs mungkin meminta Anda untuk membuat akun PayPal, karena sebagian besar klien lebih suka melakukan pembayaran secara digital melalui akun tersebut.

  • Memulai situs web Anda sendiri

Ada cukup bahan yang tersedia secara online untuk membantu Anda menyusun situs web. Ini termasuk memilih domain, templat, tata letak, dan desain keseluruhan untuk situs web Anda. Setelah siap melayani pengunjung dengan konten yang relevan, daftar ke Google Adsense, yang ketika muncul di situs web Anda dan diklik oleh pengunjung, membantu Anda menghasilkan uang. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan di situs web Anda, semakin besar potensi penghasilan yang lebih tinggi

  • Afiliasi pemasaran

Setelah situs web Anda aktif dan berjalan, Anda dapat memilih pemasaran afiliasi dengan mengizinkan perusahaan memasukkan tautan web ke situs Anda. Ini seperti kemitraan simbiosis. Saat pengunjung situs Anda membeli produk atau layanan dengan mengklik link tersebut, Anda mendapat untung darinya.

  • Survei, pencarian, dan ulasan

Ada berbagai situs web yang menawarkan uang untuk menjalani survei online, melakukan pencarian online, dan menulis ulasan tentang produk. Untuk mendapatkan kredit, seseorang perlu mengungkapkan informasi tertentu kepada mereka termasuk detail perbankan seseorang. Inilah mengapa Anda harus menggunakan rute ini dengan sangat hati-hati. Beberapa dari mereka bahkan mungkin meminta Anda untuk mendaftar sebelum mengerjakan proyek. Hal yang paling penting diperhatikan dalam proyek semacam itu adalah menjauh dari situs web yang menawarkan uang yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Berhati-hatilah saat mengevaluasi reputasi situs web karena banyak di antaranya dapat menjadi penipuan. Sebagian besar situs mempromosikan bisnis yang menampilkan salinan pembayaran cek yang mungkin hanya diberikan kepada perantara.

  • Asisten virtual

Melakukan semua urusan perusahaan dari rumah adalah hal yang aasisten virtual (VA) tidak. VAs pada dasarnya bekerja dari jarak jauh dengan klien mereka dan mengelola aspek bisnis mereka yang terlalu sibuk untuk mereka tangani sendiri. Saat Anda bekerja sebagai asisten virtual, Anda dapat memilih untuk bekerja sebagai karyawan atau Anda dapat mendirikan bisnis Anda sendiri.

 

VAs adalah profesional berbasis rumahan yang terampil yang menawarkan dukungan administratif kepada perusahaan, bisnis, dan wirausahawan. Beberapa bidang utama pekerjaan termasuk melakukan panggilan telepon, korespondensi email, penelitian Internet, entri data, penjadwalan janji, pengeditan, penulisan, pembukuan, pemasaran, manajemen blog, pengoreksian, manajemen proyek, desain grafis, dukungan teknis, layanan pelanggan, perencanaan acara, dan manajemen media sosial .

 

Menjadi VA mungkin memerlukan beberapa tingkat pelatihan atau pengarahan, tergantung pada kualifikasi Anda. Namun, jika Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan mampu menggunakan aplikasi seperti MS Office, Anda cukup mendaftar di situs-situs seperti Elance.com, Asisten Virtual 24/7, Assistant Match, eaHelp, Freelancer, FlexJobs, People Per Hour, Uassist.Me, Upwork, VaVa Virtual Assistant, Virtual Staff Finder, Worldwide 101, Ziptask, Zirtual dan sebagainya.

 

  • Menerjemahkan bahasa

Mengetahui bahasa selain bahasa Inggris bahkan dapat membantu Anda mendapatkan uang tambahan. Ada beberapa situs web yang menawarkan proyek terjemahan yang memerlukan penerjemahan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain. Ini mungkin termasuk bahasa Spanyol, Prancis, Arab, Jerman, atau bahasa lain ke atau dari bahasa Inggris.

 

Bagi banyak orang, ini dapat membuat tugas agak memakan waktu dan oleh karena itu mereka menyewa penerjemah tersedia secara online dari mana saja di seluruh dunia. Beberapa situs web seperti Freelancer.in, Fiverr.com, worknhire.com, atau Upwork.com menawarkan Anda platform untuk menjadi penerjemah profesional.

Mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau waktu untuk menyelesaikan proyek mereka sendiri, meletakkan pekerjaan mereka di platform ini di mana Anda dapat mendaftar dan mulai menawar pekerjaan terjemahan dan mendapatkan bayaran dalam kisaran Rs 1-Rs 5 per kata. Ini bisa mencapai Rs 10 untuk beberapa bahasa.

 

  • Bimbingan online

Jika Anda ahli dalam subjek tertentu, Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan mengajar orang secara online. Bimbingan online menyediakan sarana untuk terhubung secara online dengan siswa dari segala usia, di seluruh negeri untuk memberikan bantuan pekerjaan rumah dan bimbingan dalam mata pelajaran yang telah Anda tunjukkan keahliannya.

 

Seseorang dapat mendaftar di situs web seperti Vedantu.com, MyPrivateTutor.com, BharatTutors.com, tutorindia.net sebagai tutor online dengan membuat profil, dan mendaftar mata pelajaran atau kelas yang ingin Anda ajar, berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, apa kualifikasi, dll. Beberapa platform mungkin menawarkan waktu yang fleksibel dan nyaman untuk bekerja sebagai tutor online.

 

Sebagian besar platform mengikuti proses ini – mereka meminta Anda untuk melamar dengan mengisi formulir sederhana, setelah itu demo pengajaran harus diberikan kepada ahlinya. Setelah dipilih, dokumentasi dan pembuatan profil akan dilakukan, dilanjutkan dengan pelatihan dan webinar induksi. Setelah Anda menghadiri webinar, Anda akan terdaftar sebagai guru dan akan menjalankan sesi online Anda. Pemula dapat menghasilkan sekitar Rs 200 per jam, yang bisa naik hingga Rs 500 saat Anda mendapatkan pengalaman dan keahlian.

 

  • Manajemen media sosial, strategi

Selain berinteraksi dengan teman dan orang asing, platform jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Snapchat dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Perusahaan dan merek membayar ahli strategi media sosial untuk lebih meningkatkan popularitas produk mereka. Dengan banyaknya persaingan di sekitar dan semakin pendeknya waktu perhatian pemirsa online, kreativitas sangat penting untuk membuat postingan, video, dll. Yang dapat menjadi viral dengan cepat dan meningkatkan nilai merek. Ingat, media sosial membutuhkan waktu dan energi khusus agar tetap relevan. Karenanya, Anda perlu membagikan pos secara teratur dan berinteraksi dengan pengikut Anda secara teratur.

 

  • Desain web

Tidak semua pemilik bisnis paham teknologi tetapi kebutuhan saat ini adalah memiliki situs web sendiri. Mereka yang memiliki bakat dalam segala hal- teknologi, terutama yang terkait dengan situs web, dapat membantu bisnis kecil membuat situs web mereka sendiri dan memperoleh penghasilan darinya. Pengkodean dan desain web adalah bahan penting dalam menyiapkan situs web. Selanjutnya, situs web membutuhkan pemeliharaan dan mungkin memerlukan pembaruan yang sering, yang dapat menambah pendapatan seseorang.

 

  • Penulisan konten

Platform online bisa menjadi titik awal yang baik. Bergantung pada kualitas artikel, seseorang akan dibayar. Seseorang mungkin diminta untuk mengerjakan artikel dengan pedoman khusus juga. Kembangkan ceruk di bidang keahlian Anda dan bangun kekuatan di domain tersebut untuk meningkatkan aliran pendapatan.

 

  •  Blogging

Dimulai dengan hobi, minat, dan hasrat dan segera blogging menjadi pilihan karir bagi banyak blogger. Ada sejumlah blogger penuh waktu. Ada dua cara untuk memulai blog: Anda dapat membuat blog melalui WordPress atau Tumblr, yang tidak memerlukan investasi, atau menggunakan blog yang dihosting sendiri.

 

Dalam kasus yang terakhir, Anda harus berinvestasi dan mengeluarkan uang untuk nama domain dan ruang hosting server yang dapat dikenakan biaya antara Rs 3.000-Rs 5.000 setahun. Blog yang dihosting sendiri memiliki keuntungan tambahan yang memungkinkan Anda menyesuaikan elemen dan fungsionalitas situs web Anda. Dalam kasus yang pertama, Anda perlu menyesuaikan diri dengan alat dan plug-in yang disediakan oleh penyedia layanan.

 

Anda dapat menghasilkan uang dari blog melalui iklan, ulasan produk, dan sebagainya. Tapi ingat, menghasilkan melalui blog juga mungkin membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Bagi sebagian orang, mungkin butuh waktu selama setahun untuk benar-benar menghasilkan melalui blog.

 

  •  YouTube

Jika Anda merasa tidak nyaman dalam menuliskan pemikiran Anda melalui blog dan penulisan konten, gunakan kamera Anda untuk membuat presentasi video. Buat saluran YouTube Anda, unggah video, dan mulailah memonetisasinya. Pilih kategori atau subjek di mana Anda ingin membuat video dan memulai, tetapi pastikan itu adalah topik yang akan menarik banyak orang. Mulai dari acara memasak hingga debat politik dapat ditemukan banyak peminat di YouTube. Anda harus membuat saluran YouTube, yang bekerja dengan model yang mirip dengan blog. Saat Anda membuat saluran Anda populer dan jumlah pelanggan bertambah, begitu juga dengan potensi penghasilan Anda. Pembayaran yang didapat didasarkan pada setiap seribu tampilan.

  • eBook Kindle

Jika menulis buku menarik minat Anda, salah satu opsi yang dapat Anda lakukan adalah menerbitkan eBook dan paperback sendiri dengan Kindle Direct Publishing, dan menjangkau jutaan pembaca di Amazon. Penerbitan membutuhkan waktu kurang dari 5 menit dan buku Anda muncul di toko Kindle di seluruh dunia dalam waktu 24-48 jam. Seseorang dapat memperoleh royalti hingga 70 persen dari penjualan ke pelanggan di AS, Kanada, Inggris, Jerman, India, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Brasil, Meksiko, Australia, dan seterusnya. Seseorang dapat tetap mengontrol haknya dan menetapkan harga jualnya sendiri dan juga membuat perubahan pada pembukuannya kapan saja. BooksFundr dan Pblishing.com adalah dua tempat lain untuk menerbitkan buku Anda dan menghasilkan uang.

 

  • Menjual produk Anda secara online

Jika Anda ingin menjual produk secara online, Anda dapat melakukannya dengan membuat situs web Anda sendiri. Karena ada banyak persaingan dan beberapa situs web yang sudah ada yang melayani pasar ini, upaya untuk menciptakan ceruk dalam hal produk dapat dipertimbangkan. Atau, Anda bisa menggunakan platform seperti Amazon, Flipkart untuk berjualan. Seseorang dapat meningkatkan jangkauan dan visibilitas melalui pemasaran afiliasi.

 

  • Situs PTC

Beberapa situs menawarkan uang (setelah tingkat penghasilan minimum) dengan mengklik iklan. Karenanya, mereka disebut situs paid-to-click (PTC). Seseorang harus terdaftar sebelum proyek dimulai. Tidak semua situs ini asli, jadi berhati-hatilah. Seseorang juga dapat merujuk teman dan mendapatkan uang dalam prosesnya. Beberapa situs tersebut adalah ClixSense.com, BuxP dan NeoBux adalah beberapa situs PTC semacam itu.

 

  • Peer to peer

Mirip dengan situs web e-commerce seperti Amazon dan OLX, platform peer-to-peer (P2P) adalah pasar untuk aktivitas peminjaman uang. Anda dapat meminjamkan uang kepada orang lain dengan cara yang lebih terorganisir dan terstruktur menggunakan platform P2P lending. Platform P2P memiliki proses pemulihan dan orang harus memahaminya sebelum menggunakan layanan platform. Karena ini adalah pinjaman tanpa jaminan di mana tidak ada interaksi tatap muka, pemberi pinjaman P2P perlu menyadari risiko yang terlibat.

 

  •  Entri data

Meskipun jalur pekerjaan ini sangat terancam oleh otomatisasi, masih banyak pekerjaan entri data yang tersedia di India. Ini adalah salah satu pekerjaan paling sederhana yang dapat Anda lakukan secara online, dan tidak memerlukan keahlian khusus. Anda hanya perlu memiliki komputer, koneksi internet, keterampilan mengetik yang cepat, dan kemampuan memperhatikan detail. Sebagian besar situs web freelancing mencantumkan pekerjaan ini, dan Anda dapat mendaftar di salah satu dari mereka untuk mulai menghasilkan dalam kisaran Rs 300 hingga Rs 1.500 per jam.

 

 

Seni dan ilmu menghasilkan uang di YouTube

Ringkasan

YouTube datang sebagai penyelamat pada tahun 2010 untuk band pop SANAM yang memiliki bakat besar tetapi bukan koneksi yang mereka inginkan. Mereka telah melakukan semua yang diperlukan untuk awal yang bagus untuk sebuah band.

Oleh Tenzin Khando , ET OnlineTerakhir Diperbarui: 12 Agustus 2018, 16:26 IST3

YouTube datang sebagai penyelamat pada tahun 2010 untuk band pop SANAMyang memiliki bakat besar tetapi bukan koneksi yang mereka inginkan. Mereka telah melakukan semua yang diperlukan untuk awal yang baik bagi sebuah band seperti mereka — memenangkan acara pencarian bakat populer ‘Times Supastars’ pada tahun 2010 dan merilis musik mereka melalui label besar seperti Times Music dan Saregama. “Kami tidak aktif selama beberapa waktu setelah kami merilis lagu asli di album kami. Kami menyadari bahwa label tidak memperhatikan kami. Kami melakukan hal DIY [lakukan sendiri] dengan merekam dan mengedit video kami sendiri dan melepaskannya. Kami hanya ingin bolanya bergulir, “kata Samar Puri, seorang anggota band. “Manajer kami Ben Thomas masih ingat saat kami mendapat cek senilai $ 800 dari YouTube. Saat itu di tahun kedua saluran kami aktif. Saat itulah dia menyadari bahwa ada uang yang bisa dihasilkan dari platform ini dan itu ‘ bukan hanya platform untuk memamerkan bakat Anda. Sejak itu terus berkembang, “kata Keshav Dhanraj, anggota band lainnya. Saluran YouTube SANAM sekarang memiliki 4,3 juta pelanggan.

YouTube tidak hanya mendemokratisasi ketenaran, tetapi juga mengubah bakat terpendam menjadi proposisi bisnis. Enam tahun setelah SANAM muncul di YouTube dan membuatnya, berbagai ‘YouTubepreneurs’ berbakat telah menemukan ketenaran dan uang secara online dengan mengupload video mereka. Dengan YouTube, mereka telah mengubah minat mereka yang beragam — komedi, mode, perjalanan, memasak, teknologi, dll. — Menjadi perusahaan yang menghasilkan uang. Gelombang pembuatan konten di YouTube hingga beberapa tahun yang lalu lebih banyak tentang musik dan komedi stand-up, yang melihat munculnya orang-orang seperti All India Bakchod dan Vir das . Namun, YouTube sekarang telah bertransisi ke platform yang lebih beragam di mana seseorang dapat mencapai ketenaran — dan menghasilkan uang — melalui sesuatu yang biasa seperti tip kuliah dan ulasan gadget.

 

Bisnis tontonan yang sedang booming

YouTubepreneurs India mengalami peningkatan jumlah penayangan yang didukung oleh data murah dan ponsel cerdas yang menjangkau bahkan desa-desa yang jauh. Dalam beberapa tahun terakhir, India telah muncul sebagai pasar pengguna dan konten yang sangat dinamis untuk YouTube, menurut Satya Raghavan, kepala hiburan, YouTube India. “Saat ini kami memiliki lebih dari 300 saluran dengan lebih dari satu juta pelanggan, dari hanya enam belas saluran seperti itu di tahun 2014. Di awal tahun 2016, YouTube hanya memiliki dua saluran pembuat dengan satu juta pelanggan dan saat ini ada 133 pembuat konten independen yang berkontribusi di berbagai genre , termasuk musik, makanan, kecantikan, teknologi, dan mobil, “katanya.

 

Mengutip data App Annie dari September 2017, Raghavan mengatakan bahwa lebih dari 225 juta pengguna ponsel cerdas India menggunakan YouTube setiap bulan. Saat ini, India adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk YouTube dengan pemirsa aktif harian tumbuh 100% dari tahun ke tahun. Ketika begitu banyak orang online untuk menonton video, mereka menciptakan peluang besar bagi pengiklan — dan juga bagi para YouTubepreneur yang mendapatkan uang untuk iklan yang ditampilkan di saluran mereka.

 

Sebuah startup yang berubah menjadi saluran

Seorang lulusan teknik, Ranveer Allahbadia tahu sejak awal bahwa dia akan menjadi seorang pengusaha. Seorang ahli kebugaran, dia berencana untuk meluncurkan sebuah start-up yang akan menjadi “Uber untuk pelatih kebugaran / yoga”. Saat dia mendekati investor, salah satu dari mereka menyarankan media sosial sebagai cara yang bagus untuk memasarkan produknya. Saat itulah Allahbadia memulai saluran YouTube-nya yang disebut BeerBiceps dengan tujuan awal untuk mendapatkan pengikut online dan kemudian memasarkan aplikasi selulernya kepada mereka. BeerBiceps sekarang memiliki 1,4 juta pelanggan. “Setelah saya mulai mengupload video di YouTube, saya pikir itu menguntungkan Anda! Dan saya juga menikmati proses pembuatan konten video, ”ujarnya. Perlahan, YouTube menjadi bisnis baginya. Dia sekarang menjalankan satu saluran lagi dalam bahasa Hindi.

 

Sejak Desember 2014 ketika Allahbadia meluncurkan saluran pertamanya, kontennya telah beragam. Dia memulai sebagai saluran kebugaran dan memasak karena keduanya adalah kesukaannya. Sekarang salurannya juga memproduksi konten tentang perawatan dan mode pria, pembinaan kehidupan, dan motivasi. “Saya pikir jika Anda memperlakukan saluran seperti Anda memperlakukan startup, Anda pasti bisa menghasilkan banyak uang dalam jangka panjang. Ide Uber disimpan, dan YouTube menjadi fokus utama saya, “katanya.

 

Mengubah gairah menjadi bisnis

Anda tidak perlu bernyanyi, menari, atau membuat lelucon hari ini untuk mendapatkan pengikut di YouTube. Kabita Singh menjadi bintang YouTube dengan memberi tahu orang-orang cara memasak. Dia pindah ke AS setelah menikah beberapa tahun yang lalu, dan kemudian kembali ke India dengan suaminya pada tahun 2014. Dia pernah bekerja sebagai dealer di Microsec Capital, petugas bagian kewajiban di ICICI Bank dan manajer hubungan di IL&FS. Namun, begitu anak-anaknya mulai bersekolah, ia tidak mau kembali bekerja kantoran. Dia memutuskan untuk mengejar hasratnya untuk memasak. Saat berada di AS, dia biasa menonton saluran makanan di YouTube. “Saya menyadari bahwa ada ceruk dalam kategori makanan di YouTube tempat saya dapat memposting video,” katanya.

 

Salurannya ‘Kabita’s Kitchen’ sekarang memiliki 3,3 juta pelanggan dan lebih dari 500 juta tampilan. “Idenya adalah membuat video tentang resep yang menunjukkan detail memasak bahkan sekecil apapun dan dapat disiapkan dengan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah atau toko bahan makanan di sebelah,” katanya. Moto salurannya adalah resepnya harus sedemikian rupa. sederhana sehingga pemirsa harus percaya bahwa semua orang bisa memasak.

 

Varun Vagish, yang bekerja sebagai jurnalis, pembaca berita, profesional PR, dan dosen komunikasi massa, menyerah pada hasratnya mengembara dan meninggalkan pekerjaan konvensional pada Agustus 2017 ketika ia mendirikan salurannya Mountain Trekker YouTube telah membuatnya bertahan. Mountain Trekker memiliki lebih dari 28 juta penayangan dan 3.47.000 pelanggan.

 

Meskipun ada banyak saluran perjalanan di YouTube, yang berhasil untuk Vagish adalah idenya untuk bepergian dengan murah. “Saya bepergian ke berbagai belahan dunia tempat saya tinggal dan makan bersama penduduk setempat. Melakukan itu tidak hanya membuat anggaran saya sangat rendah tetapi juga memberi saya pengalaman otentik,” katanya. Berdasarkan pengalaman real-time-nya, dia berbagi tips dan trik di salurannya untuk memberi tahu orang-orang cara bepergian dengan cara yang paling hemat.

 

Scherezade Shroff meninggalkan karir modelingnya untuk YouTube saat dia semakin mendalami platform dan menyadari bahwa inilah yang paling dia nikmati. Sama seperti kakak perancangnya Anaita Shroff Adajania, direktur mode untuk majalah Vogue India, dia juga seorang fashion freak. Dia memiliki tiga saluran — satu atas namanya sendiri dengan 2.49.000 pelanggan; ‘Berpasangan’ dengan suaminya dengan 90.000 pelanggan; dan saluran perjalanan, GottaDoIndia, dengan 1.94.000 pelanggan. Isinya bervariasi dari gaya hidup hingga DIY dan hasil tangkapan. “YouTube itu fleksibel. Seseorang dapat bekerja dengan kecepatannya sendiri dan menjadi kreatif,” katanya.

 

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan di YouTube?

Varun Vagish mengatakan penetrasi smartphone yang semakin meningkat memang menjadikan YouTube sebagai peluang bisnis yang layak. “Jangkauan internet untuk orang awam di India baru-baru ini meningkat setelah munculnya tarif data murah. Ini berdampak sangat positif di YouTube. Orang-orang mengonsumsi data di video tidak seperti sebelumnya,” katanya.

 

Meskipun banyak orang menghasilkan uang di YouTube, ini bukanlah tugas yang mudah dan tentunya bukan sumber yang dapat diandalkan — setidaknya di awal. Tetapi jika Anda melewati ambang batas, uang bukanlah masalah. Pembayaran yang diterima YouTubpreneur bervariasi dari bulan ke bulan. “Monetisasi YouTube tunduk pada banyak hal. Anda harus memiliki hak cipta atas konten dan musik dalam video Anda. Tergantung dari mana orang-orang menonton dan berapa lama mereka menonton. Ini bukan biaya tetap untuk sejumlah pandangan, “jelas Scherezade.

 

Raghavan dari YouTube mengatakan bahwa pembuat konten harus melewati 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan dan memiliki setidaknya 1.000 pelanggan agar memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan dari saluran mereka melalui GoogleAdsense. “YouTube bekerja dengan model bagi hasil melalui Google Adsense. Pembuat konten menghasilkan uang di YouTube melalui iklan. Setelah mereka mengupload video di YouTube dan memberi tahu kami melalui platform untuk menampilkan iklan di video mereka, iklan mulai berjalan di konten mereka, dan mereka mendapatkan bagian terbesar dari pendapatan iklan, “katanya.

 

Allahbadia dari BeerBiceps mengatakan uang pada awalnya cukup lambat untuk datang. “Saya tidak diizinkan untuk mengungkapkan angka tetapi, katakanlah, sekitar satu tahun menjalankan saluran (mengupload video dua kali seminggu selama setahun), saya mulai mendapatkan sekitar Rs 10.000 sebulan. Bahkan sekarang dengan 1,3 juta pelanggan, penghasilannya murni dari YouTube penayangan tidak terlalu tinggi. Uang yang besar berasal dari asosiasi merek, “katanya. Tahun lalu, dia meluncurkan perusahaan pemasarannya, Monk-E,

 

Jumlah penayangan YouTube menentukan popularitas seseorang yang pada gilirannya membantu YouTuber mencapai kesepakatan dengan merek pilihan mereka. “Cara utama menghasilkan uang di YouTube adalah dengan memonetisasi video. Sumber sekunder meliputi integrasi merek dalam video, promosi merek, dukungan merek, barang dagangan, dan pemasaran afiliasi,” kata Kabita Singh.

 

Keshav Dhanraj dari SANAM band mengatakan bahwa uang yang diperoleh di YouTube murni melalui iklan yang ditayangkan sebelum atau di tengah-tengah video mereka. “Kami mungkin juga melakukan kesepakatan merek dengan merek yang kami yakini. Misalnya, kami telah bermitra dengan eBay untuk video musik ‘Lakshya’ yang merupakan bagian dari kampanye #NoWorldWithoutGirls mereka,” katanya.

 

Apa yang diperlukan untuk menjadi seorang YouTubepreneur ?

Menjalankan saluran di YouTube mungkin memerlukan tim, kantor, infrastruktur, dan investasi — atau sebenarnya tidak ada apa pun kecuali ponsel cerdas Anda. Seiring waktu Allahbadia dari BeerBiceps telah mengumpulkan tim yang terdiri dari videografer dan editor in-house. Investasi utama dalam salurannya adalah peralatan. Namun, Scherezade masih melakukan semua pekerjaannya sendiri, mulai dari merekam hingga mengedit video. Selain berinvestasi pada peralatan baru seperti kamera vlogging, mikrofon, dan penyangga kamera, dia membeli pakaian dan bahan mentah untuk jenis konten tertentu seperti hasil tangkapan dan DIY. Kabita Singh melakukan sebagian besar pekerjaan sendiri tetapi suaminya membantunya dalam hal teknis. Dia merekam videonya di dapur rumahnya karena itu asli dan memiliki hubungan yang lebih kuat dengan pemirsa. Dia mengupload tiga video seminggu — pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.YouTuber harus sangat konsisten dengan unggahan mereka. Jika mereka gagal dalam hal itu, jumlah mereka langsung turun karena persaingan yang ketat. Dan itu paling tidak diinginkan oleh YouTuber karena angka menentukan uang.

 

Tips untuk pemula

Bagi mereka yang ingin memasuki bisnis YouTube dan menghasilkan uang, ada satu tip sederhana dari YouTubpreneur yang sukses – jangan memikirkan uang saat memulai; jika Anda sukses, uang akan mengikuti.

 

“Saya tahu sangat menarik melihat orang-orang memiliki begitu banyak pengikut dan terkenal di YouTube. Namun, seseorang tidak boleh memulai saluran YouTube hanya untuk mendapatkan uang dan ketenaran. Jika Anda menikmati perjalanan dan berbagi pengalaman dengan orang lain dengan membuat video secara teratur, maka Anda pasti harus melakukannya. Tapi, jika Anda suka bepergian dan tidak suka membuat video, maka itu akan menjadi seperti pekerjaan biasa yang membosankan, “kata Varun Vagish.

 

Scherezade membutuhkan waktu satu tahun untuk mendapatkan kesepakatan merek pertamanya sejak saluran debutnya pada November 2013, dan saat itulah sangat sedikit orang yang membuka YouTube. Tetapi sekarang dengan sejumlah besar anak muda yang membuat saluran mereka sendiri dan ingin menghasilkan uang, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan cek pertama Anda segera setelah memulai, kecuali jika videonya menjadi viral. “Yang kurang orang hari ini adalah mereka hanya ingin mendapatkan uang langsung. Tidak seperti ini,” katanya.

 

Venky S dari SANAM band mengatakan Anda harus tahu apa yang ingin Anda katakan sebelum membuat saluran dan jangan khawatir tentang uang atau ketenaran. “DIY adalah cara yang tepat. Jadi, tingkatkan keterampilan untuk membuat video YouTube. Anda mungkin memiliki impian, tetapi kuncinya adalah menjadi diri sendiri dan menjadi pintar. Perhatikan orang-orang yang mendapatkan konten mereka dengan benar dan menangkap apa yang berhasil untuk Anda . Buka mata dan telinga Anda serta pahami siapa audiens Anda. Buat konten Anda berdasarkan hal itu. ”

 

Mantra untuk menjadi sukses di YouTube adalah “konten, semangat, dan konsistensi”, menurut Raghavan dari YouTube. “Setelah pembuat konten mulai mendapatkan lebih banyak pelanggan, mereka dapat memanfaatkan popularitas dan bakat mereka dengan terlibat dengan beberapa merek terkenal yang selanjutnya menambah pendapatan mereka,” katanya.

 

Ketika SANAM meluncurkan saluran YouTube mereka, mereka juga tidak memikirkan uang tetapi pemirsa. Saat ini, mereka tidak perlu memikirkan uang karena sejumlah besar penonton telah memastikan bahwa uang terus mengalir.

 

Komentar