35 Cara terbaik untuk menghasilkan uang secara Online 2021

35+ Cara Terbaik Menghasilkan Uang Secara Online pada tahun 2021

Mungkin Anda ingin membuat aliran pendapatan terpisah untuk membayar beberapa tagihan? Atau, Anda hanya mencari cara untuk menggantikan pekerjaan Anda saat ini? Apa pun alasan Anda, ada banyak cara berbeda untuk menghasilkan uang secara online.

 

Namun, berhati-hatilah – beberapa metode tersebut bisa berbahaya, karena ada banyak penipuan atau aktivitas ilegal lainnya di luar sana.

 

Di bawah ini Anda akan menemukan lebih dari 35 cara berbeda untuk menghasilkan uang secara online yang benar-benar berhasil. Beberapa melibatkan pembuatan situs web Anda sendiri, tetapi Anda juga akan menemukan metode yang menggunakan audiens bawaan dari platform yang ada.

 

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Situs Web atau Blog

 

  1. Hasilkan Uang Dengan Blog yang Luar Biasa

 

  1. Mulai Situs Afiliasi

 

  1. Bangun Situs Web eCommerce

 

  1. Jual Kembali Web Hosting

 

  1. Buat Kursus Digital

 

  1. Buat Situs Keanggotaan

 

  1. Jual Ruang Iklan

 

  1. Jual Layanan Anda

 

  1. Buat Papan Pekerjaan Berlangganan

 

  1. Buat Direktori Online

 

  1. Jual Website Anda

 

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Tanpa Website

 

  1. Terbitkan Buku Kindle

 

  1. Pemasaran Email

 

  1. Freelance di Situs Suka Upwork

 

  1. Beli dan Jual Website

 

  1. Jual Template Desain Web

 

  1. Beli dan Jual Nama Domain

 

  1. Jual Stok Foto dan Cuplikan

 

  1. Investasikan dalam Cryptocurrency

 

  1. Jual Kerajinan Anda di Etsy

 

  1. Jual Produk Anda di Amazon (FBA)

 

  1. Mulai Saluran YouTube

 

  1. Menjadi Asisten Virtual

 

  1. Jual Layanan Pemrograman atau Perangkat Lunak Anda

 

  1. Mengajar Anak Online

 

  1. Uji Situs Web dan Berikan Umpan Balik

 

  1. Menjadi Pengembang Situs Web

 

  1. Ceritakan Buku Audio

 

  1. Menjadi Desainer Grafis

 

  1. Menjadi Influencer Instagram

 

  1. Tawarkan Layanan SEO Anda

 

  1. Kelola Akun Media Sosial

 

  1. Buat Podcast

 

  1. Menjadi Penulis Lepas

 

  1. Jual Seni dan Desain Anda

 

  1. Melakukan Pekerjaan Mikro

 

  1. Mengambil Survei Online

 

  1. Jual Keahlian Anda di Clarity.FM

 

  1. Bergabung dengan Perusahaan Jarak Jauh

 

  1. Konsultan Perjalanan

 

Pikiran Penutup

 

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Situs Web atau Blog

 

Salah satu cara yang paling terbukti waktu untuk menghasilkan uang secara online adalah melalui situs web Anda sendiri. Anda memilih ceruk, menghasilkan lalu lintas, dan kemudian menjual produk dan layanan Anda kepada audiens Anda.

 

Di sini Anda akan belajar cara menghasilkan uang secara online dengan pemasaran afiliasi, produk, menjual barang fisik Anda sendiri, kursus, dan banyak lagi.

 

Teruslah membaca untuk mempelajari tentang berbagai cara menghasilkan uang secara online.

  1. Hasilkan Uang Dengan Blog yang Luar Biasa

 

Banyak orang memulai blog sebagai cara untuk mengekspresikan pandangan mereka atau sebagai outlet kreatif.

 

Namun, ada banyak kasus orang tidak hanya mencari nafkah dari blog mereka  tetapi bahkan mengubahnya menjadi perusahaan besar, seperti Huffington Post .

 

Tidak setiap blogger akan mencapai angka ini, tetapi jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar, Anda mungkin memiliki peluang kuat untuk menghasilkan uang dengan blog Anda.

 

Ingatlah bahwa penting untuk memiliki visi jangka panjang. Anda tidak akan langsung menghasilkan uang, tetapi, saat tulisan Anda meningkat, keterampilan Anda tumbuh, dan situs Anda memperoleh lebih banyak lalu lintas, itu kemungkinan yang pasti.

 

Jika tujuan Anda adalah memulai blog yang menghasilkan uang, berikut beberapa tip yang perlu diingat:

 

Pilih topik yang luas seperti kesehatan, keuangan, hubungan, hobi, atau pertumbuhan pribadi

 

Selalu bidik kualitas dan ciptakan sumber terbaik tentang topik tertentu

 

Pelajari tentang SEO dan cara memberi peringkat situs Anda di mesin telusur

 

Bangun jaringan dengan blogger populer dan pemberi pengaruh lainnya

 

Kiat-kiat ini akan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Setelah Anda memiliki blog tepercaya yang mendapatkan lalu lintas volume besar, Anda akan memiliki banyak peluang untuk memonetisasi situs Anda, seperti:

 

Iklan berbayar

 

Menjual kursus dan produk Anda sendiri

 

Menjual produk afiliasi

 

  1. Mulai Situs Afiliasi

 

Situs pemasaran afiliasi dibangun dengan merekomendasikan atau meninjau produk tertentu. Kemudian, ketika seorang pembaca membeli produk itu melalui tautan Anda, Anda akan menerima komisi.

 

Meskipun mungkin tidak tampak seperti penghasil pendapatan yang besar, ada situs multi-juta dolar yang didasarkan pada pendapatan afiliasi saja.

 

Misalnya, Wirecutter sangat menguntungkan sehingga New York Times membeli situs itu seharga $ 30 juta . Ada juga Lucieslist , situs tentang review produk bayi dan Outdoorgearlab , situs yang didedikasikan untuk review perlengkapan berkemah dan hiking.

 

Untuk memulai situs web pemasaran afiliasi Anda sendiri, bergabunglah dengan program afiliasi yang sesuai dengan ceruk situs Anda. Misalnya, jika Anda memiliki blog yang didedikasikan untuk komputer dan teknologi, Anda bisa menjadi afiliasi Hostinger .

 

Ambil Bitcatcha , misalnya. Situs web ini menawarkan ulasan tentang layanan hosting, alat VPN, dan pembuat situs. Setiap kali menyebutkan produk, tautan afiliasi disertakan dalam posting.

 

Setelah mendaftar untuk Program Afiliasi Hostinger, Anda akan mendapatkan akses ke dasbor pemasaran afiliasi tempat Anda dapat melacak semua kampanye Anda. Kemudian, gunakan materi pemasaran yang disediakan – seperti spanduk, ebook, dan infografis – untuk meningkatkan penjualan.

 

Meskipun paket terjangkau Hostinger membantu memastikan tingkat konversi yang tinggi, selalu ada ruang untuk memaksimalkan keuntungan Anda. Oleh karena itu, Anda dapat meminta saran dan saran dari manajer akun khusus Anda. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda.

 

  1. Bangun Situs Web eCommerce

 

Situs eCommerce semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dengan prevalensi platform seperti WordPress dan WooCommerce , membuat situs eCommerce sangat mudah.

 

Jika Anda lebih suka berurusan dengan produk fisik dan menjual sesuatu yang nyata, membuka toko eCommerce bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Ada dua metode berbeda untuk menjalankan toko online yang sukses:

 

Membuat dan menjual produk fisik khusus kepada sekelompok pembeli yang berdedikasi

 

Membeli barang-barang yang lebih murah yang diproduksi di luar negeri, mengemasnya kembali, dan menjualnya dengan harga markup.

 

Pendekatan pertama bisa sangat berhasil, tetapi memang membutuhkan minat terhadap produk dan kemauan untuk melakukan banyak penelitian, pengembangan produk, dan pengujian.

 

Namun, kesuksesan toko seperti SkinnyMe Tea , Beardbrand , dan Ratio Coffee menunjukkan bahwa Anda dapat mencapai hasil yang luar biasa dengan toko eCommerce Anda.

Jika pendekatan pertama tampak sedikit berisiko untuk bisnis online pertama Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan opsi kedua untuk menjual kembali produk luar negeri populer. Metode ini melibatkan pencarian produk populer dari platform seperti AliExpress , mengemas ulang produk, dan menjualnya melalui etalase Anda sendiri.

 

Selain menjual produk yang tepat, Anda juga perlu memikirkan tentang bagaimana Anda akan mengirimkan produk Anda. Anda sendiri dapat menangani pengiriman dan pemenuhan pesanan sendiri. Atau, Anda dapat menggunakan metode populer yang disebut pengiriman drop , di mana pabrikan menanganinya untuk Anda.

 

  1. Jual Kembali Web Hosting

 

Menjual kembali hosting adalah cara hebat lainnya untuk menghasilkan uang secara online. Faktanya, kami menawarkan layanan ini di proyek saudara kami, Hosting24 .

 



 

Ide dasar dari reseller hosting adalah menyediakan ruang server khusus, yang dapat Anda gunakan untuk membangun merek hosting web Anda sendiri. Ini memungkinkan Anda untuk:

 

Buat akun web hosting yang didukung cPanel

 

Tetapkan batas sumber daya khusus (mis., Ruang disk, bandwidth)

 

Kelola semua akun dengan mudah menggunakan WHM

 

Karena cPanel adalah alat yang paling banyak digunakan dalam hal mengelola akun hosting, akan mudah untuk menarik pengguna baru. Uptime server juga dipantau oleh tim administrator in-house, yang memastikan uptime dan ketersediaan yang stabil.

 

Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada akuisisi pengguna, daripada aspek teknis manajemen server. Jika Anda memiliki pertanyaan, staf dukungan 24/7 yang berdedikasi akan siap membantu.

 

Terutama jika Anda terbiasa dengan cara kerja web hosting , menjualnya kembali akan sangat mudah. Siapa tahu, Anda bisa menjadi salah satu raksasa web hosting jika Anda cukup berusaha.

 

  1. Buat Kursus Digital

 

Sepertinya kursus digital ada di mana-mana saat ini. Jadi, jika Anda memiliki pengetahuan berharga yang akan dibayar seseorang, ini bisa menjadi peluang besar.

 

Selain memiliki kursus Anda sendiri, platform pembelajaran seperti BitDegree menawarkan kesempatan untuk menjadi instruktur.  Ini adalah kesempatan unik untuk menyebarkan keterampilan dan pengalaman Anda kepada ribuan orang yang ingin mempelajari sesuatu yang baru.

 



 

Kursus digital dapat diproduksi dalam banyak format berbeda, dari unduhan PDF sederhana, hingga kursus video yang diproduksi sendiri yang memiliki konten puluhan jam.

 

Membuat kursus online juga bisa menjadi rencana yang sangat bermanfaat. Karena itu di bawah kendali Anda, tidak ada batasan berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan.

 

Seperti kebanyakan metode lain dalam daftar ini, kursus digital dapat diintegrasikan ke dalam sebagian besar gaya situs web termasuk blog, platform eCommerce, dan bahkan situs pemasaran afiliasi.

 

Jika Anda ingin membuat kursus digital, tetapi belum menentukan topik Anda, ada baiknya untuk melakukan polling kepada audiens Anda. Seringkali, mereka dapat memberi tahu Anda dengan tepat apa yang ingin mereka pelajari dan bersedia membayar.

 

Misalnya, kursus online Learn Scrivener Fast  sepenuhnya didedikasikan untuk membantu para penulis mempelajari seluk beluk perangkat lunak Scrivener . Joseph Michael, pencipta kursus ini, menemukan kebutuhan tersebut dengan membaca komentar di blog Michael Hyatt . Sejak itu berkembang menjadi bisnis berpenghasilan enam digit.

 

  1. Buat Situs Keanggotaan

 

Situs keanggotaan telah meledak dalam popularitas baru-baru ini dan idenya cukup mudah untuk diterapkan. Namun, itu membutuhkan semacam audiens yang sudah ada.

 

Misalnya, Mark Manson menjalankan blog pengembangan diri yang populer. Di situsnya, ada bagian keanggotaan yang memberi pengguna akses ke kursus online, video, dan komentar artikel tambahan. Bagi penggemar karyanya, ini sangat luar biasa.

 

Orang-orang sudah mengunjungi situs web Anda karena mereka menyukai apa yang Anda tulis dan bagaimana Anda menggunakan gaya Anda. Jadi, Anda dapat membuat bagian keanggotaan situs Anda yang menawarkan konten premium.

 

Sekarang, setiap orang yang mengunjungi situs Anda tidak akan menerima tawaran Anda, tetapi penggemar Anda yang berdedikasi akan menganggapnya sangat menarik.

 

Jenis situs keanggotaan yang Anda buat akan bergantung pada jenis situs yang Anda jalankan dan tingkat kedalaman yang Anda inginkan dengan konten premium Anda. Jika Anda menyukai idenya, lihat panduan kami tentang cara membuat situs web keanggotaan menggunakan WordPress .

 

  1. Jual Ruang Iklan

 



 

Kita semua telah melihat situs yang menggunakan iklan di seluruh kontennya. Terkadang iklan mengganggu, tetapi di lain waktu iklan terintegrasi secara alami dengan konten.

 

Mendapatkan uang dari situs Anda melalui iklan biasanya disediakan untuk saat situs Anda menerima volume lalu lintas yang besar. Jika jumlah lalu lintas Anda tinggi dan hanya terus bertambah, maka opsi ini layak untuk ditelusuri untuk mendapatkan uang tambahan.

 

Meskipun jumlah yang akan Anda terima akan bergantung pada jaringan, Anda biasanya akan dibayar berdasarkan jumlah tayangan atau klik.

 

Ada banyak jaringan iklan yang berbeda untuk dipilih. Google AdSense mungkin adalah jaringan yang paling Anda kenal. Dengan itu, Anda mendaftar ke jaringan, dan setelah Anda disetujui, Anda dapat mulai menambahkan iklan ke situs Anda. Biasanya, pembayaran untuk iklan Adsense tidak akan besar kecuali lalu lintas Anda mencapai jutaan pengunjung per bulan.

 

Ada jaringan iklan lain seperti Ezoic dan Media . Keduanya memiliki proses persetujuan dan evaluasi situs. Jaringan ini juga memiliki keuntungan bekerja sama dengan Anda untuk mengoptimalkan pendapatan iklan Anda.

 

Jika Anda tidak ingin bekerja dengan jaringan iklan, Anda juga memiliki kemampuan untuk menjual iklan sendiri. Jika Anda memiliki audiens khusus, ini bisa menjadi opsi yang sangat berharga. Katakanlah Anda memiliki situs yang didedikasikan untuk pengoptimalan tidur. Alih-alih menggunakan salah satu jaringan iklan yang disebutkan di atas, Anda dapat menjual ruang iklan ke perusahaan kasur besar .

 

Anda juga memiliki opsi untuk membuat konten bersponsor. Di sinilah perusahaan akan membayar Anda untuk membuat konten bersponsor yang akan Anda posting di situs Anda. Situs-situs seperti Buzzfeed  dan Millo  telah mengambil pendekatan ini.

 

  1. Jual Layanan Anda

 

Menjual layanan dari situs web Anda adalah salah satu cara tercepat untuk menghasilkan uang secara online.

 

Ada dua pendekatan berbeda yang dapat Anda lakukan:

 

Buat Blog Pendidikan dan Tawarkan Layanan Anda

 

Buat blog niche yang berisi informasi berguna tentang topik tertentu. Katakanlah Anda memiliki blog tentang teknik pengerjaan kayu, dan Anda telah membuat daftar email berukuran layak dan mendapat nomor lalu lintas yang solid.

 

Anda dapat menambahkan halaman layanan ke situs Anda di mana Anda menawarkan pelajaran pengerjaan kayu, baik secara langsung atau melalui media seperti Skype .

 

Buat Situs Web Dasar dan Promosikan Layanan Anda

 

Metode lain melibatkan pembuatan situs web WordPress dengan tujuan tunggal untuk menawarkan layanan Anda kepada perusahaan dan individu.

 

Katakanlah Anda ingin menjadi penulis lepas. Anda perlu memilih ceruk dan membangun situs web Anda. Kemudian, buat beberapa halaman yang memberi tahu orang-orang siapa Anda, layanan yang Anda sediakan, dan tunjukkan beberapa contoh pekerjaan Anda.

 

Kemudian, mulailah menghasilkan prospek untuk bisnis layanan baru Anda dengan terlibat dalam blog tamu, wawancara podcast, atau penjangkauan dingin .

 

Jika Anda ingin membawa bisnis berbasis layanan Anda ke level baru, menggabungkan kedua metode tersebut akan memberi Anda hasil yang luar biasa.

 

  1. Buat Papan Pekerjaan Berlangganan

 

Papan pekerjaan bisa menjadi cara yang agak menguntungkan untuk mencari nafkah dengan situs web Anda.

 

Prosesnya sederhana – orang yang ingin mempekerjakan seseorang di ceruk tertentu akan memposting daftar pekerjaan di situs Anda dan pengunjung Anda akan melamar pekerjaan itu.

 



 

Anda dapat menagih orang untuk memposting daftar pekerjaan. Atau, Anda dapat membebankan biaya keanggotaan bulanan kepada pengunjung Anda untuk mengakses papan pekerjaan.

 

Ingatlah bahwa Anda memang harus memiliki lalu lintas yang layak agar situs semacam itu berfungsi. Perusahaan tidak akan membayar untuk memposting pekerjaan di situs Anda jika Anda tidak mengirimkan pelamar yang memenuhi syarat ke arah mereka.

 

Sebagai contoh, mari kita lihat ProBlogger Job Board . Di sini, perusahaan dan individu akan membayar biaya untuk memasang daftar pekerjaan di situs. Kemudian, sepenuhnya gratis bagi siapa saja untuk mengakses dan melamar pekerjaan itu. Karena ProBlogger adalah situs otoritas dengan audiens yang besar, bisnis yang memposting pekerjaan akan mendapatkan ratusan lamaran untuk setiap listing.

 

Saat membuat papan pekerjaan, pastikan Anda memiliki audiens yang solid yang memiliki sinergi dengan perusahaan di ruang Anda.

 

  1. Buat Direktori Online

 

Direktori online tidak sepopuler dulu, tetapi masih bisa menguntungkan.

 

Mereka bekerja dengan cara yang mirip dengan papan pekerjaan di atas. Tapi, alih-alih orang membayar untuk memposting pekerjaan, atau mendapatkan akses ke papan pekerjaan, mereka akan membayar Anda biaya bulanan untuk daftar direktori.

 

Jika Anda memiliki situs otoritatif atau mendapatkan banyak lalu lintas, maka daftar ini sangat berharga.

 

Misalkan Anda menjalankan situs yang didedikasikan untuk pengembangan dan desain web. Anda menghasilkan konten berkualitas tinggi dan memiliki otoritas yang kuat. Anda dapat membuat bagian direktori dari situs Anda di mana pengembang web dan agensi dapat membeli listingan.

 

Ini tidak hanya akan memberi mereka backlink otoritatif yang solid, tetapi juga bisa menjadi sumber lalu lintas yang bagus untuk bisnis mereka.

 

Biasanya, direktori bekerja dengan memungut biaya berlangganan bulanan untuk dicantumkan. Anda bahkan dapat mengenakan biaya premium untuk membiarkan bisnis mencantumkan diri mereka di bagian atas direktori, mendapatkan lebih banyak perhatian pada listingan mereka.

 

  1. Jual Website Anda

 

Terakhir, salah satu cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang dari situs web Anda adalah dengan menjualnya.

 

Bergantung pada situs Anda, ini bisa menjadi opsi yang cukup menguntungkan.

 



 

Rata-rata, situs Anda akan terjual beberapa kali lebih banyak dari yang biasanya Anda terima per bulan. Jumlah ini akan bergantung pada berbagai faktor, tetapi Anda biasanya dapat menjualnya dari 12 hingga 30 kali lipat penghasilan pasif bulanan Anda.

 

Faktor-faktor berikut akan mempengaruhi hasil akhir:

 

Usia situs Anda

 

Otoritas domain Anda

 

Berapa banyak lalu lintas yang diterima situs Anda

 

Berapa keuntungan yang Anda hasilkan

 

Diversifikasi pendapatan Anda

 

Kestabilan pendapatan Anda

 

Apakah situs Anda berkembang atau mandek

 

Jika Anda penasaran berapa banyak situs yang biasanya akan dijual, luangkan waktu untuk melihat-lihat daftar Empire Flipper .

 

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Tanpa Website

 

Membuat situs web yang menguntungkan adalah cara yang bagus untuk membuat penghasilan pasif jangka panjang secara online. Namun, masih ada cara untuk mulai menghasilkan uang secara online tanpa harus membuat situs web.

 

  1. Terbitkan Buku Kindle

 

Jika Anda pernah bermimpi tentang menulis buku untuk mencari nafkah, maka ini mungkin waktu terbaik untuk melakukannya. Revolusi penerbitan sendiri telah memungkinkan siapa saja mencari nafkah dengan menerbitkan buku.

 



 

Ingatlah, karena ada penghalang yang lebih rendah untuk masuk, ini juga berarti lebih banyak persaingan. Tapi, dengan menulis buku sebaik mungkin, dan memuaskan ekspektasi pembaca, Anda bisa meningkatkan peluang sukses Anda.

 

Saat menerbitkan buku Kindle Anda sendiri, setiap aspek dari proses penerbitan berada di bawah kendali Anda. Ini berarti Anda bertanggung jawab untuk menulis, mengedit, memformat, mendapatkan sampul, mengunggahnya ke Amazon, menulis deskripsi buku Anda, dan memasarkannya.

 

Berikut beberapa tip untuk meningkatkan kesuksesan Anda sebagai penulis yang menerbitkan sendiri:

 

Teliti ceruk pasar Anda dengan hati-hati, pastikan ada pasar buku yang layak dan tidak terlalu kompetitif tetapi masih memiliki audiens yang layak.

 

Tulis buku terbaik dan sewa editor profesional.

 

Investasikan dalam sampul dan deskripsi buku berkualitas tinggi – kedua elemen ini bekerja sama saat Anda perlu menjual buku Anda.

 

Terbitkan buku Anda sebagai seri dan bertujuan untuk mendominasi pasar tertentu.

 

Kesuksesan Anda sebagai penulis sepenuhnya di bawah kendali Anda. Tulis buku terbaik dan buat daftar email pembaca ideal Anda. Semakin banyak Anda belajar, dan semakin banyak cara untuk menghasilkan uang akan terbuka bagi Anda.

 

  1. Pemasaran Email

 

Pikirkan tentang berapa banyak email yang Anda terima di kotak masuk Anda setiap hari. Banyak dari ini mungkin buletin email yang Anda daftarkan. Beberapa Anda tidak sabar untuk membukanya setiap hari, sementara yang lain – Anda bertanya-tanya bagaimana mereka bisa menghubungi Anda.

 



 

Membuat buletin email khusus dapat menjadi cara yang bagus untuk menjangkau sekelompok orang yang ditargetkan dan menciptakan bisnis yang solid dan berkelanjutan. Bisnis jutaan dolar seperti theSkimm dibangun di belakang buletin email harian.

 

Yang terbaik dari semuanya, memulai buletin email tidak harus sulit. Dengan platform seperti ConvertKit , Drip , MailChimp , dan Aweber , tidak pernah semudah ini.

 

Inilah proses yang harus Anda ikuti:

 

Tentukan niche yang ingin Anda layani, dan gaya email Anda

 

Pilih penyedia pemasaran email

 

Buat halaman arahan sederhana dan arahkan lalu lintas ke halaman itu

 

Kirim email biasa ke daftar itu

 

Tujuan dari daftar email Anda adalah untuk membangun kepercayaan, sehingga pelanggan Anda akan membuka email Anda setiap hari.

 

Setelah Anda memiliki daftar orang yang cukup besar yang membuka email Anda, Anda memiliki banyak cara untuk memonetisasi daftar itu, seperti:

 

Menjual produk digital Anda sendiri

 

Menawarkan kursus keanggotaan

 

Mengirim pelanggan Anda ke penawaran afiliasi

 

Menjual sponsor

 

  1. Freelance di Situs Suka Upwork

 

Ada banyak sekali situs freelance yang penuh dengan klien yang lapar yang mencari seseorang dengan keahlian Anda. Ada lebih banyak permintaan untuk freelancer sekarang daripada kapan pun dalam sejarah.

 

 

Beberapa situs freelancing paling populer meliputi:

 

Upwork

 

Freelancer

 

Fiverr

 

Guru

 

Untuk berhasil di platform ini, penting untuk membangun ceruk. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan sebagai freelancer adalah mencap diri Anda sebagai seorang generalis. Karena persaingan sangat tinggi, Anda pasti ingin mencap diri Anda sebagai satu-satunya solusi untuk jenis klien tertentu.

 

Apa pun ceruk pasar Anda, inilah waktunya untuk membangun profil Anda, membuat beberapa contoh relevan yang menunjukkan keahlian Anda, dan mulai melempar.

 

Jika Anda serius ingin mencari nafkah di platform seperti Upwork , luangkan waktu untuk menjelajahi situs Freelance to Win – situs ini didedikasikan untuk membantu Anda menjadi freelancer dengan bayaran tinggi.

 

  1. Beli dan Jual Website

 

Proses jual beli website seperti proses membalik rumah – Anda membeli rumah yang memiliki potensi investasi, memperbaikinya, dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

 

 

Prosesnya cukup mudah. Tapi, ketahuilah bahwa ada risiko yang terlibat. Jadi, jangan menginvestasikan uang di situs yang Anda tidak mampu kehilangannya.

 

Inilah cara Anda membeli dan menjual situs untuk mendapatkan keuntungan:

 

Anda menemukan situs web yang diremehkan yang Anda tahu dapat ditingkatkan. Untuk ini, lihat pasar seperti EmpireFlippers , Flippa , dan Kami Menjual Situs Anda .

 

Lakukan riset untuk mengungkap pendapatan dan jumlah lalu lintas, profil tautan, dan alasan sebenarnya mengapa seseorang menjual situs.

 

Jika semuanya sudah beres, belilah situsnya.

 

Lakukan perbaikan situs untuk memaksimalkan lalu lintas dan pendapatannya.

 

Jual situs untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik.

 

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi proses ini secara mendalam, bacalah artikel dan kisah sukses berikut dari pengguna Hostinger :

 

Bagaimana Saya Mengubah Blog WordPress Saya Menjadi Bisnis Lima Angka

 

20 Ide untuk Bisnis Sampingan Online Pertama Anda

 

10 Langkah untuk Menghasilkan Keuntungan dengan Membeli dan Menjual Situs Web

 

Bagaimana Saya Menghasilkan Keuntungan $ 180.000 dari Membeli dan Menjual Situs Web Paruh Waktu

 

Cara Membeli dan Menjual Situs Web: Nasihat Ahli tentang Memaksimalkan Keuntungan Anda

 

  1. Jual Template Desain Web

 

Jika Anda memiliki kemampuan untuk mendesain template sendiri, ini adalah kesempatan bagus untuk menghasilkan aliran pendapatan yang stabil sambil melakukan sesuatu yang Anda sukai.

 

Pasar digital TemplateMonster , misalnya, adalah tempat yang tepat untuk mulai menjual template desain web eksklusif dan non-eksklusif. Berkat struktur penetapan harga yang digerakkan oleh penulis, Anda dapat mengatur biaya dan mengendalikan sepenuhnya penghasilan Anda.

 

Anda bebas mengunggah produk Anda ke kategori seperti WordPress, Joomla, WooCommerce, Shopify, PrestaShop, Magento, VirtueMart, dll.

 

TemplateMonster juga memiliki program afiliasi yang menguntungkan. Menurut ketentuannya, Anda mendapatkan komisi 30% dari pesanan unik pertama yang ditempatkan dengan tautan rujukan Anda dan 10% dari setiap penjualan berikutnya yang dilakukan oleh pelanggan yang kembali.

 

Penulis yang mengikuti program afiliasi dapat melipatgandakan penghasilannya dan mendapatkan komisi sebanyak 95% – 65% dari penjualan produk mereka di pasar dan komisi afiliasi 30%.

 

Atau, Anda dapat memeriksa situs-situs seperti Themeforest dan Webflow . Mereka sudah ada sejak lama dan mungkin memiliki pendekatan yang lebih ketat terhadap harga komisi mereka, jadi Anda perlu melihat pengaturan seperti apa yang paling cocok untuk Anda dan memutuskan pasar yang sesuai.

 

Jika ini tampak seperti sesuatu yang Anda sukai, cobalah.

 

  1. Beli dan Jual Nama Domain

 

Anda juga dapat membeli dan menjual kembali nama domain, seperti yang Anda lakukan pada situs web.

 



 

Gunakan alat seperti Just Dropped untuk membeli nama domain yang unik . Kemudian, daftar ulang nama domain, tunggu pembeli dan jual untuk mendapatkan keuntungan.

 

Beberapa orang dapat menghasilkan ratusan atau ribuan dolar per tahun dengan menggunakan strategi yang tepat ini.

 

  1. Jual Stok Foto dan Cuplikan

 



 

Jika Anda suka mengambil gambar atau merekam footage, maka Anda dapat menghasilkan uang dari gairah ini.

 

Ada banyak sekali situs yang memungkinkan Anda mengunggah foto dan rekaman stok Anda. Situs-situs ini memiliki basis pengguna yang sangat besar, dan ketika seseorang melisensikan foto Anda, Anda dibayar.

 

Beberapa situs web fotografi saham terbesar meliputi:

 

Shutterstock

 

iStockPhoto

 

Jika Anda seorang videografer, maka beberapa situs teratas adalah:

 

VideoHive

 

Kolam5

 

VideoBlocks

 

Larut

 

Saat membuat portofolio saham Anda, luangkan waktu untuk melihat-lihat pasar di atas untuk menemukan gaya paling populer.

 

Kemudian, buat ceruk pasar Anda sendiri dan unggah sesering mungkin – semakin besar portofolio Anda, semakin besar peluang Anda untuk sukses.

 

Selain menghasilkan uang dengan foto dan video Anda, menggunakan situs web seperti ini juga dapat membantu membangun basis penggemar untuk pekerjaan Anda.

 

  1. Investasikan dalam Cryptocurrency

 

Kemungkinan cryptocurrency muncul di radar Anda dengan puncak Bitcoin yang sangat besar . Namun, bahkan jika Anda tidak berinvestasi dalam Bitcoin dan mata uang kripto lainnya beberapa tahun yang lalu, masih belum terlambat.

 



 

Berinvestasi dalam cryptocurrency sangat mirip dengan bentuk investasi lainnya, dan akan ada beberapa risiko yang terlibat. Namun, dengan meluangkan waktu untuk mendidik diri sendiri, Anda dapat membuat beberapa investasi bagus yang akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

 

Langkah pertama dalam petualangan cryptocurrency Anda adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda. BitDegree adalah sumber daya hebat yang penuh dengan tutorial dan kursus berguna yang akan mempercepat pengetahuan cryptocurrency Anda.

 

Ada beberapa pendekatan untuk menghasilkan uang dari cryptocurrency termasuk:

 

Berinvestasi dalam koin sebelum mereka IPO, atau bertambah nilainya

 

Mempelajari cara memprogram dan bekerja dengan blockchain

 

Menjadi penulis cryptocurrency

 

Mendapatkan pekerjaan di startup cryptocurrency

 

Karena cryptocurrency dan teknologi blockchain masih dalam tahap awal, inilah saat yang tepat untuk mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk memposisikan diri Anda untuk kesuksesan di masa depan.

 

  1. Jual Kerajinan Anda di Etsy

 

Ada lebih banyak cara untuk menghasilkan uang untuk layanan Anda dan itu tidak hanya termasuk mengendarai Uber atau Lyft. Jika Anda berspesialisasi dalam membuat barang kerajinan tangan, Anda dapat mencari nafkah dengan menjual barang jenis ini secara online.

 



 

Etsy adalah salah satu platform terbesar untuk menjual kerajinan Anda – mulai dari casing iPhone unik hingga kemeja, cincin, dan banyak lagi.

 

Anda dapat memulai tanpa situs web atau kehadiran online. Mereka sudah memiliki banyak audiens yang dapat Anda manfaatkan secara langsung. Selain itu, jika Anda mengembangkan daya tarik yang cukup, Anda selalu dapat beralih ke toko eCommerce yang dihosting sendiri di masa mendatang.

 

Untuk meningkatkan peluang sukses Anda, ingatlah tip-tip berikut ini:

 

Lakukan riset untuk memastikan ada permintaan untuk kreasi Anda di Etsy

 

Pertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat setiap item. Apakah waktu dan biaya material Anda sebanding dengan harga yang Anda kenakan?

 

Pikirkan tentang apa yang membuat produk Anda menonjol? Anda pasti ingin memiliki gaya yang unik, sambil tetap memenuhi harapan pembeli Anda.

 

  1. Jual Produk Anda di Amazon (FBA)

 

Amazon adalah salah satu pengecer online terbesar, dengan ribuan produk saat ini terdaftar di situsnya.

 

Kami telah menyebutkan cara membuat toko eCommerce, dan pendekatan ini serupa, tetapi fokus utamanya di sini adalah menggunakan platform Amazon.

 

Dengan pendekatan ini, Anda menemukan produk yang laris di Amazon , dan Anda mencari versi yang lebih murah dari produk tersebut. Kemudian, Anda menambahkan merek Anda sendiri dan kemudian menjual kembali item tersebut.

 

Anda memiliki kesempatan untuk menjual produk ini sendiri atau bekerja dengan produsen yang akan menyesuaikan produk ini dan mengirimkannya ke pembeli Anda.

 

Jika ini terdengar menarik, bacalah sumber daya di bawah ini untuk mendidik diri Anda lebih jauh:

 

4 Rahasia Sukses Jangka Panjang Amazon [termasuk FBA]

 

Ingin Membuat 6 Angka Dari Bisnis Amazon FBA Anda? Begini Caranya.

 

Keberhasilan Amazon FBA: Saya Menjual Produk Fisik Senilai $ 40.639 dalam 30 Hari Terakhir

 

  1. Mulai Saluran YouTube

 

YouTube adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia. Namun, alih-alih mencari situs web, orang-orang mencari video yang menghibur, menyenangkan, atau informatif.

 

Anda dapat memonetisasi saluran YouTube Anda dengan menggunakan sistem periklanan mereka atau mengirim pemirsa Anda ke situs web yang Anda monetisasi dengan cara lain.

 

Anda dapat membayangkan membangun saluran YouTube dengan cara yang mirip dengan membuat situs web, kecuali Anda membuat video, bukan konten tertulis.

 

Jika Anda merasa nyaman di depan kamera, dan ingin mencoba keberuntungan Anda dalam membuat video, Anda harus mencari tahu tentang saluran Anda nantinya. Biasanya, ada dua jenis saluran YouTube di luar sana yang paling sukses:

 

Menghibur konten . Gaya ini mencakup konten seperti serial web, video komedi, lelucon, ulasan, panduan video game, dan banyak lagi.

 

Konten pendidikan . Gaya ini lebih diarahkan pada frasa ” Cara” . Jika Anda memiliki keterampilan atau informasi berguna yang ingin Anda sampaikan melalui video, ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

 

Setelah Anda memutuskan saluran seperti apa yang akan Anda mulai, inilah saatnya untuk mulai membuat. Pertama, Anda harus membuat saluran YouTube dan memikirkan nama yang menarik. Kemudian, perhatikan tip berikut ini:

 

Gunakan kamera berkualitas tinggi untuk merekam video Anda

 

Bereksperimenlah dengan berbagai gaya, format, dan teknik pengeditan sampai Anda menemukan yang paling menarik

 

Optimalkan judul, deskripsi, dan gambar video Anda agar orang-orang mengklik

 

Buat jadwal penerbitan video yang konsisten, sehingga pengikut tahu kapan harus mengharapkan konten Anda

 

  1. Menjadi Asisten Virtual

 

Jika Anda hebat dalam perencanaan dan pengorganisasian, menjadi asisten virtual bisa membantu Anda. Seorang asisten virtual bertanggung jawab untuk berbagai tugas. Misalnya, Anda dapat melakukan pembukuan umum, entri data, pengelolaan email, penelitian, dan banyak lagi.

 

Menjadi asisten virtual dapat menjadi cara yang bagus tidak hanya untuk meningkatkan penghasilan Anda tetapi juga bertukar kontak dengan orang-orang penting. Tidak hanya itu, pasar dan kebutuhan akan VA juga terus berkembang .

 

Banyak pemilik usaha kecil beralih ke asisten virtual, alih-alih mempekerjakan anggota staf penuh waktu.

 

Anda dapat menemukan pertunjukan asisten virtual di situs-situs seperti Fiverr , Upwork , dan Remote.co .

 

  1. Jual Layanan Pemrograman atau Perangkat Lunak Anda

 

Mempelajari cara membuat program bisa menjadi keterampilan yang sangat berharga. Apakah Anda ingin menjadi pekerja lepas dengan keahlian Anda atau mengembangkan dan membangun perangkat lunak Anda sendiri.

 

Setelah Anda memiliki cukup keterampilan, Anda dapat melakukan tugas-tugas seperti membangun aplikasi konsumen, web khusus atau aplikasi seluler, atau bahkan game seluler. Banyak bisnis yang sangat sukses telah dibangun di atas perangkat lunak.

 

Banyak perangkat lunak saat ini dibuat oleh perusahaan yang lebih besar, tetapi, jika Anda melihat melalui Google Play atau Apple Store , Anda akan menemukan bahwa banyak aplikasi paling populer telah dibuat oleh orang-orang seperti Anda.

 

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari perangkat lunak atau aplikasi Anda sendiri, berikut ini pendekatan yang dapat Anda lakukan:

 

Lakukan riset pasar untuk mengungkap apa yang paling dibutuhkan saat ini

 

Buat versi MVP perangkat lunak

 

Dapatkan umpan balik dari pengguna awal dan penguji beta

 

Integrasikan masukan dan luncurkan versi pertama produk Anda

 

Siapkan kampanye pemasaran berdasarkan anggaran Anda

 

Jika Anda mencari inspirasi, lihat bagaimana Nathan Barry, pendiri ConvertKit , dapat mengembangkan startup perangkat lunaknya .

 

Jika membangun dan menjual perangkat lunak Anda sendiri terdengar terlalu memakan waktu, Anda dapat langsung mengambil untung dari keterampilan pemrograman dengan menjadi freelancing.

 

Luangkan waktu untuk menggali melalui platform freelancing teratas seperti Upwork dan Freelancer dan Anda akan menemukan berbagai penawaran yang cocok untuk keahlian Anda. Atau, Anda dapat mengunjungi Remoteok.io , yang menyoroti berbagai posisi pemrograman jarak jauh yang dapat Anda lamar.

 

  1. Mengajar Anak Online

 

Mengajar bahasa Inggris dan membimbing siswa di seluruh dunia adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang tambahan secara online. Jika Anda berasal dari negara berbahasa Inggris, maka Anda sudah memiliki keterampilan untuk berhasil.

 



 

Anda juga bisa mendapatkan sertifikasi ESL untuk meningkatkan peluang sukses Anda dan dipekerjakan untuk pekerjaan itu.

 

Biasanya, Anda dapat menghasilkan hingga $ 25 per jam dengan membimbing siswa melalui Skype .

 

Jika jenis pekerjaan ini terdengar menarik, periksa situs-situs ini:

 

Learn4Good

 

Remote.co

 

VerbalPlanet

 

Chegg Tutor

 

  1. Uji Situs Web dan Berikan Umpan Balik

 

Apakah Anda memiliki mata yang bagus untuk desain atau apa yang membuat situs web atau aplikasi bagus? Jika demikian, Anda dapat menghasilkan uang cepat secara online dengan menawarkan umpan balik dan pengujian untuk kesalahan kegunaan.

 

Misalnya, mungkin konten seseorang tidak jelas? Apakah tata letaknya membingungkan Anda? Apakah menu navigasinya terlalu rumit? Ini adalah wawasan berharga yang mungkin sangat meningkatkan bisnis online seseorang.

 

Ada sejumlah situs yang benar-benar akan membayar Anda untuk umpan balik semacam ini. Beberapa situs umpan balik situs web dan aplikasi yang paling umum meliputi:

 

Ubertesters

 

UserTesting

 

Testbirds

 

Userlytics

 

TryMyUI

 

Userfeel

 

  1. Menjadi Pengembang Situs Web

 

Jika Anda tidak memiliki keterampilan pengembangan, maka langkah pertama Anda adalah mempelajari cara membuat kode . Setelah Anda memiliki keterampilan, inilah saatnya untuk mulai mencari pekerjaan.

 

Buat profil di situs-situs seperti Upwork dan Freelancer , dan mulailah mengajukan pekerjaan untuk mendapatkan bayaran.

 

Untuk meningkatkan peluang sukses, akan sangat membantu jika Anda membuat ceruk untuk diri Anda sendiri, dan membuat profil dan portofolio Anda sesuai dengan itu.

 

Misalnya, mungkin Anda ingin membuat situs web untuk agen real estat dan perusahaan pengelola properti. Atau, Anda ingin mengkhususkan diri dalam membuat situs web eCommerce yang menggunakan WooCommerce dan WordPress .

 

Pertama, pastikan ada kebutuhan akan keahlian Anda, mungkin ada banyak pekerjaan yang dipasang untuk keahlian khusus Anda. Kemudian, buat bisnis pengembangan web niche Anda dan mulailah menawarkan pekerjaan yang relevan.

 

  1. Ceritakan Buku Audio

 

Industri buku audio terus berkembang setiap tahun dan tampaknya semakin banyak orang yang lebih memilih untuk mendengarkan buku mereka, daripada membacanya. Namun, sebagian besar buku tidak pernah dibuat dalam format buku audio.

 

Buku audio bisa sangat bermanfaat bagi penulis – mereka tidak hanya akan menghasilkan uang tambahan dari buku mereka, tetapi juga akan membantu mereka menonjol dari yang lain.

 

Jika Anda memiliki suara yang bagus, dan suka membaca, menjadi narator audiobook bisa menjadi peluang besar.

 

Salah satu cara termudah untuk memulai adalah dengan mendaftar ke ACX – ini adalah layanan yang menghubungkan narator audiobook dengan penulis.

 

Selain mendaftar untuk layanan di atas, Anda juga perlu berinvestasi dalam mikrofon berkualitas tinggi dan perangkat lunak perekaman, dan membuat beberapa sampel yang memamerkan keterampilan vokal Anda.

 

Jika Anda ingin memperluas jangkauan, Anda juga dapat membuat profil di Upwork dan melakukan pekerjaan narasi buku audio yang Anda temukan .

 

  1. Menjadi Desainer Grafis

 

Jika Anda memiliki keterampilan desain, atau Anda selalu suka bermain-main dengan Photoshop dan Illustrator , maka Anda dapat menggunakan keterampilan ini untuk mulai menghasilkan uang secara online.

 

Anda dapat menggunakan platform freelance yang disebutkan di atas, membuat profil, dan mulai melempar, atau Anda dapat menguji keterampilan Anda di platform seperti 99designs . Di situs ini, Anda akan bersaing dengan desainer lain untuk proyek tertentu. Jika klien menyukai desain Anda, maka Anda akan mendapatkan proyek tersebut dan mulai bekerja.

 



 

Cara lain untuk mendapatkan klien sebagai desainer grafis adalah dengan offline. Pergilah ke kamar dagang lokal Anda, atau luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kota Anda. Kemungkinan Anda akan melihat banyak bisnis yang membutuhkan keterampilan desain grafis Anda. Baik itu untuk logo baru, brosur, atau bahkan seragam perusahaan.

 

Anda dapat mencoba pergi ke ruang kerja bersama lokal Anda. Ini biasanya diisi dengan startup dan perusahaan lain yang membutuhkan keterampilan desain yang Anda miliki.

 

  1. Menjadi Influencer Instagram

 

Instagram adalah salah satu platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat di luar sana. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat menghasilkan uang langsung dari Instagram hanya dengan memiliki pengikut yang cukup banyak?

 

Menjadi lebih sulit untuk membangun banyak pengikut di Instagram, tetapi ini bisa menjadi cara yang cukup mudah untuk mendapatkan kehidupan online yang menyenangkan. Merek besar dan perusahaan lain akan benar-benar membayar Anda hanya untuk memposting tentang perusahaan mereka, atau memamerkan salah satu produk mereka.

 

Biasanya, berapa banyak yang Anda hasilkan per posting akan tergantung pada ukuran pengikut Anda, dan seberapa terlibat mereka. Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar per posting.

 

Membangun audiens Instagram yang cukup besar akan memakan waktu, tetapi jika Anda suka mengambil foto, tidak keberatan menghabiskan banyak waktu di ponsel Anda, dan berdedikasi untuk memposting secara teratur, maka itu layak untuk dicoba.

 

Berikut beberapa sumber daya untuk mengembangkan akun Anda dengan cara yang benar:

 

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut di Instagram: 10k Pengikut Instagram dalam 2 Minggu

 

Cara Mendapatkan Banyak Pengikut di Instagram: 10 Taktik Terbukti Untuk Menumbuhkan Pengikut dan Keterlibatan

 

11 Cara Jitu untuk Menumbuhkan Pengikut Instagram Anda

 

  1. Tawarkan Layanan SEO Anda

 

Mengetahui cara menentukan peringkat situs web adalah keterampilan yang sangat menguntungkan. Selama orang terus menggunakan mesin pencari, maka akan ada kebutuhan orang yang mengetahui seluk beluk SEO.

 

Faktanya, Anda bisa mulai belajar tentang SEO dengan membaca beberapa blog top saat ini, seperti:

 

Cara Belajar SEO (dan Tetap Waras)

 

Pusat Pembelajaran SEO

 

Panduan Definitif Untuk SEO Di 2020

 

Setelah Anda memahami apa yang diperlukan untuk menentukan peringkat situs web, inilah saatnya untuk menguji keterampilan Anda. Ini membantu membuat situs web tempat Anda dapat menguji pengetahuan SEO baru Anda, tetapi itu bukan suatu keharusan.

 

Nyatanya, Anda bisa langsung mulai mendapatkan klien. Pendekatan pertama melibatkan penggunaan situs freelance yang telah disebutkan seperti Upwork dan Freelancer.com .

 

Atau, Anda juga dapat mempromosikan layanan Anda ke bisnis lokal yang ingin mendapatkan peringkat di mesin pencari.

 

  1. Kelola Akun Media Sosial

 

Sebagian besar dari kita aktif di media sosial akhir-akhir ini. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda bisa mencari nafkah dengan mengelola akun media sosial?

 

Jika Anda sudah menjadi pengguna media sosial yang rajin, maka Anda sudah selangkah lebih maju. Akan lebih mudah bagi Anda untuk menyampaikan keahlian Anda dan meyakinkan orang lain untuk mengelola akun mereka dengan biaya tertentu.

 

Jika tidak, jangan khawatir. Ada banyak sekali sumber daya pendidikan seperti Akademi Hootsuite , yang akan mengajari Anda tentang seluk beluk media sosial.

 



 

Setelah pengetahuan Anda meningkat, saatnya untuk kembali ke situs freelancing seperti Upwork dan Freelancer untuk memulai pekerjaan pitching.

 

Jika Anda ingin meningkatkan peluang mendapatkan klien, Anda dapat menggunakan apa yang telah Anda pelajari untuk memberi merek dan mengembangkan perusahaan manajemen media sosial Anda.

 

  1. Buat Podcast

 

Jika Anda tertarik untuk berbicara dan berbagi pendapat atau suka melakukan wawancara, maka podcasting bisa menjadi media yang bagus untuk Anda jelajahi. Pasar podcast sedang meledak sekarang, yang merupakan hal yang baik.

 

Pendengar menyukai portabilitas podcast, dan karena kebanyakan dari kita selalu bepergian dan kurangnya waktu luang, ini menjadi salah satu cara yang disukai untuk mengonsumsi konten.

 

Untuk berhasil dengan podcasting hari ini, Anda perlu membuat sesuatu yang berkualitas tinggi. Ini tidak hanya mencakup kualitas audio Anda, tetapi juga kualitas konten Anda. Untuk memulai, Anda perlu berinvestasi dalam pengaturan mikrofon yang solid.

 

Jika Anda berencana membuat podcast bergaya wawancara, Anda harus mulai menjangkau tamu Anda. Anda mungkin perlu melakukan beberapa wawancara tiruan terlebih dahulu dengan teman atau keluarga, sehingga Anda bisa menurunkan gaya Anda sebelum wawancara nyata pertama Anda.

 

Untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang apa itu podcasting, luangkan waktu untuk melihat-lihat podcast teratas di iTunes atau Spotify. Dengarkan beberapa episode yang menarik perhatian Anda dan lihat indikator kualitas apa yang sama-sama mereka miliki.

 

Apakah mereka menceritakan kisah yang luar biasa?

 

Apakah mereka menggunakan humor?

 

Apakah mereka memiliki sudut pandang yang menarik?

 

Apakah mereka menciptakan wawancara yang unik?

 

Dengan belajar dari yang terbaik, Anda akan tahu apa yang harus disertakan dan apa yang harus dihindari saat Anda membuat episode Anda sendiri.

 

Dengan podcasting, jumlah uang yang dapat Anda hasilkan bergantung pada ukuran dan keterlibatan audiens Anda. Semakin besar audiens Anda dan semakin banyak unduhan podcast yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

 

Berikut beberapa opsi untuk Anda jelajahi:

 

Jual produk dan layanan Anda sendiri yang terkait dengan topik yang Anda bicarakan

 

Buat situs keanggotaan untuk podcast Anda

 

Jual sponsor, yang bisa Anda baca dengan lantang sebelum wawancara dimulai

 

Buka podcast Anda untuk mendapatkan donasi.

 

  1. Menjadi Penulis Lepas

 

Jika Anda suka merangkai kata-kata, menghasilkan uang sebagai penulis bisa menjadi cara yang bagus untuk mulai menghasilkan uang secara online.

 

Bahkan tanpa pengalaman, Anda bisa mulai menghasilkan uang sebagai penulis dengan cukup cepat.

 

Langkah pertama adalah membangun ceruk pasar Anda dan memutuskan jenis tulisan yang akan Anda buat, misalnya:

 

Apakah Anda akan membuat postingan blog yang mendalam untuk situs SaaS?

 

Bagaimana dengan salinan situs web untuk agen real estat?

 

Atau email penjualan untuk situs web kesehatan dan kebugaran?

 

Ada persediaan konten yang hampir tidak ada habisnya yang perlu ditulis. Keputusan besar Anda adalah menentukan penulis seperti apa yang Anda inginkan?

 

Setelah Anda menemukan niche Anda, inilah saatnya untuk membuat beberapa sampel dan mulai melempar klien.

 

Pendekatan tercepat adalah menggunakan platform lepas untuk menemukan klien yang relevan. Namun, Anda juga dapat membuat beberapa sampel, mengunggahnya ke situs web seperti Medium , atau LinkedIn .

 



 

Jika Anda serius ingin menjadi penulis lepas, lihat sumber daya di bawah ini:

 

Panduan Lengkap untuk Memulai Penulisan Lepas Dari Awal

 

Bagaimana Meluncurkan Karir Penulisan Freelance Anda

 

Bagaimana Menjadi Penulis Freelance di Samping (dan Mendapatkan Klien Penulis Freelance Pertama Anda)

 

Bagaimana Mendapatkan Bayaran untuk Menulis sebagai Pemula Lengkap

 

  1. Jual Seni dan Desain Anda

 

Jika Anda memiliki beberapa keahlian desain, maka Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual desain Anda. Situs seperti Society6 memudahkan untuk mengupload desain unik Anda dan menjualnya di berbagai item, seperti casing ponsel, kaos oblong, permadani, dan banyak lagi.

 

Society6 memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan uang dari desain Anda, tanpa uang tunai di muka.

 

Anda membuat toko Anda sendiri, mengunggah desain Anda, dan memilih item mana yang ingin Anda tampilkan. Plus, ketika seseorang memesan barang dari toko Anda, itu juga bisa dikirim kepada mereka sesuai permintaan.

 

Jika Anda memiliki desain yang disukai orang, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang.

 

  1. Melakukan Pekerjaan Mikro

 

Pekerjaan mikro adalah aktivitas yang membutuhkan kecerdasan manusia untuk menyelesaikannya. Bahkan di era otomatisasi, ada tugas-tugas tertentu yang masih membutuhkan sentuhan manusia.

 

Tugas-tugas ini biasanya sangat sederhana dan tidak memerlukan keahlian teknis apa pun. Misalnya, Anda mungkin diminta untuk meninjau hasil pencarian untuk kata kunci tertentu, menerjemahkan paragraf ke bahasa lain, atau mengategorikan nada dan nuansa artikel.

 

Pekerjaan mikro bisa menyenangkan untuk diselesaikan dan yang Anda butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet. Tempat terbaik untuk mendaftar tugas ini adalah melalui Amazon Mechanical Turk .

 

Cukup daftar, buat akun, dan dapatkan bayaran untuk menyelesaikan pekerjaan mikro.

 

  1. Mengambil Survei Online

 

Mengambil survei online mungkin bukan cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan pasif secara online. Tetapi, jika Anda mencari uang tunai dan hadiah cepat, tanpa harus meluangkan waktu untuk mempelajari keterampilan baru, maka ini layak dipertimbangkan.

 

Mengambil survei persis seperti apa kedengarannya. Anda mengikuti survei online dan mendapatkan kompensasi dengan uang tunai, kupon, hadiah, dan kartu hadiah.

 

 

Biasanya, Anda harus memberi mereka info demografis Anda sehingga mereka dapat memperoleh informasi tentang latar belakang dan minat Anda, tetapi setelah itu, Anda dapat langsung mulai menghasilkan uang.

 

Beberapa situs survei online paling populer meliputi:

 

SendEarnings

 

Penelitian biji pinus

 

i-Say

 

Opini Pro

 

  1. Jual Keahlian Anda di Clarity.FM

 

Sama seperti menawarkan layanan freelance, Anda bisa menjual pengetahuan dan saran Anda. Jika Anda seorang ahli di bidang tertentu, atau Anda memiliki beberapa pengetahuan khusus, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dari keahlian Anda.

 

Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan upaya tambahan untuk membangun situs web dan platform Anda sendiri.

 

Ada situs-situs seperti Clarity.FM , Savvy.is , dan Coach.me yang memberi Anda jaringan klien potensial yang mencari pengetahuan Anda.

 

Penghasilan Anda akan dibatasi karena Anda langsung ditautkan ke jam, tetapi ini bisa menjadi cara yang sangat cepat dan efektif untuk mulai menghasilkan uang secara online. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun untuk mulai berbagi pengetahuan dan kebijaksanaan Anda dengan orang lain.

 

  1. Bergabung dengan Perusahaan Jarak Jauh

 

Jika Anda mencari perubahan dalam karier Anda, sesuatu yang baru, atau hanya perubahan suasana, cobalah bekerja dari jarak jauh. Banyak perusahaan saat ini mencari karyawan paruh waktu dan penuh waktu dan tidak terlalu peduli dari mana Anda bekerja.

 

Posisi ini dapat mencakup tawaran dukungan pelanggan, desainer, atau bahkan mungkin pekerjaan yang Anda miliki saat ini.

 

 

Lihat opsi bisnis kecil lokal Anda, atau untuk daftar karier online. Anda juga dapat memeriksa situs-situs seperti Flexjobs , SolidGigs , We Work Remotely , dan Remote .

 

Temukan pekerjaan yang Anda sukai, lamar, dan bekerja dari mana pun yang Anda inginkan.

 

  1. Konsultan Perjalanan

 

Sudahkah Anda berkeliling dunia dan ingin berbagi cerita serta pengalaman Anda dengan orang lain? Apakah Anda terorganisir dan mampu membuat rencana perjalanan? Maka menjadi konsultan perjalanan online mungkin merupakan pekerjaan untuk Anda.

 

Memeriksa harga dan waktu penerbangan, serta memenuhi rencana perjalanan untuk kepentingan pelanggan Anda, dapat menjadi sumber pendapatan yang baik dari waktu ke waktu. Mendapatkan reputasi yang baik dapat dimulai dengan membantu teman dan keluarga Anda terlebih dahulu, kemudian membagikan ide Anda secara online.

 

Pikiran Penutup

 

Sekarang Anda sudah mengerti bagaimana Anda bisa menghasilkan uang secara online. Apakah Anda hanya ingin mendapatkan tambahan beberapa ratus dolar sebulan atau memulai karier baru, semuanya tergantung pada Anda.

 

Jangan biarkan daftar di atas membanjiri Anda, tetapi tanyakan pada diri sendiri apa yang akan Anda sukai? Pertimbangkan keterampilan Anda saat ini dan lihat bagaimana Anda dapat menerapkannya pada salah satu peluang di daftar ini.

 

Ingat, seperti cara menghasilkan uang apa pun, hal itu mungkin tidak langsung terjadi. Tapi, dengan ketekunan dan dedikasi, Anda akan sampai di sana.

 

Apakah ada cara tambahan untuk menghasilkan uang secara online yang lupa kami sebutkan? Silakan bagikan ide Anda di komentar di bawah.

 

Komentar