Mencari Kebahagiaan dalam Hunian Nyaman: Apartemen Murah di Surabaya


Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, terkenal dengan budaya yang kaya, sejarah yang mendalam, dan perkembangan ekonomi yang pesat. Bagi banyak orang, Surabaya adalah tempat yang menarik untuk tinggal, bekerja, dan bermain. Namun, tinggal di kota ini seringkali dihadapkan pada tantangan utama: mencari tempat tinggal yang nyaman namun terjangkau. Untungnya, pasar properti di Surabaya menawarkan solusi dalam bentuk apartemen murah.

Manfaat Tinggal di Apartemen Murah di Surabaya

  1. Akses Mudah ke Pusat Kota: Salah satu manfaat utama tinggal di apartemen murah di Surabaya adalah akses yang lebih mudah ke pusat kota. Anda dapat menghemat waktu dan energi dalam perjalanan sehari-hari. Ini terutama bermanfaat bagi mereka yang bekerja di kawasan bisnis utama Surabaya.
  2. Fasilitas Modern: Banyak apartemen murah di Surabaya menawarkan beragam fasilitas modern seperti kolam renang, pusat kebugaran, ruang serbaguna, dan area bermain anak-anak. Ini membuat tinggal di apartemen lebih nyaman dan menyenangkan.
  3. Keamanan: Apartemen seringkali dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, termasuk petugas keamanan 24 jam dan kamera pengawas. Ini memberikan rasa aman bagi penghuninya.
  4. Hemat Biaya: Membeli atau menyewa rumah bisa menjadi investasi besar, sementara apartemen murah biasanya lebih terjangkau. Ini bisa membantu Anda menghemat uang untuk digunakan pada hal-hal lain seperti liburan atau investasi lainnya.

Pilihan Apartemen Murah di Surabaya

  1. Apartemen Gunawangsa Manyar: Terletak di daerah Manyar, apartemen ini menawarkan akses mudah ke pusat kota Surabaya. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan keamanan 24 jam.
  2. Apartemen Puncak Permai: Berlokasi di Gunung Anyar, Puncak Permai adalah salah satu pilihan apartemen terjangkau di Surabaya. Apartemen ini menawarkan unit-unit yang luas dan fasilitas yang memadai.
  3. Apartemen Royal Plaza: Terletak di pusat perbelanjaan Royal Plaza, apartemen ini sangat cocok untuk mereka yang suka berbelanja. Harga yang kompetitif dan akses ke berbagai restoran dan toko membuatnya menjadi pilihan menarik.

Tips untuk Mencari Apartemen Murah di Surabaya

  1. Lakukan Penelitian: Jangan ragu untuk melakukan penelitian yang mendalam tentang berbagai opsi apartemen yang tersedia di Surabaya. Perbandingan harga, lokasi, dan fasilitas adalah kunci dalam menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Perhatikan Keamanan dan Kebersihan: Pastikan apartemen yang Anda pilih memiliki sistem keamanan yang baik dan dipelihara dengan baik. Kebersihan dan perawatan adalah faktor penting untuk kenyamanan Anda.
  3. Cek Fasilitas: Periksa fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. Fasilitas yang lengkap akan menambah kenyamanan hidup Anda.
  4. Periksa Aturan Apartemen: Pastikan Anda memahami dan setuju dengan semua aturan apartemen, termasuk biaya tambahan jika ada. Ini akan membantu Anda menghindari masalah di masa depan.

Tinggal di apartemen murah di Surabaya adalah pilihan yang bijak untuk mereka yang mencari keseimbangan antara kenyamanan dan anggaran. Dengan begitu banyak opsi yang tersedia, Anda pasti dapat menemukan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Jadi, mulailah penelitian Anda sekarang dan temukan tempat tinggal yang sempurna untuk Anda dan keluarga.


Berikut adalah beberapa lokasi apartemen yang dapat Anda pertimbangkan di Surabaya:

1. Manyar

  • Apartemen Gunawangsa Manyar: Terletak di daerah Manyar, apartemen ini menawarkan akses yang nyaman ke pusat kota Surabaya. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin tetap dekat dengan pusat bisnis dan hiburan.

2. Gunung Anyar

  • Apartemen Puncak Permai: Terletak di Gunung Anyar, Puncak Permai menawarkan unit-unit yang luas dan harga terjangkau. Lokasinya yang lebih terpencil mungkin cocok bagi Anda yang mencari kedamaian.

3. Royal Plaza

  • Apartemen Royal Plaza: Terletak di pusat perbelanjaan Royal Plaza, apartemen ini sangat sesuai untuk pecinta berbelanja. Dengan berbagai restoran dan toko di sekitarnya, Anda tidak akan kehabisan tempat untuk berbelanja dan bersantap.

4. Genteng

  • Apartemen Waterplace: Lokasi ini menghadap sungai dan memiliki pemandangan kota yang menakjubkan. Apartemen Waterplace menawarkan suasana yang tenang di tengah kota yang sibuk.

5. Pregolan

  • Apartemen Kalibutuh: Terletak di daerah Pregolan, apartemen ini juga menawarkan harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai. Pilihan ini cocok untuk mereka yang menginginkan akses mudah ke berbagai fasilitas di Surabaya.

6. Dukuh Pakis

  • Apartemen Puncak Kertajaya: Terletak di Dukuh Pakis, apartemen ini memiliki akses yang mudah ke pusat kota Surabaya dan berbagai area bisnis. Fasilitas di dalamnya meliputi kolam renang dan pusat kebugaran.

7. Kenjeran

  • Apartemen Graha Bethany: Kenjeran adalah wilayah yang indah dengan pemandangan pantai. Apartemen Graha Bethany menawarkan lingkungan yang lebih tenang, cocok bagi mereka yang mencari kehidupan yang lebih santai.

Saat mencari apartemen di Surabaya, penting untuk mempertimbangkan lokasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda mungkin ingin memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja, pusat perbelanjaan, transportasi umum, atau area hiburan, tergantung pada preferensi pribadi Anda. Selain itu, pastikan Anda memeriksa harga, fasilitas, serta aturan dan biaya tambahan yang berlaku di setiap apartemen sebelum membuat keputusan. Dengan penelitian yang cermat, Anda dapat menemukan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda di Surabaya.

Biaya menginap di apartemen di Surabaya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk lokasi, ukuran unit, fasilitas, dan kondisi pasar saat ini. Berikut ini adalah perkiraan biaya menginap di beberapa apartemen yang disebutkan sebelumnya:

1. Apartemen Gunawangsa Manyar:

  • Harga sewa apartemen tipe studio atau satu kamar biasanya dimulai dari sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per bulan, tergantung pada ukuran unit dan fasilitas yang disediakan.

2. Apartemen Puncak Permai:

  • Apartemen ini menawarkan harga yang lebih terjangkau, dengan biaya sewa berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta per bulan, tergantung pada jenis unit dan lantai.

3. Apartemen Royal Plaza:

  • Harga sewa di Apartemen Royal Plaza mungkin sedikit lebih tinggi karena lokasinya yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan. Harga berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

4. Apartemen Waterplace:

  • Apartemen Waterplace menawarkan pemandangan sungai dan kota yang spektakuler. Harga sewa di sini cenderung lebih tinggi, dengan harga mulai dari sekitar Rp 5 juta hingga Rp 8 juta per bulan.

5. Apartemen Kalibutuh:

  • Apartemen ini biasanya menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per bulan, tergantung pada tipe unit dan fasilitas.

6. Apartemen Puncak Kertajaya:

  • Harga sewa di Apartemen Puncak Kertajaya berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 6 juta per bulan, tergantung pada ukuran dan fasilitas unit.

7. Apartemen Graha Bethany:

  • Harga sewa di apartemen ini mungkin bervariasi, namun dapat dimulai dari sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per bulan tergantung pada jenis unit dan kondisi pasar.

Perlu diingat bahwa harga sewa apartemen dapat berubah dari waktu ke waktu, terutama tergantung pada permintaan dan penawaran di pasar properti. Selain biaya sewa bulanan, Anda juga mungkin perlu memperhitungkan biaya tambahan seperti biaya maintenance, listrik, air, dan biaya parkir, jika berlaku.

Pastikan untuk melakukan penelitian yang cermat, menanyakan kepada agen properti atau pemilik apartemen, dan memahami semua biaya yang terkait dengan tinggal di apartemen tertentu sebelum Anda membuat keputusan. Ini akan membantu Anda merencanakan anggaran Anda dengan baik dan memastikan bahwa apartemen yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Tinggalkan Balasan